Voucher Pulsa vs Voucher Waktu

Waktu adalah hadiah dari Tuhan yang sangat berharga. Walaupun sangat berharga, waktu diberikan secara gratis, terus menerus, nonstop.

Waktu terus kita nikmati tanpa henti, tidak seperti pulsa handphone yang tiap kali habis harus diisi ulang dengan beli vouher pulsa, baik yg fisik ato yang elektronik. Atau kalo yang pasca bayar, tiap tanggal tertentu harus bayar tagihan supaya telponnya tetep aktif.

Tapi, kalo telpon, masa aktifnya jelas. Bisa nanya ke costumer servicenya, atau tekan nomer tertentu kemudian pencet tombol OK, tahu deh masa aktif dan masa tenggang kartu kita. Berbeda sekali dengan masa aktif kita sebagai manusia, kita tidak pernah tau kapan masa aktifnya habis.

Pengennya sih, pulsa telpon kita nonstop dan gratis. Seperti waktu yang diberikan Tuhan sama kita. Pengennya sih, waktu gratis yang diberikan Tuhan bisa kita ketahui kapan masa aktifnya berakhir, jadi bisa siap-siap gitu…

Seandainya masa aktif kita sebagai manusia bisa kita ketahui, dan ada masa tenggangnya, mungkin ‘voucher waktu’ bakalan paling laris dibeli. Sebelum masa aktif habis, sebelum masuk ke masa tenggang…beli deh ‘voucher waktu’…trus top-up…hidup lagi…haha..🙂

Seandainya ‘voucher waktu’ itu bener-bener ada, bisa jadi umur manusia bakalan panjang-panjang dan gak habis-habis…belum puas terus… dunia ini bakalan penuh manusia. Generasi baru terus dilahirkan, generasi sebelumnya masih terus memperpanjang masa aktifnya.

Banyak yang tertunda, karena toh waktu selalu ada dan dapat diperpanjang kapan saja…tinggal beli ‘voucher waktu’.

Kembali ke dunia nyata, berhubung ‘voucher waktu’ tidak ada dan cuma khayalan, sekian dulu tulisan ini dibuat… ternyata masih banyak hal yg belum terselesaikan…keburu masa aktif saya habis…😉

Note : re-post dari tulisan lama saya. Semoga bermanfaat.

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

41 thoughts on “Voucher Pulsa vs Voucher Waktu”

  1. Terimaksih atas pertemanan dan inspirasi mba anna selama ini
    Terimaksih atas kopdarnya waktu itu
    Mohon maaf atas segala salah dan dosa
    Komen ini sekaligus me-resend lagu yg pernah sy gubah
    Karena voucher waktu adalah rahasiaNya, ijinkan saya utk mengucap salam terakhir
    Semoga kelak kita berjumpa lagi
    Salam buat keluarga di jogja

    Like

  2. kedua voucher itu rada mirip sebenarx..
    semakin dipakai, semakin habis…
    ada yg pakai buat senang2, ada yg pakai buat hal b’manfaat…
    omong2, jika voucher waktu itu benar ada, bakal jd bisnis bagus tuh. bisa buka counterx ..:’)
    .-= penggemar Cerpen´s last blog ..Katakan Cinta =-.

    Like

  3. ya itulah waktu, Allah sudah menetapkan hidup dan matinnya seseorng berdasarkan waktu. apabila waktunya tiba, tidak ada lagi yg dapat menghalangi. jangan sampai jika waktu itu tiba kita belum siap untuk menghadapNya. itulah salah satu musibah terbesar yg dialami manusia, datang menghadapNya dgn amalan yg idak cukup. naudzubillah.

    “Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan kematian seseorang apabila telah datang ajal/waktunya.” (Al-Munafiqun: 11)”

    semoga hidup ini penuh degn kewaspadaan akan terhentinnya waktu, jd kita akan selalu siap dgn prinsip kita dujalanMu… amin.
    semoga tetap istiqomah dijalanNya.😀

    Like

    1. setujuh sapta..
      terima kasih udah melengkapi tulisan saya..
      bahwa kita tidak bisa menghindar dari kematian ketika Allah sudah menetapkan ajal kita..

      yah inilah enaknya ngeblog, bisa saling mengingatkan…🙂

      Like

  4. misalnya Tuhan sedang iseng memberikan voucher waktu yg ada expired-nya kepada 100 manusia, bisa jadi masih banyak di antaranya yg tetap menyia2kan waktu yg dipunyai, atau mungkin bahkan ada yg menawar minta diberikan masa tenggang sblm ajal menjelang🙂
    **dasar manusia!!

    Like

  5. selagi masih ada waktu yg tersisa sebelum habis masa aktifnya, moga kita bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam berbuat kebaikan🙂

    Like

  6. trus ada satu perbedaan lagi
    kalau voucher pulsa bisa diatur pemakaiannya, kalau masa kita hidup tidak bisa dikendalikan, waktu berputar terus menerus tanpa henti, siap taua tidak siap waktu akan berjalan terus

    mari gunakan waktu sebaik mungkin untuk mendapatkan RIDHO dariNya

    tulisannya sangat inspiratif
    sepertinya mba anna lebih berbakat jadi ustazah ketimbang jadi koki???😀

    Like

  7. Waktu kita ndak akan pernah habis koq mbak, cuma eksistensi keberadaan kita yang berubah….Saat ini kita sedang mapir di dunia, esok kita akan melangkah menuju kampung akhirat, dan ending kita di sana cuma di tentukan 2 hal …heaven or hell..Ok. moga kita semakin berbekal diri untuk menghadapi perjalanan menuju kampung akhirat..🙂
    .-= Dika´s last blog ..Pelajaran di atas Suramadu =-.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s