Rafting di Sungai Progo

Selamat hari Sabtu…

Saking sok sibuknya di kantor, belum sempat saya cerita tentang ikutan rafting bareng temen2 kantor di Sungai Progo, Magelang. Tepatnya Jumat, 9 Juli 2010 lalu.

Sebenernya boss saya sudah berkali-kali ngajakin kami, cuman karena alasan kerjaan, akhirnya baru kesampean kemaren ituh. Walopun udah direncanain cukup lama, tapi bisa dibilang acara ini mendadak. Lha wong gak bawa baju ganti, gak bawa peralatan mandi, dan sebagainya.

Bahkan, saya sempet niat dalam hati, kalo sampe di sana gak ada baju ganti, entah beli ato apa.. saya nggak bakalan nyemplung ke kali.. lhah, kalo gak ada baju ganti, pulangnya pake apa?:mrgreen:

Terus terang aja, ini pengalaman pertama buat saya dan sebagian temen yang lain. Hihi.. awalnya sih takut..

Berangkat dari Jogja sekitar pukul 11 siang. Sempet berhenti sejenak untuk beli cemilan dan sholat Jumat buat yang cowok. Sempet juga pada heboh nyari baju ganti, ada yang beli celana dalem, celana pendek🙂 Sampe saat perhentian itu, saya masih belum dapet baju juga. Wah, makin mantep deh nggak nyebur ke kali.

Jam 1 siang, kita nyampe di Hotel Puri Asri Magelang. Hotel bintang 4 yang bisa dibilang kayak cottage, tapi di pinggir kali Progo.. gimana? unik kan? Bagus banget tempatnya. Selain rafting, ada juga paint ball, spa, kolam renang, outbound, asyik buat liburan keluarga ato acara kantor.

Nah, masih juga belum dapet ganti.. tapi ngeliat suasana, liat sungainya, kok keinginan pengen nyemplung makin gede ya?? untungnya temen2 yang lain juga pada ribut pengen nyari kaos dan celana buat nyemplung.

Kemudian, kita keluar lagi buat nyari sembarang celana dan kaos. Dan akhirnya dapet seadanya. Masih untung ada celana panjang batik tapi kaosnya pendek.. plus jilbab seadanya untuk nutup rambut sayah. Soal yang dalem2, alhamdulillah.. saya selalu bawa cadangan.. hahaha…

Finally, kami siap!! Kami terbagi menjadi 4 kelompok, masing-masing terdiri 4 orang plus didampingi seorang pemandu. Ada briefing singkat dari instruktur. Yak, sekitar pukul 2 siang kami berangkat, mulai mendayung…

Seperti yang saya bilang, namanya juga baru pertama kali, sempat deg-degan, tapi setelah nyemplung.. asyik banget deh..

Perjalanan di melintasi sungai Progo dengan jarak tempuh 9 kilometer, dengan perhentian satu kali. Untuk istirahat sejenak dan sekadar minum air mineral. Sempat juga saling ngerjain temen untuk dicemplungin ke sungai, untungnya saya bisa berenang.. jadi dicemplungin juga gapapa… hehe.:)

saya dan teman2🙂

Yang paling seru ketika ngelewatin jeram dan bebatuan. Sempet nyangkut di batu beberapa kali, dan seorang temen satu kapal terpelanting kena batu gede di kali.. ouch!! alhamdulillah gapapa.. malah abis jatuh ketawa-ketiwi.. padahal sakit lho.

Saling adu siram air ke kapal lain, saling mendahului adalah kewajiban. Heheh.. sempat kapal kami tertinggal jauh alias di belakang sendiri. Gara-gara nyangkut di bebatuan, tapi segera bisa menyusul rombongan depan. Sempat juga berada di depan, sayangnya nyangkut lagi. Akhirnya kelompok saya berada di urutan ketiga😦

Waah.. menyenangkan sekali!! Setelah finish, kami istirahat sejenak minum kelapa muda dan jajanan tradisional. Kemudian kembali ke titik start naik kendaraan yang sudah disediain ama pihak penyelenggara. Kira-kira jam 5 sore lah selesainya.

Kami pulang selepas Maghrib dan sampe di Jogja jam 7-an malem. Hujan rintik-rintik. Dan badan pegel-pegel semua, sempet minta dipijit ama suami🙂

Sebenernya ini juga belum terlalu ekstrem, cukup grade III, karena banyak yang baru pertama kali.. Tapi, yang jelas, saya jadi pengen lagi.. ketagihan!!

PS. Dari segala keseruan yang saya ceritakan, ada 1 hal tak terlupakan, yaitu sobeknya celana saya tepat di titik rawan.. ups!!😀 (sobeknya gede pula… eh, gak usah dibayangin…) jadi bahan ketawaan terus dan bikin saya salting kalo gerak.. tapi kalo pas di atas kapal sih lupa… hahahaha….

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

39 thoughts on “Rafting di Sungai Progo”

  1. Pingback: Update Aaaah…
  2. seru itu pasti !!!

    apalagi pas ada arus yang kuat ddepannya batu bikin dag dig yah nna..

    iya, seru banget.. pas kena jeram dan pas nyangkut di batu..🙂

    sungai serayu da pernah belum nna?

    katanya seru juga?

    belum pernah, katanya di sana gradenya udah tinggi.. jadi khusus yang udah expert

    kalu aku,pas rafting kejebur pas perahu oleng nna,mana ndak bisa berenang,untung ada instruktur yg nolongin he he

    eh, justru kecebur itu yang seru juga.. temen yang nggak bisa berenang malah sengaja diceburin..hehe

    Like

  3. wahhhh..sungai Progo..mengingatkan saya dengan Magelang karena 4 tahun tinggal disana.
    Saya terus terang belum pernah rafting di Sungai. Kalau di laut pernah dengan pakaian dinas tempur lengkap ha ha ha ha.
    asyik kan nduk

    salam hangat dari Surabaya

    Like

  4. Aarrgghhh …
    dari dulu saya kepengen Rafting dan difoto keren seperti itu …
    tapi gak pernah kesampaian …

    raftingnya pernah …
    tapi tidak difoto … menyesal daku …

    Like

    1. kayak mbak monda nih🙂
      kan pake pelampung.. jadi kalo nyebur tetep mengapung.

      temen2 saya yang nggak bisa berenang tadinya juga takut, eh sekarang malah pengen lagi🙂

      Like

  5. wah, asik banget ya ternyata rafting itu,Mbak Anna.
    aku masih suka bingung, krn pakai jilbab juga, dan sudah lama banget gak berenang, krn cari baju renang utk yg berjilbab agak susah, dan pastinya lebih mahal dr pada baju renang pd umumnya.😦
    salam

    Like

    1. kalo baju berenang khusus wanita berjilbab ada kok bunda..
      serba panjang juga dan ada penutup kepalanya.

      kalo misalnya yang seperti itu susah dicari, bisa pake baju diving, ditambahi aja penutup kepala yang sering dipake perenang itu lho.

      dan rafting emang menyenangkan🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s