Ketika Superman Ngasih Batik

Entahlah.. ini bejan alias keberuntungan saya atau bukan.. ketika saya ikutan milih Superman di blog-nya pakdhe Cholik. Saat itu saya memilih Superman yang agak lain dari biasanya.. bukan yang gagah perkasa, tapi yang imut bin kiyut.. hehe.. Tapi, pakdhe tetap Superman nomer 1.:mrgreen:

Dan, datanglah pemberitauan dari Pakdhe asal Surabaya itu.. ternyata saya dapet kain batik Kalimantan Tengah. Senangnyaaa.. Ketika itu saya bener-bener penasaran, batik Kalimantan Tengah itu seperti apa.. secara saya cuma taunya batik Jogja, Solo, Cirebon, Pekalongan, Madura. Kalo Kalimantan Tengah.. bener-bener belom pernah liat🙂

Akhirnya, Jumat sore.. paket itu datang.. sebuah batik perpaduan warna coklat, putih, dan hitam. Kalo dari segi warna coklatnya, lebih muda dari coklat-nya batik Jogja. Diliat dari motif, betul-betul beda. Kalo batik Jogja, khas dengan lengkungan-lengkungan, batik Kalimantan Tengah banyak unsur geometri yang lurus-lurus maupun lengkung.

Batik Kalimantan Tengah dari Pakdhe Cholik. Maturnuwun ya Pakdhe..🙂

Soal selera, beneran.. sempat jadi rebutan antara saya dan suami. Dia mau bikin kemeja batik buat ngantor, sedangkan saya pengen bikin blouse dari batik itu. Sampe sekarang belum diputuskan.. siapa yang bakal bikin kemeja / blouse dari batik itu..heheh.

Yang jelas, makasih ya Pakdhe atas tali asihnyaaa.. insya Allah bermanfaat. Semoga Pakdhe sekeluarga sehat selalu🙂 Salam hangat kami di Jogja😉

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

43 thoughts on “Ketika Superman Ngasih Batik”

  1. Batik yang cantik Na. Cool.
    Sekarang ini banyak corak batik, tapi seringnya pasaran ya, jari dapat corak yang oke tentu saja bakal jadi rebutan🙂.

    Like

  2. wui…senengnya….
    aku juga pengen ngumpulin batik2 dari seluruh nusantara…
    yang baru dapet motif benang bintik Kalteng, trus sasirangan kaltim..
    sapa mau nambahin??

    Btw, selamat ya dapat hadiah batik dari pakdhe cholik yang baik…😀
    .-= yustha tt´s last blog ..saya tidak bisa menulis =-.

    Like

  3. lha aku juga baru pernah denger ada batik dari kalimantan tengah…hehehe…
    udah, daripada rebutan dibikin selimut aja biar bisa dipake berdua…😀

    Like

  4. kalau dibawa ke tukang jahit, pasti bisa Mbak diakalin utk kembaran berdua suami,
    pasti bagus deh.
    ditunggu foto berbatik rianya ya Mbak .
    Selamat ya sudah mendapat tali asih dr PakDhe kita tersayang yg ganteng dan baik hati.
    salam hangat utk keluarga
    semoga selalu sehat.
    salam
    .-= bundadontworry´s last blog ..Indahnya Menjadi Perempuan =-.

    Like

  5. huaaa jadi inget ada yg ngasih saya buku belum lama ini,salah seorang narablog juga,nanti saya bikin juga postingannya deh😀

    kainnya bagus ya na? tapi kalau dibagi 3 sama panda kayaknya kurang deh tuh hehehe😀

    wong dibagi 2 aja belum tentu cukup ya na?😛
    .-= didot´s last blog ..sekilas mualaf =-.

    Like

  6. Pake Dhe tercinta kita itu memang baik banget …
    Beliau selalu memberikan Tali asih kepada para nara blog …

    saya pernah mendapat tali asih dari beliau …
    Dan saya sangat bangga sekali menerimanya …

    Salam saya Mbak Anna
    .-= nh18´s last blog ..OJEK AT UBUD =-.

    Like

  7. Jeng Anna,
    Jogyakarta tentu memiliki tempat wisata yang indah, baik alamnya maupun budayanya.
    Jika Jeng Anna ingin mempromosikan wisata Jogkarta silahkan kirimkan artikel dan foto kepada saya untuk dimuat di blog saya Plesiran. Nakja, Julie, kang Yayay dan Cak Citro sudah pernah mengisi artikel di Plesiran sebagai Guest Writer. Silahkan mengunjungi Blog Plesiran untuk melihat-lihat
    Jika artikel dimuat akan mendapatkan tali asih berupa sesuai pilihan anda.
    Saya menunggu artikel ttg Jogyakarta ya.
    Salam hangat dari Surabaya
    .-= Plesiran´s last blog ..Rumah Gadang =-.

    Like

  8. Jeng Anna, terus terang saya belum pernah membuka bungkusan kain itu. Begitu dapat langsung jadi tali asih je ha ha ha ha.
    Kalau untuk blouse nggak cukup, untuk sapu tangan mungkin bisa jadi beberapa lembar he he he he.
    Salam hangat untuk keluarga di Jogyakarta
    .-= BlogCamp´s last blog ..Puisi Ngetril Untuk Suami Suami =-.

    Like

      1. hahahhaha
        pakdhe ini.. ada2 aja..
        kalo dibikin sapu tangan bisa2 semua blogger yang sering maen sini kebagian semua pakdhe..

        tapi nggak ah.. tak bikin baju aja..
        buat wiwi.. liat aja yaaa hehehe
        piss ah…😛

        Like

  9. hwaaa, Anna dapat batik dari superman..!
    Bisa kok An, tukang jahit pasti bisa ngakalin agar batik itu bisa dipake berdua.
    memang harus divariasikan dengan kain lain, pilih bahan yang polos dan warnanya matching dengan batik tersebut.

    Ntar hasilnya pasti bagus, bisa dipake bareng ke kondangan😀
    .-= nakjaDimande´s last blog ..Penulis Bertandang =-.

    Like

  10. Assalamualaikum…berkunjung sejenak mba Anna…

    selamet ya, gimana kalo dibagi dua saja batiknya, biar kembaran getu…ho..ho
    nanti dijahit trus poto pake batik itu ya, pasti cakep, kalo kainnya masih sisa, bikinin atu lagi buat Oyen…ngarep.mode.on

    pulang dulu mbak Anna…Wassalamualaikum

    Like

    1. waalaikum salam Oyen…
      wah senengnya oyen sempet mampir ke sini… apa kabar oyen??

      hm, kalo dibagi 2.. entar depannya aja yang kembar Oyen.. yang belakang di tambal pake kain lain dong.. hehehe

      ntar, kalo sisa.. ntar Oyen tak kirimin deh…🙂

      Like

      1. Oyen baik saja Mbak Anna….alhamdulillah berat badan gak jadi naik, cos karena kemaren ada yang gak jadi ntraktir😉

        Hmmm…pan bagus mbak, tren 2010, batik tambalan khas Jogja😀

        kalo gak sisa gak apa2 mbak, Oyen kasih batik Jogjanya aja..huehehhehe…stillngarep.mode.on

        pulang lagi mbak, tadi cuman mampir bentar ada yg ketinggalan…c u

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s