Family Day

Setelah nikah dan punya rumah sendiri, seringkali membuat intensitas pertemuan dengan orangtua jadi berkurang. Walopun komunikasi tetep jalan via telpon. Bahkan saya.. yang sebenernya masih tinggal dalam satu kota aja, juga gak bisa ketemuan setiap hari.

Jujur, mungkin karena merasa cuman sekota.. bisa kapan aja ketemu, justru bikin jarang ketemu. Selalu ada perasaan.. ah, besok juga bisa.. ato kapan2 juga bisa ketemuan.. toh deket ini.

Padahal, yang namanya orangtua.. biarpun saya juga udah dewasa begini.. tetep aja selalu dianggap anak kecil, si bungsu yang selalu harus diberi perhatian.

Rasa kangen dari orangtua sangat terbaca jelas, saat bapak seringkali kirim SMS.. yang isinya begini..

Halo, baru pada ngapain? di sini ujan deres.. di situ ujan juga? semoga aman-aman saja ya..

Ato yang ini..

Selamat pagi.. udah di kantor? selamat beraktivitas ya.. jangan lupa makan.

Kadang saya juga nyesel.. sms-sms itu cuman saya jawab singkat.

Ya.

ok.

makasih.

Padahal saya tau pasti mereka kirim sms.. bener2 pengen tau kabar anak-anaknya.

Sempat kemaren pas libur akhir taun, saya mengecewakan orang tua dan kakak saya. Mereka ngajakin maen sekadar ke pantai, ato pergi makan bareng.. tapi saya gak bisa ikutan, karena kesibukan di kantor.

Sebenernya, saya yakin mereka ngerti. Tapi tetep aja ada perasaan bersalah dan pengen ‘membayar’ kekecewaan..

Dan akhirnya, kemaren Minggu, 9 Januari 2011.. secara dadakan saya ngajakin orangtua, kakak, keponakan buat jalan dan makan bareng. Gak perlu jauh-jauh.. yang penting kebersamaannya kan? Saya jemput orang tua, kakak, ponakan buat makan bareng di luar.

Mbak Ida (kakak), Ibu dan saya


Abis makan, keluarga juga saya ajak mampir ke rumah mertua saya.. jadi besan saling ketemu. Bersilaturahmi.. Trus, kami juga berkunjung ke rumah kakak saya yang nggak ikutan jalan. Seneng bisa ketemu ponakan2 yang udah makin gede aja. Puas rasanya bisa ketemu dengan mereka semua.

Sayangnya cuman satu.. keasyikan ngobrol dan becanda.. saya kelupaan motret momen2 itu.. tapi pastinya.. I’ve captured those moments in my heart.

Ternyata silaturahim itu memang menyehatkan.. terutama menyehatkan jiwa.🙂

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

19 thoughts on “Family Day”

  1. syukur alhamdulillah masih ada orang tua lengkap. Jangan pernah diabaikan kalau diajakin ketemu deh….nanti kalau orang tua udah ‘ga ada’ lagi penyesalan akan selalu terbayang. hiks…hiks…hiks,…

    Like

  2. sebelumnya salam kenal iah mbak..
    saya juga lagi menempuh S1,,masih maba..
    kalo lg ngerjain tugas,,trs ayah pas sms gt sering g tag bales..
    ato kalo pas nelpon gt cepet” aku blg ngerjain tugas..
    pdhl mereka bnar” khawatir iah mbak…
    baru sadar T_T

    Like

  3. Hmm,, senangnya bisa berkumpul dengan keluarga,,, Keluarga itu sangat berharga Mbak,,,,

    Selamat berkumpul dengan keluarga besar,,,

    Salam kenal dan salam semangat selalu

    salam kenal juga🙂
    selagi bisa kumpul dengan keluarga..
    harus dimanfaatkan sebaik mungkin🙂

    Like

  4. Kalau sudah jadi orang tua seperti mereka, mungkin akan benar-benar mengerti ya Mbak perasaan orang tua, dan bagaimana memahami anak-anaknya…

    he’eh..
    kalo udah jadi orang tua, mungkin baru ngerti perasaan mereka..
    pengen selalu dekat dgn anak2nya

    Like

  5. Enak Mbak…
    Satu kota tur maneh banyak obyek yang bisa dijadikan tempat jalan2…

    betul..
    makanya sangat bersyukur, satu kota.. harus dimanfaatkan sebaik2nya.. untuk kumpul dan silaturahmi bersama.

    Like

  6. waduh dingetin nih, serig juga bales sms gitu.
    jadi kepikiran sama ortu. 😦

    salam dari gotaufik untuk keluarga mbak. 😛

    sms kangen dan sayang.. sudah sepantasnya dijawab dengan kasih sayang juga🙂

    Like

  7. mbak anna, aku jadi kangen keluarga manna dan bojonegoro. hampir 1.5 tidak melihat langsung wajah mereka..

    wah,
    kalo sampe selama itu… aku pasti udah gak tahan Fet..
    tapi kalo keadaannya seperti Fety dan mas-nya.. memang harus sabar.. semua kan demi cita2 dan masa depan🙂

    Like

  8. Iya ya, aku juga masih dikirimin sms-sms kayak gitu, dan kadang bingung juga jawabnya gimana, jadi bales cuma dengan ok atau makasih 😳 Jadi pingin mudik…

    itu sms sayang dan kangen tuh🙂
    walopun Rita jauh di sana.. orang tua masih selalu inget RIta.

    Like

  9. Silaturakhim itu memang perlu pengorbanan dan kemauan
    mumpung masih bisa dijangkau

    ngomong2 tempatnya di mana? kayaknya asyik banget

    tempatnya di rumah makan Parangtritis..
    di sebelah utara Pasar Seni Gabusan.. sebelah timur jalan.
    tempatnya asyik kok.. murah meriah😉

    Like

    1. Oooo di situ ya…. saya pernah mampir sekali, anak2 protes soalnya kelamaan sih..
      kebetulan lagi banyak pengunjung
      kalau sudah di situ saya mending ke depok sekalian
      biar tambah lama dan laper

      Like

  10. berkumpul bersama orang2 yg kita cintai memang sangat membahagiakan ya Mbak
    pastinya semua akan menjadi kenangan terindah dlm hidup kita🙂
    salam

    iya bunda..
    rasanya ketika ngeliat orang tua sehat bisa makan bareng2..
    ada kebehagiaan dalam hati yang gak bisa diungkapin.
    seneng banget lah🙂

    Like

  11. waaah…kumpul keluarga.. selalu menyenangkan mb…
    btw cuma berdua mb Ida kah sekeluarga?

    yup, kumpul keluarga selalu menyisakan kenangan manis untuk diingat..🙂
    kalo kakak sebnernya masih ada 2 lagi (cowok2) mas Fajar dan mas Aan.
    cuman sayangnya nggak ikutan jalan karena ga bisa.
    tapi hari itu juga ketemuan kok.. kita datengin..

    Like

  12. ah bahagianya bisa ngumpul bareng ortu dan sodara2 ya…
    kita yang tinggalnya jauh banget suka ngiri nih kalo baca yang beginian. hehhe.

    iya Man,
    makanya bersyukur nih nggak jauh dari keluarga..
    gak kebayang deh kalo jauh banget kayak kamu..

    Like

  13. Acara family gathering memang sekali waktu diadakan terutama jika semua mempunyai kesempatan yang sama (liburan) sehingga semua bisa hadir.

    Sekali-kali kan asyi mbuat ikan bakar di kebun, lalu dimakan rame2.

    Kesibukan tugas,dll menjadikan kita jarang bisa ketemju secara lengkap ya jeng,

    Salam hangat dari Surabaya

    bener tu Dhe..
    kesibukan kalo mau dituruti terus, wah kapan bisa silaturahmi dengan keluarga sendiri..
    lagian silaturahmi itu kan manfaatnya banyak..
    selain bisa ketemu dengan keluarga, dapet pahala juga🙂

    Like

  14. Sahabat tercinta,
    Dengan hormat diberitahukan bahwa berhubung BlogCamp saat ini sedang dalam proses pemulihan maka pagelaran Kontes Unggulan Cermin Berhikmah (K.U.C.B) dipindahkan ke New BlogCamp.
    Bagi yang sudah mendaftar di BlogCamp dan yang belum mendaftar silahkan mengunjungi
    http://newblogcamp.com/kontes/kontes-unggulan-cermin-berhikmah
    Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

    wah, pakdhe pindahan rumah to?
    baru tau nih Dhe..
    nanti insya Allah saya berkunjung ke rumah barunya..
    ada syukuran dong dhe🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s