Desember Yang Telah Lalu, Desember Yang Ku Rindu

Huff… bulan Desember udah separuh jalan. Artinya sebentar lagi tahun baru 2010. Waktu berjalan sangat cepat yaaa. Tapi bukan berarti nggak kerasa, saya justru sangat menikmati dalam menjalani waktu ke waktu dalam setiap episode kehidupan.. *cieh, bahasanya..🙂 Jadi, seakan-akan ada film yang berputar dalam kepala saya, keinget berbagai kejadian di tahun 2009 ini.

Tapi, kalo ngomongin bulan Desember, bulan ini punya beberapa arti buat saya. Kalo di bidang kerjaan, yah.. waduh-waduh, kerjaan seperti gak ada habisnya, maklum ngejar deadline akhir taun. Serasa pemain sinetron yang harus kejar tayang🙂

Bulan Desember jadi spesial karena ada 2 orang terkasih yang berulang tahun. Yaitu ibunda tercinta (25 Desember), insya Allah beliau akan berulang tahun ke-62. Trus kakak sulung saya (23 Desember), insya Allah berulang tahun yang ke-36. Semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan dan kesehatan untuk ibu dan kakak sulung saya, serta seluruh keluarga besarnya..temasuk saya dong… amin…

Bulan Desember juga special karena hujannya. Bahkan kalo dalam istilah orang Jawa, Desember itu kependekan dari ‘gede-gedene sumber‘. Bulan ini dikenal dengan hujannya yang deras, sehingga bulan ini baik sekali untuk bercocok-tanam. Itu teorinya… tapi coba liat apa yang terjadi sekarang.. Jogja panas… gak ujan-ujan. Sempat beberapa kali hujan, tapi cuma sebentar😦

Efek langsungnya juga ngaruh ke saya. Saya punya tanaman favorit di pot di depan rumah. Biasanya cuma saya sirami sekali dalam sehari, pagi atau sore ajah. Sekarang? harus dua kali, kalo nggak bisa layu… boros air kan? Padahal karena belum hujan-hujan juga, sumur pompa saya jadi agak bermasalah, harus pake ‘dipancing’ agar airnya bisa naik..

Desember yang ber-hujan deras-lah yang saya rindukan.. Desember yang dingin, dengan bau tanah basah yang menyegarkan udara… Hm, semoga hujan akan segera datang, hujan yang membawa manfaat bagi kita semua🙂

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

22 thoughts on “Desember Yang Telah Lalu, Desember Yang Ku Rindu”

  1. Desember ceria… SELAMAT ULANG TAHUN YAA TUK IBUNDA MBAK ANNA TERCINTA & KAKANDA MBAK ANNA, smg panjang umur, sehat n selalu dalam lindungan serta bimbingan Allah SWT

    Like

  2. Ada lagi yg istimewa pada Desember ini mbak…yaitu Hari Ibu…Di tempatku sampai sekarang jg belum turun hujan mbak, malah sudah ada daerah yg kekeringan…

    Like

  3. Halo mbak, lama aku ga kesini. Sama mbak, Desember sibuk2nya coz mau tutup tahun. Semua kudu diberesi segera. Dan sama juga…Desemebr ini mamaku jg berultah. Tepatnya hari ini… Ada lg yg kutunggu2 di Des, yaitu libur panjaaaang. Horeee…

    Like

  4. Pemanasan global kayaknya mbak..Tak kirain ditempat saya saja,ternyata semua pada kepanasan yach..Padahal harusnya bulan Desember sudah masuk musin hujan

    Like

  5. Desember merupakan bulan tutup tahun penanggalan Masehi. Di bulan Desember pula Muri dari Koes Plus menyanyikan Kisah Cinta di bulan Desember.Perkara Hujan tidak turun bukan di Kota Gede saja. Di tempatku di Tangerang saja kadang-kadang mendung tebal tapi tidak jadi hujan. Ya..terpaksa tanaman harus sering disiram.

    Like

  6. Aku juga suka banget desember mba, karena ada kuliah libur natal+taun baru 2 minggu hehe.Plus aku ulang tahun bulan ini :DOiya mba, di bandung juga hujannya malu2. Perasaan lebih banyak bulan kemaren deh hujannya. Aku aminin doa mba yg terkahir. Amiiin.

    Like

  7. ternyata banyak yang akan merayakan hari jadi nih, selamat ultah (dari sekarang ya mba ngucapinnya :D) buat keluarga mba anna.saya juga suka hujan bulan desember, soalnya karena hujan itu, saya punya alasan bolos kerja hahahahha

    Like

  8. MUNGKIN PERLU PAWANG HUJAN KALI YA, HEHE…..ATAU KITA PERLU MELAKUKAN UPACARA MEMOHON HUJAN BARANGKALI…..PERDUKUNAN BANGET YA…HAPPY BIRTHDAY TO YOU….(2X)HAPPY BIRTHDAY….(2X)HAPPY BIRTHDAY TO YOU…SELAMAT HARI LAHIR UNTUK MAMA DAN KAKAKNYA YA MBAK, SEMOGA USIANYA BAROKAH, AMIN…3X

    Like

  9. disini juga panas mbak.. nah ya makanya… padahal dulu tiap desember sering ujan.. kenapa ya ini..met ultah buat mamanya mbak anna dan selamat tahun baru 1 hijriah mbak

    Like

  10. sekarang cuaca udah beda, An. Desember jarang hujan. Jakarta juga sedikit sekali hujannya. titip selamat ultah ya, buat bundanya dan kakakmu.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s