Weekly Photo Challenge : Breakfast

Nasi Goreng.

Siapa yang tidak suka nasi goreng?πŸ™‚ sepertinya rata-rata orang Indonesia suka nasi goreng. Menu ini ternyata menyimpan beberapa cerita buat saya. Cerita masa kecil sampe ke-putus-asa-an.

Nasi goreng adalah menu favorit abis berenang. Sejak kecil saya emang seneng berenang. Salah satu olahraga yang I’m good at. Yaaa nggak jago-jago amat sih, tapi cukup lumayan sih.

Waktu itu, setiap Minggu pagi sampe siang, saya bareng kakak2 saya dan tetangga suka berenang. Tepatnya di Hotel Sriwedari, sebuah hotel bintang dua yang terletak di seberang perumahan tempat tinggal kami. Sebenernya, kami sebagai keluarga karyawan Hotel Ambarrukmo punya fasilitas gratis (tapi gak dapat makan) untuk berenang setiap Jumat sore, cuman kalo sore waktunya nggak panjang. Kurang puas berenangnya. Apalagi waktu itu kan belum takut item… mo berenang sampe gosong nggak takut.. *halah*

Makanya, kami memilih untuk berenang di Hotel seberang perumahan. Harga tiket masuk cuman Rp.2.500,- dan dapat nasi goreng. Hah? tahun berapa itu? Tahun 1988 – 1990 deh kayaknya. Waktu itu saya masih SD.

Dan nasi goreng Hotel Sriwedari itu emang juara. Enak. Sampe sekarang hotel itu masih ada, tapi nggak tau ya HTM kolam renangnya berapa, trus masih dapat nasi goreng gak ya?πŸ˜€

Nasi goreng adalah menu di saat putus asa. Heh? Putus asa? Maksudnya putus asa karena bingung mau makan apa. Pernah ngerasain pergi ke restoran, di saat mood kita lagi gak bagus.. jadi bingung milih makan apa? Saya pernah, dan pasti pilihan saya jatuh pada Nasi Goreng.

Dan rupanya itu terjadi nggak cuman saya aja. Hubby juga begitu. Beberapa temen juga gitu. Kalo pas bingung mau makan apa, milihnya nasi goreng. Sampe2 pernah jadi bahan becandaan antara saya dan temen2.. makan di restoran gede, makan di hotel, makan di emperan kok nasi goreng terus… ndeso, gak kreatif!:mrgreen:

Tapi kalo untuk sarapan, nasi goreng bukan menu pilihan saya. Saya jarang banget sarapan pake nasi goreng. Lebih suka nasi putih + lauk, atau menu sehat oatmeal. Cuman kemaren pas kepengen nasi goreng dan saya ambil fotonya buat ikutan Weekly Photo ChallengeπŸ™‚

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

14 thoughts on “Weekly Photo Challenge : Breakfast”

  1. baru kemarin kentjan sama suami nonton 21, eh ngelewatin resto yg ada paket promo nasi goreng ayam cuma 11rb. rugi klo ga dicobain kan? padahal saya paling ogah klo pesan nasi goreng di resto *eman-eman*, tapi demi 11rb, demi nyobain rasanya kayak apa, pesen deh … dan rasanya? Endang bambang booo … yg mahal justru sayurnya, karena pesan brocoli black mushroom hohoho .. gpp, sing penting ada sayurannya ..
    eh tapi itu tidak buat bfastπŸ˜€ early dinner tepatnyaπŸ˜€

    dan buat saya, nasi goreng termasuk menu penyelamat, di saat tidak ada apa2 di kulkas, cukup masak nasi goreng buat rame2, pasti ludes dan murah meriah hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s