Pesta Telah Usai

Andres Iniesta (Spanyol), pencipta gol tunggal di final Piala Dunia 2010.

Dini hari tadi, sebuah pesta bola telah usai dan pemenangnya adalah Spanyol, sebagai Juara Dunia 2010.

Apakah saya nonton? Iya.

Dari awal sampai akhir? Nggak juga.. diselingi lelapan sejenak beberapa kali.. alias kalo bahasa Jawanya adalah mak ler🙂 Ada yang tau bahasa Indonesianya dari Mak Ler??

Anyway, kalo soal mengomentari permainan kedua tim.. saya nggak jago, ngikut aja apa kata komentator Indonesia yang pinter-pinter ngasih komen itu.

Tapi saya mau cerita tentang dilema hati saya.. *halah..lebay* Ketika nonton final dini hari tadi, saya berasa agak nggak seru.. alias jadi ngerasain apa itu abstain. Karena jagoan saya, Argentina udah ke laut duluan.. dikalahin Jerman 4-0.😦

Kembali soal abstain-nya saya. Kedua tim belum pernah jadi Juara Dunia sebelumnya. Jadi kalo menang, sama-sama bikin sejarah baru bagi dunia persepakbolaan. Di satu sisi, saya bisa ngebayangin betapa senengnya Spanyol jadi juara, baru sekali masuk final.. langsung menang. Tapi di sisi lain, saya jadi ikutan sedih, karena Belanda untuk ketiga kalinya harus menelan kekalahan. Bener-bener Juara Tanpa Mahkota.

Yah, kalo ada yang bilang, nggak usah bingung-bingung lah.. yang menang kan udah ketahuan dari awal. Ada si Paul Gurita yang udah ngasih prediksi, —yang kebetulan— belom pernah salah dari babak 32 besar sampe final.

Atau ramalan dari seorang mentalis Indonesia, yang setelah Final Piala Dunia selesai, baru membuka kotak tempat dia menyimpan ramalannya.

Kalo menurut saya sih, ramalan-ramalan itu cuma kebetulan aja bener. Ati-ati lho, jangan sampe percaya selain kepada Tuhan. Kebenaran hanya milik Allah.

Dan sampe saat ini, hanya Allah juga yang tahu kapan Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia..😳

*gambar minjem dari sini

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

45 thoughts on “Pesta Telah Usai”

  1. di mana-mana demam piala dunia berjangkitan🙂
    fety cuma menyimak aja, mbak anna. paling gak tahu siapa yang menang, biar gak ‘bloon’ saat diajak ngobrol ttg piala dunia🙂

    Like

  2. @nna, saya nonton ‘pesta puncak bola itu … sambil tidur ayam … melek ke tv, merem tidur … akhirnya gak tahu terjadi gol kejuaraan Spanyol yg berbau ‘ofset …😦

    Like

  3. saya juga nonton sampe habis, ga pake mak ler😀
    eniwei, rupanya mba anna juga ngejagoin argentina ya? sama dunk. soal final itu saya sedari dulu jagoin spanyol karena dialah yang berhasil membantai jerman (dendam atas kekalahan argentina), hehe..

    saya juga paling ga tertarik dengan acara ramalan org2 sombong itu, termasuk salah seorang peramal asal indonesia, mereka benar2 sombong mendahului ketetapan Allah.

    Like

      1. bukan lah abu?
        makler itu tidur yang cuma sekejap2 itu lho..🙂

        berarti kita sama ya, jagoin argentina, walopun kalah.. hiks..
        dan saya juga nggak suka dengan ramalan2 itu.. paling juga kebetulan aja.. ati2 dengan syirik terselubung lho..

        secara nggak sadar kalo kita kagum, terus penasaran kok bisa sih ngeramalanya tepat… wah, itu udah kena virus syirik lho.

        Like

      2. sebenarnya sih saya udah tahu arti kata “mak ler”, cuma saya pengen mastikan aja bahwa mba anna bukan tertidur sekejap + ngiler kan?😀

        Like

  4. hi Anna, lam kenal ya:) aku link ya

    Pada dasarnya aku juga gak suka sepak bola, gak ngerti malah:P tapi seneng aja liat cowok2 cakep itu uber2an bola hehehe….

    Hubbyku juga jagoin Argentina, tapi langsung sesek wkt dilibas Jerman:) hehehe…

    Trus wkt ngeliat siaran ulang Spain, terpesona aku ngeliat si Cassilas menahan bola, dari situ deh, aku ngefans ama Spain….,dan kebetulan mereka juaranya:)
    tebakan PAUL n Deddy hanya kebetulan bener menurutku:)

    Like

    1. ah.. betul sekali, aku juga jadi ngefans ama Casilas.. keren banget!!

      soal kalahnya argentina😦 hiks, kebetulan aku pas ada acara di luar. update info dari hubby yang nonton di rumah.

      langsung sedih banget, kegilas 4-0😦

      Like

  5. Jangan-jangan …
    Harga Gurita menjadi berlipat-lipat …
    gara-gara dicari oleh para Petaruh …

    hhhhhhh …

    BTW bahasa Indonesianya mak ler ?
    Terlena … !!!

    (masih terngiaang ditelinga kuuu …)(lho kok dangdut ?)

    Like

  6. Wahh Anna ternyata penyuka bola…

    Bahkan sopir taksipun nyaris bolak balik tertidur…ternyata malamnya nonton bola..terpaksa saya ngajak ngomong terus.
    Saya nggak nonton, hanya melihat hasilnya dari koran…males melek malamnya, apalagi jika besoknya ada tugas mengajar

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s