Mari Bersepeda!

Selamat hari Minggu!🙂

Tempo hari saya bercerita soal passion, sekarang saya mau cerita soal hobi. Hobi itu adalah sesuatu yang kita suka, di mana kalo nggak dilakukan, akan bikin kangen. Yang pastinya juga pake hati, pake passion juga.

Ya, dan apakah hobi saya? Masak. Nggak ding… bohong. Hahaha… iya, hobi saya bukan masak. Tapi, bersepeda🙂

Sebenernya cerita soal bersepeda udah sering saya tulis di blog inih. Tapi sekarang saya pengen cerita dari awal kenapa saya suka banget nyepeda alias gowes.

Dulu, ketika saya masih kecil… justru saya termasuk telat bisa naik sepeda. Kira-kira setelah kelas 3 SD baru bisa. Padahal, anak-anak sekarang ya.. anak2 tetangga saya udah bisa nyepeda roda 2 sejak umur 4-5 tahun.

Nah, setelah saya bisa naik sepeda.. jatuh cinta banget lah saya ama bersepeda. Akhirnya dibelikan mountain bike warna pink! Sepeda itu saya pake untuk ke sekolah. Satu kisah lucu saat itu adalah, ketika saya berangkat sekolah.. dengan seragam putih-putih lewat daerah persawahan. Karena gak bisa jaga keseimbangan, saya jatuh. Baju seragam putih saya berubah jadi coklat-coklat lumpur gitu.. diliatin ama para petani yang lagi kerja di sawah. Akhirnya saya pulang lagi ke rumah, sambil nangis.. ya mungkin nangisnya karena sakit abis jatuh, tapi mungkin lebih karena malu kali ya?:mrgreen:

Sayangnya, sepeda itu umurnya gak panjang. Cuman 1 bulan aja mountain bike pink itu jadi milik saya. Dia hilang digondol maling, gara-gara saya tinggal nonton serial Superboy di rumah tetangga. Saat itu saya kemudian patah hati dengan sepeda. Nggak pernah mau lagi punya sepeda. Mutung!

Rupanya cinta saya ke sepeda cukup lama perginya.. baru ketika saya dewasa cinta itu datang lagi *tsaaaaah.. agak lebay inih*

Tahun 2008, cinta kepada sepeda muncul lagi. Saat itu saya ngontrak rumah di daerah Miliran, sebuah kampung dekat kantor saya. Kalo jalan kaki, capek juga, naik motor lebay… gowes jadi pilihan tepat. Maka terbelilah sepeda yang pertama..  Apalagi bersamaan dengan digalakkannya gerakan Sego Segawe oleh Walikota Jogja saat itu. Sego Segawe adalah Sepeda Kanggo Sekolah lan Nyambut Gawe, yang artinya sepeda untuk kendaraan ke sekolah dan ke kantor. Jadi makin semangatlah saya bersepeda sebagai kendaraan harian saya.

sekarang dia lebih banyak diam di garasi.

Kira-kira 1 tahun penuh saya naik sepeda ke kantor. Saking dekatnya dari rumah, kadang sengaja cari jalan memutar biar agak jauhan dikit.🙂

Tahun 2009, pindah ke rumah yang sekarang. Gak terlalu jauh juga kalo dari kantor, tapi kalo naik sepeda.. ya kejauhan juga.. bisa2 capek duluan sebelum kerja. Makanya, aktivitas bersepeda, saya geser ke akhir pekan. Weekend goweser jadinya. Sampe sekarang…🙂

Tapi yang namanya hobi tetep ada pasang surutnya, saya sempat terpengaruh ama suami yang hobi badminton. Aktivitas weekend saya berganti, dari bersepeda jadi main badminton. Tapi kalo udah cinta ya, akhirnya panggilan hati tetep ke sepeda juga.

Dia yang menemani weekend saya🙂

Apalagi kemudian saya beli sepeda yang kedua. Sebuah folding bike seri Bike 2 Work. Saya makin semangat untuk bersepeda. Hampir tiap Sabtu Minggu saya bersepeda sendirian. Sabtu dengan rute yang lebih pendek, dan Minggu dengan rute yang lebih jauh.

Nah, kamu suka bersepeda juga nggak?

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

7 thoughts on “Mari Bersepeda!”

  1. Dulu iya Mba aku suka banget ngegowes..
    Ari semasa SMA, kuliah ampe udah nikah..
    Komplit, stelan bersepeda, celana pendek,helem,sepatuu..Cinta pokoknya
    Kalo bete, larinya ke gowes ajah..

    Tapi semenjak punya anak dan pasang Alat KB IUD,
    ga berani eung, sakit bo..
    Udah berhenti dari situ, jadi OR sekarang lebih ke Aerobik aja hee..

    Kangen sih ngegoes..!! Tapi lebih seneng Motoris ajah sekatrang mah..!!tukang Ojek!!qiqiqi..

    Like

  2. Bundo suka bersepeda, tapi belum kesampean beli sepedanya. ke puskesmas jalannya tll naik turun, kayaknya bundo bakal ngos-ngosan tuh, hehhe.

    semangat terus sepedaan ya Ann.. biar sehat dan sepedanya gak bete dicuekin. :

    Like

  3. Ouuwww …
    Tentu sajaaa …
    Bahkan mungkin bersepeda adalah satu-satunya olah raga yang saya lakukan …
    dan itu memang nikmatnya luar biasa …
    full angin contact …

    salam saya Mbak Anna

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s