Cumi Brokoli Saus Tiram, Menu Berbuka di Hari Terakhir Ramadhan 1430 H

Wah… akhirnya sampai juga di hari terakhir Ramadhan tahun ini. Alhamdulillah, selain lancar juga udah libur..bisa bersih-bersih rumah supaya lebih kinclong menyambut lebaran.

Oh ya, sore tadi, sebagai buka puasa Ramadhan terakhir tahun ini, saya sempatkan masak untuk suami. Yaitu Cumi Brokoli Saus Tiram🙂 sebenernya udah dari kapan hari pengen makan seafood, tapi belum sempat juga buat keluar nyari makan itu…giliran sempat udah banyak yang gak jual.. mungkin pada mudik juga yaaa… akhirnya masak sendiri.

Resepnya gampang banget!
Bahan-bahan :
– cumi, dibersihkan sampai tintanya bener-bener hilang.
– brokoli, potong-potong sesuai selera

Bumbu :
– bawang putih, dipotong tipis-tipis, atau digeprak trus cincang…
– bawang merah, dipotong tipis-tipis
– cabe merah, dipotong sesuai selera
– lada
– garam
– gula
– saus tiram

Cara memasak :
– tumis bawang merah, putih, dan cabe sampai wangi. Boleh juga pake bawang bombai..lebih sedap..🙂
– masukin cumi, sampe cumi jadi agak sedikit matang
– tambahkan air sedikit ajah, karena cumi kandungan airnya cukup banyak
– setelah mendidih, tambahkan bumbu yang lain… garam, merica, gula, dan saus tiram..aduk sampe rata.
– terakhir masukkan brokoli..tunggu sebentar, dan angkat… (brokoli emang sebaiknya gak terlalu lama dimasak, supaya kandungan gizinya tidak hilang)
– masakan sudah siap disajikan.

Nih, fotonya…

Laporan terkini, masakannya udah abis ludes…
alhamdulillah, suami seneng dimasakin dan lahap makannya…🙂

Dan sekalian saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1430 H, Mohon maaf lahir dan batin, semoga kita benar-benar mendapatkan berkah ramadhan, yaitu menjadi orang yang meningkat keimanannya… Amiin…

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

13 thoughts on “Cumi Brokoli Saus Tiram, Menu Berbuka di Hari Terakhir Ramadhan 1430 H”

  1. yang aku suka dari masakan ini adalah bahan yang terbuat dari daun daunan tapi bahan utamanya itu looh yang enggak aku suka karena merupakan hewan dari laut :((

    Like

  2. Jika ramadhan adalah universitas1 Syawal adalah hari wisudaberbahagialah kita semua mahasiswa yang diundang untuk diwisuda dengan yudisium taqwa dengan IPK Summa CumlaudeInsya Allah ,… Amin.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s