Kalo lagi sakit..

Udah hari ke-5 nih flu hinggap di badan saya… tissue jadi pendamping setia setiap saat. Dan, udah 4 hari juga gak masuk kerja. Senin selasa gak masuk, Rabu udah berasa enakan.. ngantor deh, eh malemnya malah demam plus mulai batuk-batuk.. Kamis siang malah sempat deman sampe 39,3 C. Dan Jumat ini saya masih istirahat di rumah aja,ย  alhamdulillah sekarang udah lebih enakan..

Selama cuman di rumah, trus ngapain aja.. ngeblog pasti, dengerin radio, sama baca buku. Nah, untuk 2 kegiatan terakhir ni rada istimewa nih.

Nggak tau napa, sekarang ini saya termasuk jarang denger radio kalo di rumah, biasanya cuman pas lagi di kendaraan aja.. Padahal waktu SMA dan kuliah dulu, kamar saya nggak pernah hening dari suara radio.. Nah, berhubung sakit dan cuman di rumah aja, demi mengisi kekosongan.. saya dengerin radio sepanjaaaaaang hari.. manfaat langsungnya adalah.. saya jadi apdet lagu-lagu baru gitu deh..๐Ÿ™‚

Trus yang kedua.. baca buku.

Yes! akhirnya selesai juga baca novel Negeri 5 Menara.. #ditumpukin banyak orang. Telat bangeddd tau!! Ih.. sbenernya nggak telat kok. Itu buku udah berbulan-bulan di rak buku saya di kamar, masih plastikan pula… *alesan klasik* Hehe.. beneran, buku itu masuk daftar must read books saya.. tapi emang nih, semangat membaca saya beberapa bulan terakhir ini drop se-drop-dropnya.. Yap, artinya sakit ini juga ada manfaatnya kan.. saya jadi bisa baca buku itu secara nonstop. Yah, mendingan telat daripada nggak..๐Ÿ˜‰

Di sini saya gak bakal review novel karya A. Fuadi.. secara udah telat dan udah banyak yang nge-review๐Ÿ˜€ lagi pula novel kedua-nya udah mo terbit.. hihi..

Eh, tapi tau nggak sih, ketika baca novel ini saya berasa ada koneksi gitu lho.. nggak secara pribadi sih, tapi sebagai blogger. Apalagi di situ disebut 2 nama blogger yang cukup dikenal di dunia maya.. ada Hery Azwan dan Uda Hardi Vizon. Ya.. di blog Uda Vizon emang udah pernah ditulis tentang buku ini.. tapi ketika baca, trus nemu nama mereka disebut di halaman ‘Syukur dan Terima Kasih’, heheh.. saya kenal mereka tuh.. *Sok kenal..

Trus, ketika Alif tokoh bercerita tentang Gunung Merapi di Bukittinggi.. saya jadi inget komennya Emak aka Bundo Nakjadimande yang cerita soal hujan abu Gunung Merapi di Bukittinggi. Apalagi, Bundo Adel juga sering cerita Bukittinggi di blognyah. Jadi berasa ada pengulangan di otak saya..

Cerita tentang Sumatera Barat dalam novel Negeri 5 Menara, secara nggak sadar nyambung aja dengan rangkain informasi yang sudah ada dalam otak saya..

Termasuk tulisan terbaru Uda Vizon tentang Danau Maninjau.. ah.. makin nyambung aja.. terutama kelok ampek puluah ampek-nya itu๐Ÿ™‚ Jadi makin pengen aja wisata keliling Indonesia.

Di luar itu.. novel ini top banget deh. Ternyata banyak anak negeri ini yang punya kemampuan luar biasa, sehingga membawa melalangbuana ke penjuru dunia.. Man Jadda Wajada!!

Anyway.. buku kedua dari trilogi Negeri 5 Menara, yaitu Ranah 3 Warna bakal terbit sebentar lagi, yaitu 23 Januari 2011. Semoga saya gak perlu sakit lagi buat nyempatin baca novel itu… hihi..

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

19 thoughts on “Kalo lagi sakit..”

  1. hore hore hore,saya juga lg nunggu ranah 3 warna,di gramed jogja yg pesan awal dpt tas eksklusip…tp dah habis,hehehe,ya udah,besok beli di togamas aja deh๐Ÿ˜€

    Like

  2. udah sembuh lom mbak anna?hihi..wah jadi bisa nyantai2 dl dari aktivitas yah mbak..hehe..jadi sempet baca2 buku deh..semoga cepat sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala ya mbak anna..๐Ÿ˜‰

    Like

  3. Mbak Anna sepertinya lumayan menikmati waktu-waktu istirahatnya, tapi itu saya rasa bagus, soalnya ada juga yang stres karena sakit dan ndak bisa kerja. Padahal kerja kan sebenarnya buat membantu hidup – terutama pas sakit.

    Like

  4. Biasanya emang sulit untuk membaca buku langsung habis kecuali pas ada waktu luang seperti sakit atau liburan panjang. Syukurlah sudah membaca Negeri 5 Menara meski saya (ternyata) belum … (bukan ditimpukin ini mah, tapi dicuekin xixixixi)

    Like

  5. whaaatt barrrru bacccaaa?
    ๐Ÿ˜€
    hihihihihihihi. becanda dink mbak anna.
    buku nya yang kedua udah ada daftar indent nya loh di salah satu buku diskon di jogja.kalau daftar sekarang diskon 30%
    *malah ikutan promo*
    cepet sembuh yah mbak annaa

    Like

  6. cepat sembuh ya, cuaca sedang tidak bersahabat. Tapi dengan begitu seneng juga mendengar sudah menamatkan buku negeri 5 menara itu๐Ÿ˜€

    Like

  7. Ada Tiga Hal Mbak Anna …

    1. Buku Lima Menara
    Saya juga punya buku itu … memang buku itu inspiratif sekali. And yes … yang meracuni saya untuk membeli buku tersebut adalah Uda Vizon … hahahaha (Tapi saya sama sekali tidak menyesal diracuni beliau)

    2. Hery Azwan Dan Hardi Vizon
    Saya beruntung pernah bertemu dengan mereka. Dengan Bang Hery sekali. Dengan Uda malah sudah tiga kali. Hery Azwan adalah salah satu dari blogger-bloger pertama yang datang ke Blog saya. Senang sekali bisa bertemu dengan mereka

    3. Untuk Mbak Anna …
    Semoga Lekas Sembuh ya Mbak … Banyak Istirahat banyak Minum air putih

    Salam saya

    Like

  8. iya, cuaca kyknya lagi ga bagus nih.. lagi musim flu n batuk2…
    btw, moga cepet sembuh ya bu..
    n anggap aja, sakit membawa nikmat.. hihi.. kan jadi bisa istirahat di rumah n baca2 buku..:mrgreen:

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s