YM-ku Sayang, YM-ku Malang

Punya Yahoo Messenger? Pastinya… hukumnya wajib kali ya, untuk memperlancar komunikasi dengan orang lain tanpa harus ketemu muka *bilang aja chating!!๐Ÿ˜€ Saya punya YM kira-kira udah hampir 8 tahun, dengan nick name dan password yang gak pernah ganti… until that day!!๐Ÿ˜ฆ

Ada orang usil yang nge-hack YM sayah…dengan nick name saya, dia menyebarkan informasi gak jelas, gangguin teman2 saya…dengan perkataan yang saya sendiri gak tau…. TIDAAAAKK!! ini kan merusak reputasi sayah??!!! *mulai dah…lebay mode on..

Untung aja banyak yang perhatian banget :L Kakak sulung saya yang tinggal di Jakarta kirim offline message dan bilang.. “dek, kayaknya mendingan ganti password YM-mu deh…. kok kamu sering online-offline-online-offline terus2an… mana banyak pesan gak jelas yang aku yakin bukan dari kamu.”๐Ÿ˜ฎ

Masih gak ngeh…
Terus masih ada offline message dari adik kelas SMA, “mbak, ada virus-nya tuh YM-mu… mendingan segera ganti password segera aja…”
nah mumpung si adek kelas lagi online, langsung deh saya samperin…

saya : kok tau kalo ada virusnya? :t
adek kelas : iya, mbak sering banget ngirim pesan gak jelas ke aku…
saya : pesan apa?
adek kelas : nih aku kopiin ya…. **********************
saya : waaa…jelas bukan aku tuh…
adek kelas : iya, makanya buruan ganti password ajah!! masih mending tuh orang gak ganti password-mu mbak…
saya : oke deh…aku ganti yaaa, sekarangggg!!!

Segeralah saya meluncur ke TKP…mengganti password YM. Dan sore harinya saya ketemu lagi si adek kelas *yang saya sendiri juga gak pernah ketemu di dunia fana…dunia mayaaaaa terus! :p

Di dapat kesimpulan, ternyata memang bener, ketika saya online..sering kali saya tiba-tiba offline dengan notifikasi saya online di komputer lain.. bingung juga, kok bisa??? jawabannya adalah ada orang lain yang online pake nick name saya di tempat yang lain :@

Trus kok bisa dia tau password saya?? ternyata memang saya pernah dapet message yang salah satunya ada link-nyah. Yang ngirim nick name seorang teman… yah karena teman yang saya kenal, saya klik ajah!! ternyata dengan cara itulah…orang tersebut ‘nyolong’ password saya…๐Ÿ˜ฆ

Tapi karena saya orang awam, gak gitu ngerti IT…jadi gak tau pasti, bagaimana orang bisa ‘nyolong’ password begitu…mungkin ada yang tau?

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

49 thoughts on “YM-ku Sayang, YM-ku Malang”

  1. asataga… aku juga harus ganti password juga neh.passwordku dah berumur 7 tahun.kaco neheh.. aku mo minta kolak pisang si fanny dulu ahhhh

    Like

  2. Itu namanya PHISING, metode pencurian ID dan password menggunakan email dan web palsu. Antisipasinya :1. jangan buka web atau email yang dirasa mencurigakan linknya, 2. Ganti password secara rutin. 3. Apabila di tempat publik/warnet biasakan delete cookies ketika selesai mamakai internetSafe surfing..safe blogging…kerja lagi ah..:)

    Like

  3. kmrn ada temen gw yg kirim2 pesan2 ga jelas & sll online & offline. wkt saya coba klik pesan dari dia ternyata link itu mengharuskan gw utk sign in di yahoo versi laen…tp untungnya gw ga sign in di versi itu…mgkn itu kerjaan orang juga ya?

    Like

  4. hacker baek gpp sich, kalu hacker yang jahatdia bisa ngirimin kata2 cabul yang bikin pamor selebritas km turun hati-hati lindungi hacker berkeliaran ;;)

    Like

  5. wah parah juga yah….sama dengan aq tuh…..tapi aku bkan YM tapi email pribadi aq……jika aq buka yang muncul alamat orang lain…….and kadang kagak bisa kebuka tuh…..

    Like

  6. ada YM tapi jarang menggunakan. lagipula password memang sering gonta ganti untuk pengamanan sesuai dg saran my hubby.jika ada org suka iseng ngehack YM-an orang, saya yakin suatu saat ada ganjaran juga buat dia yg pastinya akan terasa menyakitkan buat dia… hehe, kok bunda jadi kaya’ ndoain ya… abis jadi kesel juga sama orang usil gitusabar ya mbak

    Like

  7. wedew ternyata bisa begitu juga yak *seyeeemmm*:|kmaren dapet warning dari temen, katanya kalo ada orang gak jelas ngbuzz plus ngasi link hiraukan aja coz itu pirusss kalo dah tlanjur buruan ganti password, ckckck iseng amat yak

    Like

  8. Saya juga pernah tuh mbak.Makanya sekarang jadi malas YMan.Ayo demo ke DPR ajah,agar diadakan RUU anti cracker *sepenting itu ya?*

    Like

  9. wah…bener2 tuh orang kurang ajar!!hajar aja mbak, gebukin hehehhee……bahanya tuh, sy dr dulu klo di kasih link2 gitu gak pernah sy klik, kecuali ama orng2 yg sy kenal lama….

    Like

  10. eh iya bener..pernah kejadian ma aku juga..emang banyak orang iseng diluar sana..musti ati2..katanya si yang namanya password emang perlu di’refresh’ atawa diganti setelah bbrp waktu.. salam kenal ya..berkunjung ke web ku dong..

    Like

  11. Wah, berarti itulah yg sedang terjadi dgn YMku jg. Pantesan YM-ku suka online-offline sendiri. Thanks ya postingnya. Aku sgr ganti password deh..

    Like

  12. kasihan kali.,.. turut berduka cita deh ya… dan tentunya Inalilahiwainailaihi rojiun… eh salah… ya ati2 ajah dengan pasword itu penting di lindungi dah jangan ceroboh… jadikan hal ini sebagai pelajaran yang berhargasalam sukses selalu๐Ÿ™‚

    Like

  13. balik lagi :Dkalo dihack atau dicrack, untuk ym yang jarang kluar masuk chat-room.. kemungkinannya kecil :Ddan kalo dicrack / hack, anna ga bs lagi dunk ganti password n gunain tuh ym.. :D=)) dhe kabur dulu, takut kluar topik pembahasan.. =))

    Like

  14. =)) itu bukan dihack =))=)) anna.. anna =))ups!!๐Ÿ˜ maaf, hehehe… :Danna pake ym berapa?? (softwarenya??)kalau pake ymsgr9, itu mang system ymnya berjalan sendiri (bisa dibilang virus seperti yang teman anna katakan), ymsgr9 ngeadope virus.. yang memungkinkan mengirim suatu pesan (truong rimbb.. cuong , dsb lah.. bahasa ga jelas gt dan situs2 aneh).. juga aksesnya lamban yang memungkinkan qt offline tiba2 (putus nyambung)untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa menggunakan versi soft ym terdaulu sepert ymsgr8, meski versi lama, tapi nyaman buat digunakan^^gt aja dulu saran dari dhe^^***maaf panjang x lebar penjelasan dari dhe (dhe chat maniac.. kwkwkwk) secara dhe suka banget ym-an, ampe dhe punya komunitas chatting khusus indonesia-6 chat room comunity^^hehehe… smoga infonya bermanfaat๐Ÿ˜€

    Like

  15. waaaah YM-nya udah tua. 8 tahun… lebih tua YM yang punya blog ini daripada anak kakak ku… coz akan kakak-ku kan baru 4 tahun.huehehehehehe Jaka Sembung bawa Pepaya… nggak nyambung ya….

    Like

  16. oh iya mba, sekarang memang lagi jamannya virus di YM , yang pesan untuk membuka sebuah situs ya mba ??mm, kayaknya saya juga harus segera ganti password inih๐Ÿ˜€

    Like

  17. uhhh…kejem tu orang yng iseng…coba tuh pc/laptop mbk scan dulu pke av, oh kalo sering online di warnet jangat lupa buat hapus cokie nya…(sok ngerti “mode on”)

    Like

  18. hallo na wah…mau belajar nyolong juga ya…gampang……..ambil aja sesuatu tersebut jangan sampe orangnya tau…ha..ha….dimana2 nyolong juga gitu…he..he…becanda na…udah la…gak usah negatip think…anggap aja itu ada kesalahan proses yang kmu lakukan…yooo….iii…

    Like

  19. wah, saya pernah dengar juga tuh yg kyk gini tapi gak tahu cara kerjanya gimana.kemarin2 baru ganti passwrod juga stelah diberi tahu seorang temen plurkers. bahkan password di blog juga saya ganti semua. bener2 gak ada kerjaan ya tuh orang.

    Like

  20. Banting aja dekk…….siram pake aer cabe…celupin ke aer keras……taruhin cuka trus siletin….(kekekeke……ngajarin o0nar) untung bukan orang yang dianiaya…tapi Ym nya

    Like

  21. Jeng yang bisa ngacak pass word orang lain itu adalah orang yang tahu IT. Aku sendiri juga pernah denger dari keponakan yang sudah lulus kuliah IT bahwa memang diajarkan untuk tahu seluk beluk dunia IT plus tahu rahasia password itu. Karenanya setiap orang/mahasiswa yang belajar rahasia password memang benar-benar disumpah dunia akhirat agar tidak mengganggu orang lain dengan ilmunya itu.Karenanya bagi mahasiswa yang kadar imannya kuat tidak akan gampang mempraktekkan kepandaiannya ini untuk mengganggu orang lain di dunia internet. Mereka sadar bahwa akan ada hukum karma yang akan menimpanya manakala berbuat kerusakan.

    Like

  22. duuuh aq prnh jg tuh dksh message yg ada linknya ma tmn YM, pas aq klik malah error, nah smnjak itu dia tuh ko jd srg ngsih link2 gk jelas itu.. anehnya lagi walo aq invi dia tuh kyk tau aq ol and msh sk ngsih2 pesan.. kr2 itu hack jg bkn ya??

    Like

  23. wah..ga patut ditiru!tapi aku juga bisa bantu soal IT.masi katrok jg soalnya..hehe.lam kenal ya mbak.mampir ke blog saya dongggg..

    Like

Leave a Reply

