Dari Langit

Walaupun bukan pertama kalinya naik pesawat, saya selalu takjub dengan pemandangan alam dari atas.. semakin membuat saya merasa kecil di hadapan Allah swt.

merapi dari langit

Foto ini saya ambil saat berangkat dari Bandara Adisucipto Yogyakarta menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Sulsel. Gunung Merapi tampak anggun dikelilingi awan putih yang berarak..

di antara dua kaki

Inilah gugusan pulau-pulau kecil di antara dua kaki Sulawesi. Inilah pemandangan saat perjalanan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Haluoleo Kendari Sulawesi Tenggara.

Dan Allah itu detil.. tidak ada setetes embun pun yang terlewat dari pantauan-Nya. Termasuk diciptakannya gugusan pulau-pulau itu.

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

48 thoughts on “Dari Langit”

  1. dan aku, hanya sebuah titik kecil yang tak nampak, tak layak membanggakan diri karna masih banyak ciptaanNya yang lebih besar yang patut untuk dijadikan cermin diri…

    Like

  2. Assalamulaikum..
    subhanallah..kesederhanaan dari postingan ini luar biasa klo kita bicara makna..mengingatkan kita bahwa kita makhluk adalah sesuatu yang kecil, sedangkan yang menciptakan adalah sesuatu yang sangat besar (hal inilah yang membuat diri kagum klo lagi berada di atas pesawat, terkadang meneteskan air mata, ciyeeee koq jadi curhat, hehehe)..
    .-= arRa´s last blog ..Win-win true.. =-.

    Like

  3. Cakep bener …
    Cakep bener …
    I like it …

    Saya ndak pernah bisa moto dari pesawat …
    Why ?

    Saya takut terbang ..
    Jadi kalau terbang … langsung tidur … (or pura-pura tidur …)

    Salam saya Mbak Anna
    .-= nh18´s last blog ..OMPAKMAS =-.

    Like

  4. cantik banget ya na…
    subhanallah memang…kalau liat2 yang begini betapa kecilnya kita🙂

    aku juga ada beberapa foto perjalanan yang suka foto awan dari atas pesawat, kapan2 aku shared deh🙂
    .-= Ria´s last blog ..Sebuah Proses =-.

    Like

  5. Subhanalloh,, indah bgt ya buu..

    Sayangnya aku kalo naik pesawat ga bisa menikmati pemandangan dari atas.. soalnya agak2 takyuutt ketinggian..alhasil merem2 n komat kamit zikir terus deh,, berharap cepet sampe di tempat..😆

    Like

  6. Saya juga sudah pernah bermalam di Makasar lho.
    Padat kotanya, enak cotonya,asyik ikan bakarnya dan lezat otak-otaknya.

    Salam hangat dari Plesiran-media untuk mempromosikan pariwisata daerah anda secara gratis. Pengirim artikel yang dimuat akan mendapat tali asih berupa sebuah buku yang bermanfaat. Silahkan join di Plesiran.
    .-= Plesiran´s last blog ..Piknik ke Samarinda Seberang =-.

    Like

  7. gunung kalo dilihat dr atas nampak benar sebagai pasaknya bumi. tiada sia-sia gusti Allah menciptakan alam semesta, semua bisa menjadi pelajaran bagi manusia yg mau berfikir tentang segala ciptaanNYA.

    Like

    1. bener sekali guskar..
      gunung terlihat seperti pasak agar bumi tidak bergoncang.. heheh..
      ya.. dan segala sesuatu tidak menjadi sia2 ketika mampu mengingatkan kita kepada Alla taala.

      Like

  8. saya membayangkan kalo saya berdiri di atas sayap (foto-1) kayak Leonardo Dicaprio pada film TITANIC, indah banget kali ya?

    Merapi dilihat dari jauh ternyata cantik juga, pantes Mbah Marijan betah tinggal di sana😀
    .-= Abu Ghalib´s last blog ..Kopdar Tengah Malam =-.

    Like

    1. hiyaaa..
      mbah marijan betah di sana bukan karena gunungnya cantik Abuuuuu…

      tapi emang mbah marijan punya rumahnya di sana.. coba kalo punya rumahnya di deket rumah makan dinar.. ya tinggal nya di sana.. hehehe

      anyway, mau berdiri kayak Leo di sayap pesawat? yakin?? gak takut masuk angin?? heheh

      Like

  9. seperti kata mas didot..
    betapa kecilnya kita …. membuat kita harus ingat tidak ada yg perlu disombongkan…Nikmat itu begitu besar

    btw Photonya terang banget mbak…bagus…
    kalo lia dipesawat gak pernah photo2..langsung tertidur😆
    .-= delia´s last blog ..Mencoba Romantis =-.

    Like

  10. betapa kecilnya manusia dilihat dari pesawat,apalagi dari luar angkasa…

    tapi masih banyak manusia2 yg berani sombong ya anehnya na?? padahal Allah maha besar dengan segala keagunganNYA
    .-= didot´s last blog ..Dajjal telah tiba? =-.

    Like

  11. Hallo Anna ….

    Pemandangan dari dalam pesawat saat udara cerah memang indah ya. saya juga beberapa kali memotret awan yang putih bergulung-gulung seperti kapas. Tapi yang sensasional adalah ketika saya memotret awan pada saat subuh merekah, dalam penerbangan dari Jakarta ke Ambon. Warnanya yang hitam kemerahan dengan semburat putih, menimbulkan perasaan yang sulit dilukiskan.
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Terminologi Ala Trainer =-.

    Like

    1. aih.. bahagianya saya dapat kunjungan dari seleb blogger satu ini🙂

      wah.. foto itu bagus banget pastinya yaa Bu. Pernah diposting di blog TV gak ya? kalo seandainya belum.. perlu di posting tuh. kalo sudah.. diposting aja lagi.. eheheh.. pasti indah banget!!

      Like

    1. makasih bundo🙂

      deket sayap? bisa dibilang begitu bundo.. bahkan selama perjalanan pulang pergi dari jogja-makassar-kendari-makassar-jogja, duduknya selalu deket sayap.. mungkin hokinya di situ🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s