4nniversary

Yeay! it’s my blog’s 4nniversary!

Blog saya berulang tahun ke-4 bulan Februari ini, dan memasuki tahun ke-5.๐Ÿ™‚ Tanggal pastinya saya lupa, yang jelas Februari 2009 adalah bulan pertama saya ngeblog.

Apa sih pencapaian saya selama 4 tahun nge-blog? Hm, pencapaian yang bersifat prestasi sih enggak ada.. misal dapet duit dari nge-blog, dapet hadiah jalan-jalan… belum pernah. Mungkin ya karena blog ini cuman sekadar blog pribadi di mana saya jadi bintang utamanya.:mrgreen:

Ngeblog selalu ada pasang surutnya, ada kalanya rajiiiin banget posting. Dalam sebulan bisa lebih dari 5 postingan. Itu buat saya rajin banget. Pas males, hanya 1 postingan dalam sebulan. Tapi itulah saya, walopun kadang males, jangan sampe ada bulan yang bolong. Minimal 1 deh.. walopun postingan maksa. Hihihi.

Penampilan blog saya ketika masih di blogspot.
Tampilan blog saya ketika masih di blogspot.

Selama 4 tahun nulis di My Home Sweet Home, saya udah pernah beberapa kali kopdar. Nah, berikut ini review singkat kopdar saya dengan beberapa blogger๐Ÿ™‚ Siapa aja?

Nah, ini pertama kali saya kopdar. Sekitar medio Maret 2010 saya dan keluarga suami ada acara di Kendari, Sulawesi Tenggara. Pulangnya transit 2 hari semalam di Makassar. Saat di Makassar itulah saya kopi darat dengan mas Richo yang populer dengan nama Abu Ghalib. Sayangnya mas Richo udah jarang posting lagi di blog. Sekarang ini, dia malah udah gak di Makassar lagi, lebih banyak di Bogor. Masih sering contact juga via FB atau twitter.

Postingan lengkapnya bisa baca di sini.

Abu Ghalib alias Richo, Mas Nug (suami saya), dan saya.

 

Kopdar saya yang kedua berlokasi di Jogja, tepatnya di Rumah Makan Pringsewu, Jalan Magelang tanggal 13 September 2010. Beberapa hari setelah Lebaran, makanya saya sebut sebagai Kopdar Lebaran yang pernah saya tulis di sini.

Sebenernya suami saya juga ikutan, tapi dia bertindak sebagai fotografer aja.

Kopdar Lebaran bersama Guskar, Nda (jilbab coklat), Oyen (jilbab motif ungu) dan saya.

 

Kopdar saya yang ketiga, kopdar paling rame yang pernah saya datangi, 12 orang. Lokasinya di Rumah Makan Lombok Ijo, jalan Solo, Jogja, bulan Februari 2011. Saya diajakin ama Julie.. surprised banget, karena saya kira cuman beberapa orang aja, eeeeh… ternyata rame-rame, seru!

Foto-foto kopdar yang ini bagus-bagus loh, bisa diliat di postingan yang ini. Sapa dulu fotografernya.. Mas Nug, suami saya, yang hampir selalu ikut saat kopdar. Sengaja, biar ada tukang fotonya.๐Ÿ™‚

dari kiri atas searah jarum jam : Gugun, Julie, Dedy, Hendra, TT, Ari, Tosse, Mida, Bunda Tuti, Ais, saya, Nandini

 

Kopdar keempat, ladies only. Ya, cuman kami bertiga, saya, Nandini dan ‘Ne. Saya yang biasanya bawa suami.. juga datang sendiri. Makanya fotonya jarak dekat, karena foto di bawah adalah perpanjangan tangan saya.๐Ÿ™‚

Saya ikutan kopdar diajakin ama Nandini, sebelumnya udah pernah ketemu di kopdar saya yang ketiga. Jadi ketemu lagi deh. Kopdar 23 April 2011 itu berlokasi di Pondok Cabe, Jl. C Simanjuntak Jogja. Kalo pengen baca lebih lengkap soal kopdar keempat saya, klik di sini ya!

‘Ne, Nandini, dan saya.

 

Kopdar kelima, kopdar singkat dan dadakan dengan Ranny. Tepatnya di Jogja Expo Center Jogja, bulan Mei 2012. Ranny yang asal Manado ini, menetap di Solo karena ngikut suami yang ditugaskan di sana. Kebetulan malam itu kami sama-sama mau nonton Konser Musikal Laskar Pelangi, jadi sebelum nonton kami ketemuan deh. Ranny datang sama suaminya, dan seperti biasa.. saya pun juga selalu bareng suami. Plus, ngajakin ponakan saya Azizah.

Kami ngobrol sepanjang antri masuk ke ruang pertunjukkan. Antriannya panjaaaang banget, untunglah ada temennya.๐Ÿ™‚ Nah, berhubung tiket kami beda tempat, akhirnya sebelum masuk, kita berpisah deh. Tentu saja tidak lengkap rasanya kopdar tanpa berfoto. Maap agak burem๐Ÿ˜€

Azizah (ponakan saya), saya, dan Ranny.
Azizah (ponakan saya), saya, dan Ranny.

 

Kopdar keenam, yang masih anget.. alias belum lama ini, yaitu di Jogja, Sabtu, 19 Januari 2013. Saya ketemuan dengan Didot, blogger lawas yang udah saya kenal sejak awal saya blogging. Seperti biasa saya pun ngajakin suami untuk ketemu Didot yang datang ke Jogja bareng keluarga kecilnya. Postingan lengkapnya ada di sini.

(ki-ka) Mas Nug, saya, Sari, dan Didot.

***

Setiap kopdar membawa ceritanya masing-masing. Terutama kalo yang baru pertama kali ketemu, biarpun akrab di dunia maya atau di jaringan pribadi.. selalu ada pertanyaan, kayak gimana ya orangnya sebenernya๐Ÿ™‚ hehe.

Ada yang di blog rame, aslinya anteng alias pendiem. Ada yang biasa, eh ternyata rame banget. Ada juga yang sama baik di blog atau ketika ketemu langsung. Gak tau deh kalo saya… menurut kalian yang udah pernah ketemu saya.. gimana?:mrgreen:

Yap, itulah review kopdar saya selama 4 tahun terakhir. Who’s next?๐Ÿ™‚

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

23 thoughts on “4nniversary”

  1. Karena sudah lama ndak ada di Jogja ataupun di Bali, jadi ndak bisa ketemu teman-teman narablog di mana-mana. Sekarang di tempatkan di wilayah pinggiran, tentu saja ndak ada yang namanya kopdar. Tapi masih bisa senang baca-baca tulisan lewat Internet, satu-satunya penghubung dengan banyak jiwa di dunia maya๐Ÿ˜€.

    Selamat sudah 4 tahun menulis, semoga tetap bisa berbagi di sini.

    Like

  2. selamat ultah blog ya An…, usia blog kita sama, cuma beda seminggu, tgl 31 Januari pertama buat tulisan di blogspot
    kabarin kl ke Jkt biar bisa kopdaran ya…

    Like

  3. Sudah banyak juga ya Na kopdarannya… aku sih baru 1 kali yang memang judulnya kopdar. Setelah itu bukan kopdar lagi, tapi kumpul hahaha…. soalnya sudah pada kenal, jadi ya pas kumpul di acara apa gitu, eh ketemu, baik teman2 lama dan juga teman baru…

    Like

  4. Mba Anna, apa kabar?? lama sx kita tidak bertemu di pelataran blog *hugs*
    Selamat yah atas ultahnya si Blog yah! semoga ke depannya makan rajin nulisnya.
    dan qt bs kopdarrr…

    Like

  5. Kalau saya ke Yogya … saya akan kabari Mbak Anna …
    saya kepingin Kopdar dengan mbak Anna juga …

    Setelah melihat foto-fotonya …
    ada teman-teman lama … Nandini, Bu Tuti, nDa, Mida, ‘Ne, Didot, Guskar, Abu Ghalib … aaahhh … saya sudah agak jarang ketempat mereka …
    saatnya berkunjung ke sana lagiiii …

    Salam saya Mbak Anna

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s