Which One Are You?

Suatu hari saya baca majalah “Rumah Lentera” edisi 401, 4 Desember 2009. Salah satu artikelnya menulis tentang Filosofi Lima Jari. Ternyata masing-masing jari menggambarkan karakter manusia yang berbeda-beda. Kira-kira kita termasuk jari yang mana yah??

1. Jari Jempol
Jari ini adalah simbol pemimpin. Dia yang utama dan induk keempat jarinya. Coba angkat jempol untuk menyatakan setuju, 4 jari yang lain akan menunduk. Artinya sebagai pemimpin si jempol ini akan diikuti oleh rakyatnya.

2. Jari Telunjuk
Jari ini simbol dari orang kaya atau berkuasa. Mereka tinggal menunjuk kalo menginginkan sesuatu tanpa perlu persetujuan si pemimpin. Dengan harta yang dimiliki, dia bisa mempengaruhi si pemimpin. Ketika si jari ini menunjuk, ibu jari akan menekan jari yang lain agar tunduk.

3. Jari Tengah
Jari ini simbol para ulama. Posisinya di tengah dan paling tinggi di antara jari yang lain. Akan tetapi ketika akan menggunakan tangan untuk makan, atau mengambil barang, jari ini secara otomatis akan mensejajarkan dirinya dengan jari yang lain.

Jari ini tidak ke kiri atau ke kanan. Artinya memang sebaiknya ulama seperti itu, tidak kemana-mana tapi di mana-mana. Berjuang di tengah masyarakat.

4. Jari Manis
Simbol remaja. Di mana segala sesuatunya tidak lepas dari unsur ‘manis’, senyum manis, wajah manis, suara manis, dan segalanya manis. Nggak percaya? Coba angkat jari manis sampai ia berdiri sempuna. Susah kan? Ibarat masa remaja, mereka ingin mandiri tapi ternyata belum mampu. Mereka masih membutuhkan dukungan dari orang-orang sekitarnya.

5. Kelingking
Simbol dari kaum perempuan. Sebenernya saya juga jadi agak gimana gituh.. masak perempuan selalu disimbolkan makhluk kecil? Tapi ternyata bukan itu maksudnya. Biar kecil tapi punya pengaruh.. coba kalo kita lagi suit. Jempol aja kalah, padahal jempol kan simbol pemimpin. Banyak pemimpin yang ‘kesandung’ masalah perempuan.

Nah, seperti halnya kelima jari kita, kalo semua golongan ituh bekerjasama dengan baik, bersinergi dengan harmonis.. wah, pasti permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan baik. Kira-kira, which one are you?

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

12 thoughts on “Which One Are You?”

  1. hahahaha…..emang benar, jari tangan merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. banyangin aja kalau salah satu dari jari kita hilang???

    Like

  2. Wah filosofi jari kelingking = perempuan emang tepat yaaa. Dibalik lelaki sukses pasti ada perempuan yg ngedukung.Gitu juga bener kata mba, perempuan bisa jadi 'merusak' karir laki-laki hoho

    Like

  3. hehehe, tapi ada sedikit benernya tuh mba, jempol kalah sama kelingkin😀. kaum perempuan itu punya kekuatan untuk mengalahkan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s