Perfeksionis yang dikalahkan oleh virus

Ya.. perfeksionis.. sebutan untuk orang yang maunya serba sempurna. Maunya serba OK, harus tepat waktu, dan sederet harus-harus yang lainnya!

Siapa yang termasuk golongan itu?? *menunggu…* tuh kan banyak yang ngacung..

Termasuk saya sendiri. Ya, saya termasuk orang yang perfeksionis, terutama untuk kerjaan di kantor. Segala sesuatu yang jadi tanggungjawab saya harus sempurna, harus tepat waktu.. paling nggak suka adanya pengulangan kesalahan yang sama, dan salah satu kejelekan saya adalah susah buat mendelegasikan ke orang lain.

Sebenernya bukan saya tidak mau membagi tanggungjawab dan pekerjaan yang saya emban, tapi bener2 butuh partner yang emang fokus di bidang pekerjaan saya. Kebetulan saya pegang akuntansi keuangan di instansi saya bekerja. Suatu pekerjaan yang sistemik banget.. nggak bisa molor dari schedule. Sekalinya mundur.. udah deh langsung berimbas ke banyak hal.

Tipe orang perfeksionis itu terkadang suka lupa waktu, ketika badan udah ngerasa nggak enak.. suka gak dirasain.. teteeeeep aja tancap gas dalam kerja. Pada akhirnya sakit dan mau gak mau harus istirahat bener2.

Dan itu terjadi pada saya..

Dua hari nggak masuk kerja karena tiba2 demam tinggi dan pusing berkepanjangan. Pake bentol-bentol merah segala. Huhuhu.. kata dokter, kemungkinan gejala campak.😦 semoga brenti aja ya.. cukup sampe di gejala.. trus sembuh amiiin.

Kata dokter, campak disebabkan oleh virus. Dan yang bisa melawan virus ini adalah daya tahan tubuh kita sendiri. Jadi dokter pun nggak banyak ngasih obat, cuman dikasih vitamin, obat untuk demam (yg tidak perlu diminum lagi kalo udah ga panas), dan obat untuk radang tenggorokan (kebetulan ini plus radang tenggorokan). Dokter menyarankan saya untuk banyak makan dan banyak istirahat.

Dan ini sudah hari ketiga buat saya cuman makan tidur makan tidur terus. Kasian suami yang sibuk di dapur.. hihi.. luv u tupai.. termasuk sekarang. Saya asik ngeblog dianya di dapur.. hehe.

Jadiiii… intinya sih, buat kita yang emang doyan kerja, jangan lupa deh untuk jaga kesehatan.. kalo perlu tambahin vitamin yah. Makan sayur dan buah-buahan.

Baiklah teman-teman.. segitu dulu apdet saya kali ini🙂. Doakan besok Senin saya udah sehat lagi ya.. udah bisa ngantor lagi seperti biasa.. maklum akhir bulan udah dikejar2 ama tutup buku plus laporan bulanan… *mulai mikir kerjaan lagi…*

PS. Soal kerjaan jadi perfeksionis, tapi tidak sebagai blogger.. blogger angin2an…:mrgreen:

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

13 thoughts on “Perfeksionis yang dikalahkan oleh virus”

  1. Sudah sembuh kan mbak anna?

    Menurutku semua manusia pasti memiliki sifat perfeksionis, terutama di bidang yang dia suka dan dia kuasai..
    Aku terkadang juga perfeksionis di satu bidang, tapi di bidang lain, enggak…

    Like

  2. wah, kaya saya tuh paling susah mendelegasikan pekerjaan ke orang lain yang memang bukan ahlinya dan saya ga bisa hahaha… akibatnya waktu tidur sangat kurang dan kondisi badan jadi korban… persis plek wis😳

    Get well soon mbak🙂

    Like

  3. ya ampun.. moga2 cepet sembuh ya na!!

    gua juga rada2 perfeksionis… tapi emang kalo terlalu perfeksionis bikin cape sendiri kadang2. cuek itu kadang perlu juga…😀

    Like

  4. Saya mengaku …
    saya bukan perfeksionis …
    itu sebabnya saya perlu dibantu oleh orang yang perfek dan detail …
    kalau tidak bisa kacau … hahahha

    dan satu lagi

    Semoga Lekas Sembuh mbak Anna
    Istirahat … banyak makan buah-buahan

    salam saya

    anna :
    iya nih Om..
    too detail itu juga sering jadi senjata makan tuan.. terutama makan ke fisik.. hihi🙂

    terima kasih Om.. semoga segera enakan dan bisa beraktivitas kembali🙂

    Like

  5. Istirahat Mbak, mimik air putih yang banyak biar kekebalan tubuhnya semakin stabil. Semoga lekas sembuuuh..

    anna :
    makasih mas Bro🙂
    minum air putih anget lebih tepatnya
    biar tenggorakan juga lebih nyaman…

    Like

  6. Semoga cepat sembuh ya. Dalam masa istirahat ini digunakan untuk ngeblog saja dan update tulisan, supaya si virus cepat pergi

    anna :
    terima kasih Mandor tempe..
    iya nih, makanya di masa yang rehat ini, saya sempatin untuk ngeblog aja deh..
    tapi tetep, gak boleh lupa waktu untuk istirahat..🙂

    Like

  7. anna, cepat sembuh ya…, yang penting kondisi harus fit supaya si virus cepat kabur

    anna :
    makasih mbak monda..
    bener sekali, kondisi harus fit.. jadi bisa melawan si virus nakal🙂

    Like

  8. Dhe ga perfeksionis orangnya ann, tp dhe jg kek anna klo ge sakit suk aga ngerasain, ampe bener2 tinggal tulang, kurus kering *lebay mode* baru deh diem. hehehe

    Btw.. cepat sembuh ya ann, biasanya campak ninggalin bekas kek cacar gt ya ann?

    Hai Dhe🙂
    makasih.. hari ini jauh lebih enakan. sementara bentol2 merahnya masih ada.. di muka juga ada😦
    moga2 sih nggak ninggalin bekas yak.. huhuhu…

    anyway, Dhe jangan kurus2 dong.. hihi.. ntar kalo kena angin bisa kabur lhooo🙂

    Like

Leave a Reply

