Rubik Asimetris

Wah daripada sedih liat tim Thomas kita kalah lawan China😦 mendingan saya main rubik aja deh. Walopun main rubik kalo gak jadi-jadi juga.. bisa bikin pusing:mrgreen:

Sebelumnya saya pernah posting tentang rubik yang paling umum beredar di masyarakat, yaitu yang 3x3x3. Lumayan susah juga awalnya, tapi kalo udah ngerti cara dan rumusnya.. dijamin ketagihan plus pengen ikutan speedy rubic. Alias balapan cepet-cepetan jadiin ke-6 sisinya.

Kali ini yang mo saya posting adalah rubik yang cukup berbeda. Sebetulnya ini 3x3x3 juga sih.. tapi yang membuat berbeda adalah sisinya yang tidak simetris. Jadi, ketika ke-6 sisinya belum 1 warna, bentuknya bakalan nggak kubus lagi.. keliatan kayak robot ato futuristik banget.

Sebenernya kadang geli juga, udah bangkotan begini masih suka mainan kayak anak kecil. Tapi biarin lah.. hehe.

(kiri) rubik yang belum jadi (kanan) taraaaaa... ini dia hasilnya

Awalnya ketika suami bawa rubik itu.. sempat bingung juga menyelesaikan ke-6 sisinya. Tapi karena pada dasarnya 3x3x3, rumusnya sama.. hanya saja yang bikin bingung karena ke-asimetris-annya itu.

Well, buat yang mo nyobain rubik asimetris ini, boleh lah.. sekadar untuk mengasah kemampuan geometri temen-temen. Asal kalo gak bisa, jangan justru jadi makin pusing yaaa..😛

PS. Mo dapet rumusnya? klik aja di sini.

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

27 thoughts on “Rubik Asimetris”

  1. Wah, sama kaya punya temenku, Mbak. Kalau punyaku yang satu warna… Jadi harus ngapalin bentuknya..:mrgreen: Intinya sih kalau bisa yg 3×3 pasti bisa juga main yang ini…. Kalo bingung tinggaL buka ‘kepekan’😆

    Like

  2. permainan bagus untuk melatih kesabaran dan ketrampilan

    Salam hangat dari Plesiran-media untuk mempromosikan pariwisata daerah anda secara gratis. Pengirim artikel yang dimuat akan mendapat tali asih berupa sebuah buku yang bermanfaat. Silahkan join di Plesiran.
    .-= Plesiran´s last blog ..Piknik ke Samarinda Seberang =-.

    Like

  3. Pertama…salam kenal dulu…
    Kedua…rubik bukan cuma milik anak-anak lo..
    Alias..saya juga suka kok main rubik..
    tapi ga jadi-jadi..hehe
    Ketiga…ditunggu kunjungan baliknya
    untuk ikut meramaikan blog saya ya…
    Makasiiih🙂
    .-= wulan ´s last blog ..About Me… =-.

    Like

      1. o iya, bener, yg di sini juga buatan China😉 walo di Korea, aku sering banget nemu barang buatan China. hebat amat ya si China ini, nembus pasar manca-nya.
        waaah, rubik emang ngga da matinya😀
        .-= yani´s last blog ..Vote Doodle 4 Google =-.

        Like

  4. Kalo yg simetris masih agak mudah untuk menyelesaikannya, kalaupun ga bisa2 tinggal pake cat untuk menyamakan warnanya, hehe.. Nah kalo yg ga simetris kayak gini, mungkin solusi terakhirnya pake palu atau batu, hahaha.. Don’t try this at someone’s home😀
    .-= Abu Ghalib´s last blog ..Wow! =-.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s