Harga Cabe Meroket

Alaaaah.. judulnya emak-emak banget…

Harga Cabe Meroket!!

Beberapa hari lalu, headline selalu begitu.. Harga sekilo-nya bisa sampe 100 ribu begitu.. mahalnya. Walopun udah mulai turun deh beberapa hari terakhir ini..

Dan topik ini juga sempat mampir di kantor saya, tepatnya di ruangan saya, yang berisi 9 orang… cowoknya cuman 2. Maklumlah, hampir semua emak-emak.. yang gadis tinggal satu.. bentar lagi juga bakal jadi istri orang.

Sebenernya yah.. harga cabe semeroket apapun, buat saya nggak ngaruh.. karena saya dan suami gak doyan pedes. Pedes dikit aja, udah bikin perut mules.. jadi mo meroket kek, mo terjun payung.. tidak mempengaruhi cash flow rumah tangga..Β πŸ™‚ hihi..

Cuman, buat temen saya yang doyan puedes.. naiknya harga cabe, emang bikin keki. Gimana nggak.. kalo makan gorengan, 1 gorengan aja cabenya 3. Waduh, apa gak megap-megap tuh.. Trus kalo beli lotek, cabenya bisa 5.. anaknya juga gitu.. lotek cabenya 7. Gak kebayang deh.. itu mah bukan nendang lagi pedesnya yah?πŸ™„

Sampe pernah suatu saat, ketika temen saya itu beli lotek di seberang rumah.. biasa dong, minta cabe 5. Si mbak yang jual rada keberatan.. kalo pun kekeuh dengan cabe 5, harga loteknya nambah 1000 yah.. kata si mbak bakul lotek. Yap, akhirnya deal juga..

Harga cabe yang selangit, buat beberapa pihak emang rada menyusahkan. Terutama mereka yang punya usaha di bidang makanan.. gimana yang ‘Serba Sambal’ yah?

Hehe.. dasar postingan emak-emak.. harga cabe aja dipikirin..Β  kalo buat narablog, harga cabe naik, ngaruh gak? *penting-gak-penting-buat-dijawab*

PS. Postingan pengisi waktu, 2 hari tepar di rumah karena flu berat.

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

25 thoughts on “Harga Cabe Meroket”

  1. Cukup ngaruh sih mba…
    *walopun gak pernah masak sambal*
    *masak apapun juga jarang sih…hihhihi*

    Kalo beli gorengan terutama…
    heudeuh…pelit amat cabenya..
    *kebiasaan naro cabe sisa gorengan di kulkas…hihihi*

    hahaha…
    ih kok sama sih?
    naruh cabe sisa gorengan di kulkas…

    hehehe… ibu2 banget ga sih kita…

    Like

  2. πŸ˜€ saya selalu percaya Indonesia sebenarnya kaya. Jadi, meski tinggi2, saya yakin kita orang Indo bakal bisa membelinya…hihihiiiiihi..aura OPTIMIS nih.
    Salam Hangat Semua….

    baiklah..
    walopun harganya tinggi.. tapi karena saya juga gak penggemar pedes.. tetep aja gak beli.. eehhehe

    Like

  3. alhamdulillah namaku dh ad rawitnya…hhe…wahh gaswattt…saya sekali bikin sambel bs butuh puluhan cabe nih mbk..haduh puyeng deh…kyknya hrs mulai nanam sendiri ya dblkng rumah…hehe

    penggemar pedes ni…
    wah, pedes banget dong.. bisa megap2 deh kalo saya..
    oh ya Ntan.. ntah kenapa.. kok komen saya selalu ditolak di blog kamu.. katanya behind proxies gitu deh…

    Like

  4. 😦
    ngarrruuuh mbak ana, kalau nagngkring atau ke burjo,
    suka gak dikasih cabe
    huhuhuhu
    padahal tahu kan.. kalau makan gorengan mana enak kalau gak pake cabe?

    hihi..
    pasti anak kost nih.. ketauan dari nongkrongnya di burjo.. hehe

    Like

  5. Bahaya nih kalo harganya terus meroket. Ntar lupa turun lagi…😦
    Ehm, warung bakso di depan masih sediain sambal yang pedak maknyus gak ya?

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    kayaknya udah mulai turun kok..
    jadi tenang ajaπŸ™‚

    Like

  6. Moga bisa segera normal kembali harganya
    kan kasihan pedagang makanan kayak sayaπŸ˜€

    amin..
    iya, pasti ngaruh banget buat Kang Achoey.. semoga Mie Janda maju terus yak..

    Like

  7. Ha ha ha ha (^o^)
    Aku sebenernya seneng banget harga cabe naek,, jdi dirumah gak masak pedes
    Keluarga ku padang,, dan semua suka pedes,, kecuali aku aja
    Makanya aku seneng cabe mahal
    Karena bisa makan tanpa harus kepedesan

    wakakak…
    selera pribadi didukung oleh keadaan dong jadinyaπŸ™‚
    selamat deh.. kasian tuh keluarganya.. jadi kangen pedes pasti..πŸ˜›

    Like

  8. hmmm gara gara cabe naik sekarang saya malah jarang deh makan sambel padahal makan nggak pakek sambel kurang indonesia rasanya😦

    bener tuh,
    sambel itu kan Indonesia banget …
    sambel juga bikin nafsu makan nambah ya?

    Like

  9. Iya nih … waktu harga cabe mencapai 40 ribu aja sudah heboh, apalagi sekarang mencapai 80 ribu! Tapi tapi saya belanja ke Su*****do, harga cabe sudah turun menjadi 55 ribu kok. Saya sendiri nggak begitu terpengaruh harga cabe, wong serumah cuma 2 orang, makan cabenya juga nggak seberapa …πŸ˜€

    iya Bunda.. heboh banget.. ya mungkin karena cita rasa kuliner Indonesia itu kan macem2 yak.. salah satunya cabe sebagai komponen pentingnya.. jadi yaa heboh deh.
    kalo di rumah saya.. yaa sama lah seperti di rumah bunda.. cuman 2 orang.. gak suka pedes lagi.. hehe
    jadi yaaa gak ngaruh bangettt..

    Like

  10. Saya adalah yang termasuk doyan pedas Mbak, untungnya warung sekitar belum menaikan harga sambel (makanan pedas)πŸ™‚ – maklum, masakan di daerah saya aslinya kan banyak rempah dan setidaknya pedas bagi mereka yang tidak terbiasa.

    tapi kalo liat berita di TV, harganya udah mulai turun tuh…
    mungkin warung sekitar Cahya gak sempat naikin harganya .. harga cabe udah turun duluanπŸ™‚

    Like

  11. Ya ngaruh Mbak, soalnya saya doyan pedes, hehe..
    Cepet sembuh flu nya ya Mbak;

    wah penggemar pedes ya mas Bro..
    beralih ke sambel botolan aja.. hehe.. tapi kurang mantep yak?

    Like

  12. Kami keluarga campuran … Jawa Minang …
    Bisa dibayangkan …
    Kenaikan Cabe … cukup membuat kamu cekot-cekot juga
    hehehe

    BTW
    Semoga lekas sembuh Mbak Anna

    Salam saya

    waaa…
    iya-iya..
    bisa kebayang Om.. pasti sering banget makan pedes2 ya..

    BTW
    makasih Om

    Like

  13. Makanya sisa sisa tanah yang ada disekitar rumah, disamping ditanam tanaman hias diselingi juga tanaman semacam cabai atau sayuran. Jadi ada program tumpang sari di rumah-rumah. Kalau setiap keluarga melakukan ini maka indonesia tidak diguncang dengan hrga cabe

    bener itu mas..
    di rumah ibu saya juga begitu..
    di rumah tetangga saya juga begitu..
    lha rumah saya ? belum ada..
    soalnya penduduknya masih sedikit sih.. sementara masih bisa beli ato ikutan manen di rumah orang tua.. hehe

    Like

    1. ni abang kta kocak jg. klo ampe hrga roket mencabe. nah parahnya jika hrga cabe turun. pada banyak beli roket dh! alhasil negeri kito nang trcinta bsa jd medan perang dh. tp kayanya asik jg tuh..hehe….:D :mrgreen: πŸ˜€ πŸ˜† πŸ˜› kidding pouull

      yah itulah pak Mars.. anti biasa gitu lhooo

      Like

  14. hihi kalo saya ngaruh mbaa.. suka sambel siii 😦
    sebenarnya yang lebih kerasa pastu juragan warung special sambel.

    hahah…
    pasti..pasti berasa ya?
    ato beralih ke sambel botolan.. heheh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s