Beef Lada Hitam

Setelah merayakan Idul Adha, biasanya persediaan daging sapi di rumah jadi berlebih. Kadang ada perasaan bingung mau dimasak apa lagi yaa? Umumnya dibikin rendang atau gulai. Wah, tapi ngebayangin daging ditambah santan, wuih….lemak ketemu lemak? Wah wah wah.. bukan hanya bikin gendut tapi juga kurang sehat. Apalagi kalau tidak diimbangi dengan makan sayur atau buah dan juga berolahraga.

Makanya, saya mencoba masak yang lain, yaitu Beef Lada Hitam. Kebetulan suami suka makan Kepiting Lada Hitam, saya pikir, resepnya sama aja yah? tinggal kepiting-nya diganti daging sapi. Oke deh, here we go…πŸ™‚

Bahan :
– daging sapi
– brokoli
– tomat

Bumbu :
– bawang putih
– bawang merah
– cabe keriting
– garam
– gula
– minyak ikan
– lada hitam

Caranya :
– sangrai lada hitam hingga wangi..kemudian simpan
– tumis bawang putih, bawang merah, cabe yang sudah diiris tipis
– masukkan lada hitam yang sudah di-sangrai
masukkan potongan daging, aduk hingga rata
– tuang sedikit air
– masukkan gula, garam, minyak ikan sesuai selera
– masukkan brokoli aduk sebentar..trus angkat..

And whoala… this is it..
Beef Lada Hitam
ala Chef Anna QuinnπŸ™‚

Hehe, boleh yaaa…sedikit bergaya Farah Quinn.. :p Makasih juga buat suami yang udah motret masakan ini.. jadi terlihat lebih yummy… Buat sobat blogger, selamat mencoba resepnya..πŸ™‚

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

17 thoughts on “Beef Lada Hitam”

  1. Mantab resepnya Mbak, piye Mbak koq ra sido kopdaran ki?Mbok sekali2 main ke tmptku to Mbak Ana, skalia di follow, piye gelem ora??

    Like

  2. wah jadi ngiler sayah ngeliatnyah…. tapi coba tu dagingnya di bakar ala steak… trus lada hitamnya dijadii semacam saucenya,,,, lebih sehat mbak keliatannya,… soalnya yang saya tau proses memanggaang atau membakar itu akan mengel;uarkan kandungan lemak dalam daging.. hehehehe.. maaf saya sotoi…

    Like

  3. Mbak.., kayaknya menarik tuh dicoba resepnya..Bikin ngiler sih… :)BTW, maaf banget baru sempat mampir mbak… sudah lama gak ada waktu utk BW lagi… hehehe…Alasannya klise sih : sibuk dg pekerjaan… ;;)

    Like

  4. Wahhh … menu kesenangan abang nih, tapi lom pernah pake daging …Kepiting lada hitam paling enak di Pelabuhan Belawan, pantai Losari Makassar dan di Balik Papan tuh mmmmm …*jauh amat yach he3*

    Like

  5. mba anna aku mupeng.anak kosan ga dapet jatah daging sapi :(padahal taun2 kemaren dapet iiih.resepnya kayanya gampang yaa buat dicoba di kosan.aku cobaaa ah besok2.pasti suami mba anna quinn langsung ngabisin masakannya deh hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s