Garuda Tetap Di Dadaku

Selamat tahun baru 2011!! Inilah tulisan pertama saya di tahun baru ini..๐Ÿ™‚

Ada yang terlewat dan belum sempat saya tulis di blog ini.. yaitu tentang Tim Nasional Sepakbola Indonesia. Rasanya tidak adil kalo sebelumnya saya sering menuliskan kekecewaan terhadap Timnas *bisa dibaca di sini*, tapi ketika mereka berhasil bangkit.. saya cuman diam dan gak mengapresiasi mereka. Yah.. biarpun udah telat, saya tetep mau nulis ini.

Penampilan Firman Utina dkk di AFF 2010 lalu emang luar biasa. Fighting spirit yang ga surut sampai peluit panjang berbunyi. Mereka memang gak jadi juara.. tapi jadi juara di hati masing-masing suporter Timnas, termasuk saya. Walopun udah hampir pasti mereka kalah aggregate, timnas tetap berjuang.. biarpun kalah, mereka tetap terhormat.

Selain itu, suporter timnas juga semakin dewasa. Walopun nggak juara, suporter nggak rusuh dan tetep mendukung timnas yang gagal jadi juara. Inilah arti suporter yang sesungguhnya.

Hanya saja, saya enggan memberikan apresiasi kepada PSSI. Mungkin gagalnya timnas jadi juara ada baiknya, agar PSSI terutama pucuk pimpinannya nggak jadi besar kepala, sombong, dan berada di atas angin. Sibuk poles citra sana-sini. Beuh… *lah malah jadi emosi* Semoga aja, segera dibukakan jalan agar yang sebaiknya turun segera turun..๐Ÿ˜›

Yang pasti, Garuda Tetap di Dadaku.

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

20 thoughts on “Garuda Tetap Di Dadaku”

  1. Sangat mengapresiasi prestasi Timnas belakangan ini. Sungguh terharu ketika melihat banyak anak2 kecil mengelu2kan nama2 pemain Timnas… Hati ini berdebar ketika melihat warna merah putih mewarnai Gelora Bung Karno… Kebangkitan Timnas kita merupakan kado terindah di akhir tahun.. Semoga di tahun 2011 semakin berprestasi… Dan yang satu itu… Segera diganti… udah dihujat sana sini kok ya masih ngeyel….. ๐Ÿ˜ก

    Like

  2. Ada fenomena aneh jika kita lihat perjalanan timnas kita kali ini. Ketika tiba2 muncul sosok baru yang terlihat begitu peduli terhadap kemajuan persepakbolaan tanah air. Ngasih tumpangan pesawat, ngasih akomodasi hotel, dll. padahal jika kita ingat beberapa waktu sblmnya, dia jugalah yg udah bongkar stadion untuk dibangun mall. Bikin korban kasus “human error” yg disulap jadi “bencana alam”, terkatung2 tanpa kejelasan ganti rugi, dll. oy,.oy,. siapa dia,.??

    koncone NH sing pasti. hehehe,..

    Like

  3. salam kenal ya Mba Anna ๐Ÿ˜›
    Beneeeer.. apapun yang terjadi, garuda tetap di dadaku. permainan octo yang fantastis, tendangn gonzales, semuanya menjadi warna ๐Ÿ™‚

    dari mozaiknya, asli makassar yaa?

    salam kenal juga Zi๐Ÿ™‚
    semoga timnas akan jadi lebih baik.
    kalo aslinya Jogja kok.. foto2 di makassar cuman pas liburan aja.

    Like

  4. Apapun yang terjadi tetaplah dukung timnas. PSSI harus segera berbenah lagi mumpung timnas lagi solid and suporter juga kondusif…

    ah bener banget.
    suasana udah pas banget untuk merombak PSSI. semoga saja..

    Like

  5. Selamat tahun baru mbak Anna,,,hihihiihih…masih ngomongin bola nih ceritanya, iya mbak, siapapun pasti tergetar hatinya melihat penampilan para garuda kita… saya yakin ini hanya kesuksesan yang tertunda๐Ÿ™‚

    hehe.. iya nih Prim.. masih soal bola.. kemaren belom sempat posting ttg Tim Garuda๐Ÿ™‚

    Like

  6. pucuk pimpinan, si nh? ah, mana mungkin dia bisa merasa.orang antri tiket sampe ada banyak yang pingsan aja dia ngenyel kalo yang salah itu yang beli tiket, gak pernah bisa berpikir kenapa mereka sampe berdesakan gak tertib

    hm,
    iya sih.. sebenernya pasti kerasa..
    cuman yaa… pura2 nggak ngerasa.

    Like

  7. Yes Indeed …
    Kalah Menang tidak berpengaruh

    Garuda akan tetap ada didalam dada kita

    salam saya Mbak Anna

    iya Om..
    Garuda akan selalu di dada kita๐Ÿ™‚

    Like

  8. Selamat Tahun Baru Anna

    Saya bukan pencinta bola..tapi jadi ikutan nonton (walau lewat TV). Kalah memang hal biasa dalam pertandingan, namun yang penting permainannya menarik untuk ditonton.

    selamat tahun baru juga Bunda
    hehe.. nggak suka bola pun nonton ya.. karena emang pertandingan yang menarik.

    Like

  9. setuju banget dengan pendapat Mba Anna
    kemajuan timnas Indonesia sudah luar biasa
    supporter timnas juga sudah semakin dewasa
    kekurangannya cuma satu PSSI harus direformasi

    selamat tahun baru ya Mba
    semoga sukses selalu
    salam dari Kota Daeng

    saya kira yang setuju dengan kita berdua banyak Abu๐Ÿ™‚ hihi..

    seamat tahun baru juga..
    sukses juga buat abu dan keluarga๐Ÿ™‚

    Like

  10. yang sebaiknya turun? Maksudnya NH mb?
    Asal jangan turun ke lapangan aja. Bisa kacau permainannya…:mrgreen:

    iyaaa!!!
    eh kalo turun ke lapangan malah kebeneran tuh…
    biar bisa baca poster-poster dari suporter timnas yang nyuruh dia turun..๐Ÿ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s