Sup Tahu Kuning

Seperti weekend yang lain, saya dan suami emang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Nonton serial favorit atau masak-masak bersama. Kebetulan weekend ini kami sama-sama terserang flu, jadi setelah sholat Subuh tidur lagi.. mungkin karena pengaruh obat juga, bawaannya ngantuk.

Nah, gara-gara tidur dan bangun siang.. saya gak sempat belanja di mamang sayur yang biasa datang pagi di komplek. Sedangkan bahan-bahan yang di kulkas tinggal seplastik tahu kuning, seikat sawi hijau, tomat sebutir, dan wortel 2 buah. Mau masak apa ya?

Searching di internet, malah dapet resep Sup Tahu Kuning. Boleh juga dicoba. Apalagi saya emang bisanya masak yang simpel aja.

Bahan-bahan :

  • tahu kuning ukuran kecil 10 buah, dipotong segitiga. Goreng setengah matang.
  • 1 ikat sawi hijau dipotong-potong 3 cm.
  • 2 buah wortel dipotong serong.
  • 1 butir tomat dipotong menjadi 4.

Bumbu-bumbu :

  • 3 siung bawang putih dicincang halus
  • 7 siung bawang merah iris tipis
  • gula pasir
  • garam
  • lada

Cara Memasak :

  1. Tumis bawang putih sampe harum, masukkan bawang merah dan wortel, aduk sampai layu.
  2. Masukkan air, tunggu hingga mendidih.
  3. Masukkan tomat, sawi dan tahu, beserta gula, garam dan lada.
  4. Sajikan selagi hangat🙂

Jadi deh, menu makan siang saya hari ini. Trus goreng ikan sebagai lauknya.. nyam…

Sebenernya bahan bisa ditambah yang lain, udang misalnya. Sepertinya cocok. Terus terang saya kalo masak kadang gak pake ukuran garam, gula, lada seberapa.. ya dirasain aja. Mungkin karena lidah jawa ya.. cenderung manis gitu masakannya.

Selamat mencoba.

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s