Terkunci di Kamar Mandi

Terkunci dalam Kamar mandi. Yap, entah kenapa.. saya beberapa kali terkunci dalam kamar mandi. Dari nyaris terkunci alias kuncinya macet.. sampe bener2 pintu gak bisa dibuka dan sampe harus njebol pintunya.

Dari beberapa peristiwa, ada 2 yang paling saya ingat dan agak2 memalukan..😛 Tapi karena kejadian udah lama berlalu.. udah gak malu lagi.. hehe.

1. di kamar mandi sekolah (SMA)

Waktu itu jam pelajaran, saya yang udah kebelet, minta izin untuk ke kamar mandi. Tiba-tiba, pas mau keluar, pintunya macet dan gak bisa dibuka. Wadoh!! Mana waktu itu kamar mandinya sepi lagi. Dua kamar mandi sebelah juga lagi kosong. Sedikit gambaran tentang kamar mandinya ya.. dalam satu ruangan, terdiri dari 3 toilet yang masing-masing dibatasi tembok tinggi, yang thanks God– tembok itu nggak mentok ke langit2.

Hm, that’s my way out. Itu dalam pikiran saya. Langsung deh, saya dengan rok abu-abu.. manjat ke atas bak, dengan susah payah.. bisa nangkring di atas tembok itu.

Dan, ketika saya sedang nangkring di atas tembok…. lewatlah seorang guru.. yang kemudian bertanya dengan lugunya,

“Lho, kamu ngapain di situ?”

Saya jawab,

“Hm.. gak bisa keluar kamar mandi pak..”

Pak Guru jawab lagi..

“Bisa turun nggak?”

“Bisa pak.. ”

Trus pak Guru pergi dengan senyum simpul.🙂

Dan dengan gagah berani, saya bagaikan spiderwoman, berpeganganan pada lubang angin di atas kamar mandi, ancik-ancik handel pintu.. saya sukses turun dengan rok baju putih yang udah kotor, dan rok abu2 yang kusut.🙂

2. di kamar mandi rumah teman

Nah, kalo yang ini… saya nggak berhasil keluar sendiri. Bagaimana ceritanya?

Waktu itu saya lagi ngumpul ke rumah temen SMA saya. Kalo nggak salah, waktu itu udah lulus SMA dan kita ngadain reuni kecil-kecilan temen2 seangkatan. Kita ngumpul di rumah itu, dan mau pergi makan-makan. Ada sekitar 40 an temen ngumpul di rumah itu.

Yak, sebelum berangkat.. saya pipis dulu. Dan Eng-ing-eng.. Pintunya kembali macet dan saya gak bisa keluar. Waduh!!

Sedikit gambaran tentang kamar mandinya.. Betul2 tertutup. Ada sih lubang angin.. dengan kaca yang bisa dipecah, saya bisa keluar lewat situ. Tapiii… itu lubang angin mepet banget dengan genteng bangunan belakang rumah temen saya itu. Susah ya bayanginnya?

Kakak temen saya sempat maksa saya untuk lewat lubang angin itu.. sayanya yang gak mau.. susah manjatnya!

Kemudian, yang punya rumah memutuskan, dijebol aja pintunya… saya yang di dalam kamar mandi, manut2 aja. Saya duduk manis di toilet duduknya.. mendengar perjuangan temen2 saya menjebol pintu kamar mandi.

10 menit, 20 menit, yak… 30 menit kemudian.. pintu berhasil terbuka… hehe… alhamdulillah.

Wah, gara2 saya… korban deh mecahin penutup lubang angin, dan jebol pintu kayu jati🙂

***

Apakah kemudian saya trauma??

Yaaaa sedikit banyak rada trauma. Setiap ke kamar mandi, terutama yang mungkin baru pertama kalinya.. saya observasi dulu.. apakah ada jalan keluar selain pintu? Apakah sulit dijangkau? hehe..

kalo pintu kamar mandinya begini.. saya jamin, nggak bakal saya kunci pintunya.
nah, kalo yang begini... saya test dulu.. nggak seret.. oke saya kunci pintu kamar mandinya🙂

Ketika pada akhirnya pintu nggak saya kunci.. ada beberapa trik agar orang lain nggak nyelonong masuk. Yaitu, saya ngajak bareng temen untuk jagain pintunya. ato saya buka kran kenceng2, ato kalo nggak.. saya sengaja nyanyi2.. biar orang tau.. di dalam kamar mandi ada orang. Hahaha…

Apakah temen2 pernah terkunci dalam kamar mandi??

*gambar minjem mbah google

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

37 thoughts on “Terkunci di Kamar Mandi”

  1. hiahahahahha..
    kocak ngebayangin mbak Anna yang itu dengan rok abu-abu ketahuan guru mangkring di tembok kamar mandi
    dan Alhamdulillah, kagak pernah ke kunci, karena punya kebiasaan buruk : jarang ngunci pintu kamar mandi😀

    Like

  2. hahaha…..dasar bandel ya, suka manjat2 toilet… Itu Pak guru cuek aja ya… Hihihi…

    Kalo kekunci di kamar mandi ky’nya belum pernah. Lupa aku mb. Tapi kalo kekunci di ruangan kantor sering… Lho? Gimana ceritanya? Jadi ruangan kerja sy itu di lantai 2 dan nyempil di pojok. Nah, biasanya setelah jam kantor selesai, sy tdk langsung pulang, ya nerusin kerjaan lah, ya ngenet lah..hehe.. Nah, pak satpam kadang gk ngecek naik, apakah masih ada orang atau nggak, jadi dia ngunci pintu bawah, pintu keluar gedung. Walhasil sering setiba di pintu bawah, pintunya udah kekunci. Gk panik si. Sy cuma iphone pak satpam dan mereka akan tergopoh-gopoh membukakan pintu untuk sy sambil minta maaf & memberi berbagai alasan. Padahal sebenernya sy yg salah ya, waktunya pulang gk langsung pulang. Hihihi…

    Like

  3. saya pernah juga pernah terjebak di kamar kecil sekolahan….
    tapi bukan karena terkunci namun karena gagang pintunya dari dalam g ada, untung lagi bawa pen sehingga bisa untuk mencongkel

    Like

  4. Kejadiannya belum, waktu lagi survey ke tempat2 outbound di sekitar daerah bogor, ciawi, dsk di salah satu tempat saya izin mau ikut sholat dzuhur. Sebelum wudhu, masuk dulu ke toilet. Ngga ada curiga sedikitpun, namun ketika selesai buang hajat mau keluar….(model pintu bulet yang mbak anna bilang ga akan ke kunci) puter2 handlenya ga mau ke buka. Mau teriak, mau sama siapa? wonk tempat itu musholanya jauh dari mana2…dan gengsi juga donk….hehehehe.
    Puter…lagi, tarik…puter lagi tarik….akhirnya setelah 5 menit dan mulai panik….baru bisa dibuka…..sampai saat in ga ada yg tahu kalau saya ke kunci di wc….

    Like

  5. Saya beberapa kali terkunci di kamar mandi..di kantor cabang Banjarnegara….dan temanku asyik aja mengobrol, saya gedor tak bisa kenceng, habis tangannya nggak kuat, begitu ketahuan, heboh deh…apalagi sebetulnya saya bosnya…hehehe

    Yang kedua, juga di perwakilan Surabaya, kembali saya terkunci. Untung anak buah sadar, kok saya nggak balik-balik….dan ternyata terkunci. Ini cukup lama, dibawakan tangga dll…pemimpinnya udah pucat pasi, tapi saya cuma senyum…catatan di pemeriksaan: semua kunci pintu agar secara rutin diperiksa.

    Like

  6. meski saya tidak punya pengalaman terkunci di kamar mandi, tapi secara naluri saya selalu memeriksa kuncinya bila sedang di kamar mandi di tempat yang baru

    Like

  7. Halaaah. . Ada ada aj ceritanya. Kalo saya terkunci dikamar mandi si belum pernah, cuma kalo manjat pager terus masuk kerumah lewat jendela dengan cara mencongkelnya pernah. Coz waktu itu suka pulang larut dan pintu sudah dikunci sama bapak.

    Salam.. .

    anna :
    wah boleh juga tuh pengalamannya…
    pulang nya bener2 udah kemaleman banget ya.. ampe dikunciin.. gak boleh pulang tuh.. sekalian pagi aja.. hehehe

    Like

  8. Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

    anna :
    selamat ulang taun untuk blog nya mbak🙂

    Like

  9. Aku pernah dulu waktu kuliah terkunci. Pintunya macet jadi gak bisa ditarik dari dalam. Dan itu toilet yang sepiiiiiiiiiiiii pula.
    Aku ya manggil2 lah, manggil teman2 ku yg kebetulan lagi di luar hahaha… untung mereka dengar😀.

    anna :
    waaah pasti panik banget yaaa?
    alhamdulillah ada yang denger yak??

    Like

  10. Kekunci di kamar mandi belum pernah, Anna. Tapi nyaris kekunci, pernah juga. Kalau di tempat umum, biasanya saya memang memeriksa dulu apakah kuncinya lancar atau tidak. Apalagi kalau tempatnya sepi, kan repot kalau terkunci, nggak ada yang bisa nolong …

    anna :
    satu lagi bunda..
    bawa HP..
    kalo ada apa2 bisa minta tolong orang lain.. nelpon gitu…

    Like

  11. pasti keringet dingin ya,saya juga pernah dikamar mandirumah teman panik nya minta ampun

    anna :
    hehe…
    pernah juga ya mbak…
    perasaan panik pasti ada…

    Like

  12. Haiyaaa …
    Saya ngikik membayangkan ada anak SMA … nangkring di WC
    lalu loncat … baju kotor … rok kusut …

    Perkara terkunci di kamar mandi ?
    Pernah … beberapa tahun yang lalu …
    di rumah kami ini yang waktu itu baru selesai dibangun …
    Kami belum pindah kesini … jadi masih bersih-bersih ceritanya
    Kamar mandi tamu … kebetulan langsung berhadapan dengan jalan depan rumah …
    bentuk handelnya kurang lebih seperti gambar satu diatas …
    Rumah sepi …
    Satu-satunya jalan minta tolong tetangga depan rumah … (tetangga baru … )(dan pasti belum kenal saya)
    Saya teriak melalui lobang angin yang menghadap ke rumah tetangga seberang … Pembantunya keluar … saya pinjam obeng
    obeng di berikan kesaya melalui lubang angin …
    Saya gerilya sendiri mbongkar handel pintu …
    dan Alhamdulillah berhasil keluar …
    Haiyah … rumah belum ditempati kok handel pintunya sudah rusak … saya komplen berat sama developernya waktu itu …

    Salam saya Mbak Anna

    anna :
    hahahha…
    wah gak kebayang paniknya Om…
    udah sepi…
    kekunci di kamar mandi? ckckckckc…. kalo saya udah ‘mbingungi’ tuh…

    untung yah, kedengeran pembantu depan rumah.. hhehe…

    Like

  13. Kalau merasa terkunci, tenang dulu, biasanya saya cari celahnya, dan selama ini selalu ketemu celah tersebut dan pintu bisa dibuka kembali.

    anna :
    kalo pas ada celahnya…
    kalo nggak?
    hehehe

    Like

  14. kalo kekunci didalem kamar mandi sih, Alhamdulillah gak pernah An.. *jangan sampe* tapi ini yang paling unik dan menyesihkan sebenernya,, tadi pagi pas mau berangkat kerja, aku kegembok gerbang..😦 kunci gembok gak bawa, akhirnya lompat pager, bayangkan BuMil yang segede gajah lompat pager,, omigottttt,,,🙂
    bener2 spiderwoman kan??🙂

    anna :
    wahahahah…
    gak bisa bayangin deh…
    bumil lompat gerbang..
    ati2 lhooo…

    Like

    1. ammmpuuuuun deh bumil…hati hati ahhh…. ntar brojol loh kayak aku. Gara-gara bantuin suami bikin lemari, langsung ketuban pecah di 32 minggu.

      EM

      anna :
      tuh kan Iyha.. ati2 lhoooo

      Like

  15. alhamdulillah belum pernah sih mba terkunci…
    paling2 kalau terkunci dobrak ajalha pintu nya…
    rusak urusan belakangan euy…

    anna :
    syukur kalo belom🙂

    dobrak pintu? emang bisa? hehe

    Like

  16. aku tidak pernah, krn selalu perhatikan kuncinya, ada jalan keluar lari atau tidak sebelum masuk. Maklum jiwa pramukanya dibawa-bawa.

    Tapi ibu saya sering, bahkan pernah ditungguin pesawat gara2 terkunci di wc bandara Adisucipto. Karena itu sekarang setelah dia sakit2an harus ada orang yang mengawalnya jika mau ke WC.

    EM

    anna :
    hehe.. sykur kalo belum pernah🙂
    tapi saya sekarang juga gitu kok mbak..
    selalu ngeliat dan observasi dulu..

    ttg ibunya mbak Imel, adisutjipto? berarti di Jogja dong…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s