Bekal Makan Siang

Hello everybody.. di ujung long weekend ini, ditemani hujan yang bikin udara sejuk gak gerah.. saya pengen cerita soal makan siang. Tapi sebelumnya, saya mo nanya dulu.. siapa yang suka bawa bekal makan siang?

Saya termasuk yang rajin bawa bekal makan siang. Udah hampir 2 bulan terakhir ini saya lebih rajin bawa bekal makan siang. Sebelumnya sih kadang bawa juga, tapi gak sesering sekarang.

Menu makan siang saya di suatu hari. Nasi merah, sop, dan telur dadar.

Ternyata, dengan bawa bekal makan siang banyak sekali manfaat yang saya rasain. Yang pertama, jelas iritnya.. nggak jajan.🙂 Yang kedua, makan siang selalu tepat waktu, alias nggak telat.

Ketika gak bawa bekal makan siang, saya sering banget telat makan siang. Suka males keluar kantor buat nyari makan.. entah panas lah, nanggung ngerjain ini itu.. dan berbagai alasan lain. Udah gitu masih harus mikir, mau makan apa. Kalo pun delivery dari kantin, antriannya panjang. Pesen jam 11.30, dianternya bisa jam 13.00. Keburu pengsan..😦

Nah, kalo perut udah laper begitu, akhirnya makan jadi sembarangan.. asal cepet, asal kenyang. Ato jadi ngemil ini itu, dengan alasan buat ganjal perut. Dikit-dikit gak kerasa udah ngisi perut dengan berbagai camilan, tapi di otak masih merasa belum makan siang. Alhasil perut tetep nagih minta diisi. Jatuhnya ngisi perutnya jadi berlebih. Ngemil iya, makan siang iya.😀 Tuh kan, yang punya program diet.. bisa-bisa berantakan tuh.

Beda kalo makan tepat waktu, pasti jadi jarang ngemil.. Buktikan sendiri.🙂 Kalo saya sih, ketika mau ngemil jadi mikir dulu.. takut keburu kenyang dan bekal makan siang saya gak kemakan. Mending kalo dapet nasi ato snack kotakan, saya bawa pulang aja.. bisa buat oleh-oleh suami.🙂

Selain itu, dengan bawa bekal makan siang waktu istirahat yang cuman 60 menit itu bisa kita gunakan secara optimal. Begitu jam istirahat, bisa makan dulu.. trus sholat dhuhur buat yang muslim. Kalo saya, abis sholat dhuhur saya sempatkan buat rebahan di masjid. Syukur-syukur bisa tidur barang sebentar. Hehe, beneran deh.. badan jadi fresh lagi. Udah kenyang, udah tidur siang.. insya Allah macam hape yang baru diisi baterenya..🙂

Ohya, tapi tidak menutup kemungkinan yang namanya bosen ketika bawa menu makan siang. Apalagi ketika ada ajakan makan siang bareng temen-temen. Bosen sih lumrah. Bolehlah sesekali ikut makan siang di luar untuk variasi.

Mulai sekarang, ayo rajin-rajinlah bawa bekal makan siang.. hemat di dompet, sehat di badan..🙂

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

6 thoughts on “Bekal Makan Siang”

  1. Aku pasti bawa bekal makan siang kalo paginya sempet masak mba, coz kadang kalo hari sebelumnya lembur dan pulang malem, biz sholat bobo lg *ups* jd ga sempet masak deh hihihihihi

    Like

  2. Kebetulan kami disini difasilitasi makan siangnya …
    jadi tidak perlu membawa bekal makan siang.

    Sekali-sekali pengen juga sih bawa makanan dari rumah …

    Salam saya Mbak Anna

    Like

  3. Sudah dua tahun belakangan aku gak pernah bawa bekal lagi. Soalnya asisten hanya ada 1, dan kasihan kalau pagi2 buta terbirit2 masak lagi. Memang lebih enak makanan rumah, lebih terjamin kebersihannya…

    Like

  4. Meski nggak sering2, tapi saya juga termasuk bapak2 yang suka bawa bekal…
    Bukan nasi tapi lontong sayur, lepet, arem2 dan tiwul…
    Bukan untuk makan siang tapi saya makan pas istirahat pertama, sekitar jam 10…
    Makan siangnya di rumah, karena jarak dari kantor ke rumah cuma 400 meter.
    Sering juga pas istirahat saya pulang untuk icip2 masakan istri

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s