Diskon Buku Bacaan

Wah, sebenernya ini postingan telat.. cerita tentang weekend kemaren. Tepatnya, 30 Januari 2010 lalu, saya dan suami ke Jogja Expo Center (JEC) karena ada pameran komputer yang setiap tahun selalu diadakan. Sempat beli softcase untuk netbook saya… Tapi bukan itu yang mau saya ceritakan🙂

Ternyata gedung JEC yang lumayan gede itu gak semuanya dipake pameran komputer. Sayap sebelah timur dipake pameran oleh Kompas Gramedia. Wah, terus terang kami berdua langsung mata ijo. Padahal sebelumnya saya sempet ogah diajakin ke pameran ini.

Dan, mata ijo kami berdua memang gak bisa 100% ditahan, dengan diskon gede-gedean yang ditawarin untuk buku-buku terbitan Gramedia. Apalagi pas mampir ke standnya Kepustakaan Populer Gramedia (KPG). Ada diskon 20%, kalo pake kartu kredit bank tertentu yang kena bobol ATM-nya di Bali dapat tambahan diskon 10%. Jadi total 30%🙂
whuaaaa, saya langsung nyangkut ke buku-buku ini. Yaitu 3 buku utama Ayu Utami, yaitu Saman, Larung, dan Bilangan Fu. Ketiga buku itu dijual dalam satu paket dengan harga sekitar 120ribuan, karena dapet diskon, jadi 80ribuan. Murah kan?

Belum lagi suami saya nyangkut di rak National Geographic Indonesia (NGI). Sebelumnya dia emang langganan majalah ini, tapi semenjak pindah rumah belum dilanjutin lagi. Ternyata ada promo juga, beli 1 gratis 3, jadi dapet 4 deh…Harganya cuma 45ribu dapet 4 (kalo ini bener-bener murah, soalnya biasanya 1 eksemplar sekitar 50ribu)

Duh, sebenernya pengen beli buku ini, buku itu.. huff, tapi untung aja masih bisa menahan keinginan..🙂 Yang penting buku dan majalahnya dibaca dulu..hehe

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

24 thoughts on “Diskon Buku Bacaan”

  1. waaahhhh sayang banget aku nggak tau soal keberadaan acara ini…. payah deh… mendingan belanja buku daripada belanja baju… huhuhuhuhuh

    Like

  2. Waduh..kalo ada NG murah meriah gitu, bisa gelap mata aku, mbak! Dulu ada mantan Kepala Cabangku yg baik hati bayarin langganan NG bhs Inggris selama 1 thn. Duh..senengnya kalo ada org2 lagi berbaik hati gitu. Tp cuma setahun aja, hiks…

    Like

  3. Memang betul Jeng Ana soal diskon besar-besaran penerbit Gramedia Pustaka. Di Jakarta malah buku yang masih ada sampul plastik alias tidak laku dan tersimpan di gudang pada saat pameran dijual 3000 hingga 10000 dapat tiga buku.

    Like

  4. gak mau beli buku dulu deh,ada 5 buku yg belum selesai,jadi cuma koleksi aja nanti kalo gak dibaca… harus tahan godaan walaupun pengen banget (sama kek para shopaholic dan fashionista nih pasti rasanya kalo kecanduan beli buku:D )

    Like

  5. Annnaaaaaaaaaaa………..[marah tak tentu arah] kok ga bilang2 seh ada pameran komp di jogja???? ada diskon lagi ><padahal akhir bulan jan mang mau ke jogja, tp gagal krn hujan. tp jg klo tau ada pameran dan diskon, asli dhe tancap gas kesono :))

    Like

  6. Disini Gramedia diskon 50%untuk beberapa buku tertentu mbakbuku-bukunya meski rada kedaluarsa kalo pinter milih, nemu jugayang bagus

    Like

  7. Aslinya buku memang discounta itu 1/3, jadi kalau buku2 yang perputarannya agak lambat, mereka kasih discount 20% sudah untung (ini kan triknya penjuala dan diketahui oleh bagian accounting he he he he ) makanya saya waktu mahasiswa selalu ke sebuah toko buku islam/penerbit di Kramat Raya karena setiap saat selalu memberi discount 20%Tapi memang kalau ke toko buku mesti sepertinya semua pingin diborong yaa…Kalau pendekatannya anggaran jadi susah membedakan antara needs dengan want

    Like

  8. Terakhir kali Gramedia diskon besar2an di Bandung, pas bulan awal Juli 2009. Baca postingan ini jadi pengen ke Gramedia expo lagi…., soalnya waktu itu kurang puas, nyampe sana terlalu malem…jadi keburu tutup deh..

    Like

  9. Terakhir kali Gramedia diskon besar2an di Bandung, pas bulan awal Juli 2009. Baca postingan ini jadi pengen ke Gramedia expo lagi…., soalnya waktu itu kurang puas, nyampe sana terlalu malem…jadi keburu tutup deh..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s