Traditional Pizza.. Yummy

traditional pizza.. yummy...

Selamat hari Minggu!

Hm, long weekend udah mo abis aja ya😦 Udah pada sempat jalan-jalan dong..  Mengisi weekend kali ini, saya sempetin pergi makan ke luar bareng suami. Dan pilihan kami adalah Nanamia Pizzeria, yang punya tagline “Traditional Pizza for Modern People”.

Sebenernya, tempat makan ini udah lumayan lama di Jogja, dan udah sering dibahas di acara kuliner TV. Cuma saya baru sempat ke sana kemaren. Terus apa sih yang istimewa dari pizza yang ini? apa bedanya dengan pizza yang biasa kita beli?

Pertama, pizza dimasak secara tradisional, pake tungku, (bisa diliat di foto atas). Kedua, adonan kulit pizza-nya gak tebel kayak Pizza H*t, apalagi karena dimasak pake tungku, hasilnya kriuk-kriuk banget deh..so crunchy… kejunya juga berasa banget. Ditambah lagi nuansa italia yang kental, tata ruangnya..plus kita makan diiringi dengan lagu-lagu berbahasa italia gitu lho…😉

Ternyata *informasi yang saya denger* pemilik tempat ini adalah seorang perempuan Jogja, yang bersuamikan seorang bule Itali. Hm..pantes aja yah, bisa dapet banget suasana Italia-nya.

Terus soal harga gimana? Harganya gak mahal kok, kemaren saya dan suami pesen pizza ‘Hawai’, lemon squash, dan orange juice, cuman habis 61 ribu rupiah aja. Kebanyakan emang pizza-nya hanya dibuat dengan ukuran large, seperti yang di foto itu lho.. tapi tenang.. ternyata walaupun gede gitu.. saya dan suami habis lho.. hehe.. mungkin karena kulitnya gak tebel.. : )

Tempatnya di mana sih? Alamatnya di Jl. Moses Gatotkaca B.13 Gejayan, Jogja.  Tepatnya sebelah utara dari Jogja Plaza Hotel, atau deketnya Kampus Sanata Dharma Jogja. Dijamin nggak nyesel!!

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

50 thoughts on “Traditional Pizza.. Yummy”

  1. nostaljik, bu…
    saya kopdaran sama temen disitu pula. makan sambil hahahihi, dan tau-tau bill-nya hampir nyampe 200ribu😦

    soal rasa memang enak, koq. pengen ke situ lagi kapan2 kalo pas mudik ke jogja😛
    .-= Kurotsuchi´s last blog ..Chapter 18 : BLOGGER-OFF! =-.

    Like

  2. wah pizza, yummy banget keliatannya.
    kalo aku ke yogja temenin kesana ya mba, sekalian mba anna traktir tentunya😀

    kangen nih mba, udah lama ga maen dan ngebloh😀
    .-= desi eria´s last blog ..My Journey to Pekanbaru =-.

    ===================
    anna : iya des, kapan maen ke Jogja, ntar kita boleh deh ketemuan… ntar makan di situ.🙂

    Like

  3. Wah terakhir saya dari jogja, belum ada kayanya yah…🙂
    yang saya tau disitu ada warung lotek yang kalo makan ngantri dan lama pesenannya…🙂
    .-= atmakusumah´s last blog ..Menjadi Pengeras Suara =-.

    =================
    anna : hm, terakhir mas atma ke Jogja kapan tuh? udah lama kali yaaa… hehe

    Like

  4. Mbak Anna …
    Katanya nih …
    Pizza yang asli dari sono memang katanya Kulitnya Tip-ker … Alias Tipis kering

    Hanya saja pelopor pizza massal di Indonesia terlanjut memperkenalkan Pizza dengan kulit tebal itu …

    Yang jelas … saya sudah telanjut jatuh cinta pada Pizza berkulit tebal (dan berpinggiran cem macem itu … )

    Salam saya Mbak
    .-= nh18´s last blog ..INDONESIA MATTERS =-.

    ===========================
    anna : hehe…iya sih Om..emang pizza tebel dan berpinggir macem-macem itu udah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.. hehe…

    Like

  5. saya pernah denger dan baca ttg tempat itu..saya cukup tertarik untuk mencoba tapi sayangnya jauh banget hehehe

    salam, ^_^
    .-= Didien®´s last blog ..Blogku sering Ngadat!! =-.

    ============================
    anna : iya mas, emang udah terkenal juga sih, sayanya aja yang telat.. ya kapan2 kalo maen jogja, sempetin aja makan di sini…🙂

    Like

  6. Anna kalau you doyan makan pizza entar klu you liburan ke sulteng mampir aja di pare nikmatin kuliner pizza bugis (jepa) dijamin ma’nyosssssssssss

    =========================
    anna : wah… jepa ya namanya.. hehe, tapi jauh amat harus ke sana.. dikirim dong ke jogja..hehe

    Like

  7. saya juga suka pizza rasa apa saja, yang penting pizza. Kalo ke Yogya pingin ke nanamia, pasti yummy deh…
    .-= Mamah Aline´s last blog ..The Chubby Boris =-.

    ================
    anna : iya mah, cobain ya.. enak lho.. bener… *promosi banget..padahal gak dapet share..hehe*

    Like

  8. wah, boleh tuh kapan2 di coba kalo ke jogja, kirain ini dari makassar ..ho..ho

    tapi Oyen gak terlalu suka pizza mbak, tapi kalo mbak anna mo ntraktir seh dengan senang hati Oyen akan menghabiskan plus bungkus sekalian…huehehehe…

    =================
    anna : oyen. daku masih di jogja nih.. blm berangkat…
    oke deh yen, kalo dirimu kapan2 ke jogja…🙂

    Like

  9. Yogya memang kota yang penuh dengan wisata kuliner….
    Kayaknya saya pernah baca tentang piza tungku ini….hmm jadi kepengin coba jika ke Yogya, tapi kapan ya???
    .-= edratna´s last blog ..Dapatkah menilai kompetensi perilaku? =-.

    ===================
    anna : iya bu enny, tempat ini emang udah lumayan dikenal🙂 saya nya aja yang agak telat nyobainnya…hehe

    Like

  10. berhubung dhe suka pizza..
    dhe jaid pengen ne kesana. tp kapan yah? kwkwkwk…
    tp… ga biqin ndut kan ann?? hihihih
    .-= dhe´s last blog ..Sakit Itu… =-.

    ==================
    anna : asal gak tiap hari juga gak bikin gendut lagi dhe…hehehe
    makanya, kapan ke jogja?

    Like

  11. na ,kalo aku ke jogja anterin kesini ya:D

    aku juga penikmat pizza soalnya,hehehe (walaupun tubuhku kurus tapi sebenarnya doyan makan,hihihi)
    .-= didot´s last blog ..iqro =-.

    ====================
    anna : insya Allah, kalo pas bisa pasti aku anterin dot…
    ntar lomba makan pizza..hehehe🙂

    Like

  12. Pertamax nih mbak…..
    Wuih… pizzanya mak nyuus banget nih….
    Sayang ya…sy kemarin pendidikan profesi satu tahun di yogya nggak sempet… nyoba sih…
    Habis kalau makan ya makanan tradisional semua… maklum sih lidah ndeso… he..he…
    Sukses selalu untuk aktifitasnya ya n terus berkarya,..
    .-= Atik´s last blog ..TEMU AKBAR DAN SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA =-.

    ====================
    anna : iya nih, mb atik pertamax..🙂
    kapan2 kalo ke jogja cobain mbak… biar lidah ndeso kayak saya juga.. tapi enak juga kok🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s