Paduan Suara #2 (the D day)

Akhirnya, hari yang dinanti datang juga.. ya, hari Lomba Paduan Suara🙂 Iya, tadi pagi Lomba Paduan Suara Mars Desa Binaan Keluarga Sakinah digelar di Kelurahan Singosaren. Gimana hasilnya? Sebelum bicara hasil.. kita bicara soal proses dulu aja yaa..

Lagu ini jelas-jelas lagu baru buat kami para ibu-ibu penghuni komplek. Sampe2 kita perlu mendatangkan Ibu Dukuh ke komplek kita untuk ngajarin. Kira-kira sebulan yang lalu. Kami dikumpulin di rumah bu RT dan diajarin oleh Bu Dukuh.

Ya.. setelah kami bisa, kami latihan sendiri tanpa bantuan Bu Dukuh. Bisa dibilang kami cukup rajin dan semangat dalam latian. Walopun tujuan kami bukan untuk menang yah.. tapi untuk berpartisipasi dalam lomba dan berinteraksi dengan warga lain.

Dan tibalah pada 2 hari menjelang Lomba. Berarti latian tinggal 2 kali lagi dong ya… datanglah berita baru dari Panitia Lomba… yaitu notasi berubah! Haaa?? Nggak semua.. tapi ada bagian yang berubah yaitu di reffrain-nya. Mungkin kalo untuk yang biasa bernyanyi ini masalah mudah.. masalahnya kan… gak semua dari kami jago nyanyi kan???

Setelah didiskusikan dengan ibu-ibu yang lain, kami memutuskan untuk tetap dengan notasi lama. Biarin beda.. daripada nggak kompak kan? Lagian nada yang lama udah terlanjur mantep dan kompak. Mendingan tetep aja dengan notasi lama.

Dan tibalah pada hari H. Kami dapat giliran pertama🙂 whuuuuu… ngeri dah ih!

Sebelum lomba dimulai, as usual.. ada acara seremonial. Salah satu acaranya adalah menyanyikan Lagu Mars DBKS alias lagu yang dilombakan secara bersama-sama. Naaah.. nyanyi-nya pake notasi baru.. di sini lah masalah dimulai… eng ing eng….:mrgreen:

Kami mulai kusak-kusuk.. gimana nih, mau pake notasi baru ato lama? Keputusan berubah-ubah. Sempat mantep pake yang lama, trus baru, lama lagi… dan akhirnya mantap lah kami dengan notasi lama.

Akhirnya… giliran kami tiba. Sebagai grup yang pertama… *asli deg2an*

Bait 1 dan bait 2 berjalan lancar… pas reffrain.. alamak… mungkin karena beberapa terpengaruh dengan notasi yang baru… kami jadi gak kompak!! *nutup muka* alias sebagian pake notasi baru, sebagian notasi lama…. dan yang bikin lebih lucu lagi.. kami disorakin!! Hahahaha… saya sebagai dirigen, berdirinya membelakangi penonton kan yah… saya sampe senyum setengah ketawa… eh anggota paduan suara saya.. ngliat saya ketawa malah ikut senyum-senyum.. tapi tetep nyanyi lho yaaa…

Hahaha… walopun disorakin kami tetep semangat nyanyinya.. suara boleh fals, semangat jalan terus!! Hehehe… Dan tentu saja, hasilnya kami gak jadi juara🙂 tapi kami tetep seneng bisa ikut serta dalam acara ini. Itung2 kami jadi kenal dengan ibu-ibu di luar perumahan kami.

PS. Asli.. sampe sekarang kalo keinget tadi.. saya masih senyum2 sendiri🙂

namanya juga Lomba Paduan Suara Keluarga Sakinah🙂

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

23 thoughts on “Paduan Suara #2 (the D day)”

  1. Terima kasih Mbak Anna dan buat Ibu-Ibu Perumahan, atas partisipasi dan semua kreasi yang telah ditampilkan… Mohon maaf, jika notasi berubah, karena notasi awal mang sulit dinyanyikan, kami berusaha mencari Pengarang Lagunya ternyata sudah meninggal. Dan kami mencari pakar Mars DBKS, hasilnya adalah notasi akhir yang sudah dikonsultasikan ke Keluarga Pengarang Alm. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan…Yang jelas, semangat, partisipasi dan kerja samanya semoga membawa keberkahan bagi Desa kita… Salut buat Mba Anna…

    Like

  2. Yang penting semangat ya….dan jadi kenal sama ibu-ibu lain….

    Jadi ingat pengalamanku ikutan lomba…anggota yang paduan suara baca catatan…dan disoraki jalan terus…yang penting memeriahkan acara. Ehh ternyata grup kedua akhirnya ikutan, bawa catatan…begitu juga seterusnya…hahaha

    Like

  3. Itulah panitia, pakai acara ganti-ganti notasi menjelang acara.
    Kesalahan kayak itu lumrah kejadian Na, karena kalau kita bukan penyanyi pasti bingung. Lupa pas acaranya..
    Ah tapi tak apa… yang penting sudah tampil. Hebat..🙂

    Like

  4. na, kok lucu sih lagunya bisa berubah notasi? aneh juga ya…

    yah namanya lomba sih sebenernya menang kalah gak masalah ya. yang penting udah ikutan meramaikan acara, udah berani tampil, dan kebersamaannya itu yang seru kan!!🙂

    Like

  5. Waduh ..
    Kok bisa nadanya berubah-rubah …

    Tetapi yang jelas …
    nggak papa … yang penting ikut berpartisipasi …

    Silaturahmi … kompak … guyub … itu lebih penting

    Salam saya

    Like

  6. Waaa… seru juga ya lomba paduan suara…. udah lama banget aku gak ikut paduan suara…jadi kangen suasana latihan dan ger-gerannya deh…

    Tapi bener banget tuh, yang lebih penting adalah prosesnya, bukan hasilnya aja (juara atau nggak juara)

    Tapi yang bikin bingung, kok bisa notasinya berubah?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s