Macaroni Schotel

Macaroni Schotel
Macaroni schotel yang saya masak dan bawa ke arisan kemaren, walopun ada yang gosong karena kelamaan di-oven dan tampilan kurang cakep, alhamdulillah tetep habis tuh.. sampe pada bawa pulang.πŸ™‚

Iya, ini mau nulis tentang resep lagi, dan pastinya yang simpel dan praktis. Karena saya emang ga jago masak bisanya hanya yang gampang-gampang ajah.

Kali ini mau berbagi resep Macaroni Schotel. Dari dulu saya emang suka makanan serba pasta, sok bule lah lidah saya.. hehe. Pas kebetulan ketika buka puasa sama temen-temen SMA, salah seorang temen (Mita) bawa Macaroni Schotel bikinannya. Enak dan saya juga bungkus buat di bawa pulang. Nah, suami ngicip.. dia bilang enak dan minta dibikinin.

Setelah nanya ke temen saya itu, nyobalah saya bikin. Pake beberapa kali percobaan untuk bisa dapet hasil yang bagus. Sampe akhirnya saya dapat jatah / tugas ngasih materi di arisan komplek. Bingung juga, mau ngasih materi apa. Ya sudah, berbagi resep saja sepertinya juga oke. Walopun ya, antara pede gak pede ngasih hasil masakan saya ke orang lain, biasanya kan cuman untuk orang rumah aja.πŸ™‚

Resep macaroni schotel ini untuk 2 buah loyang ukuran 18 cm x 18 cm. Loyang ukuran kecil, menyesuaikan oven listrik saya yang juga imut. Kalo foto di atas, itu dua kali resep yang saya kasih.

Bahan :

  1. Bawang bombay 1 butir ukuran sedang
  2. Mentega 2 sendok
  3. Macaroni 400 gr
  4. Keju yang quick melt 1 blok
  5. Susu cair putih 500 ml
  6. Daging asap / kornet 250 gr
  7. Tepung terigu 2 sendok makan
  8. Lada dan garam
  9. Kaldu (optional)
Sebelah kanan, itu adalah produk yang saya pake. Tapi susunya saya ganti yang plain / tawar dan sebaiknya low fat hi calcium. Trus foto kiri atas, adalah daging asap dan bawang bombay yang dicincang. Foto kiri bawah, setelah selesai dipanggang.

Cara membuat :

  1. Rebus macaroni sampe matang kemudian tiriskan. (simpen dulu).
  2. Tumis bawang bombay cincang dengan margarin, sampe wangi.
  3. Masukin daging asap cincang / kornet. Aduk sampe rata.
  4. Masukin susu, keju, dan tepung terigu kemudian aduk sampe rata. Jangan sampe bergumpal ya.
  5. Nah, kalo mau enak sih tambahin kaldu dikit aja, biar enak. Tapi kalo nggak juga gapapa, kan udah ada daging.
  6. Tambahin lada dan garam secukupnya.
  7. Masukin macaroni matengnya, aduk rata. Udah deh masukin ke loyang dan kasih parutan keju di atasnya.
  8. Panaskan dalam oven selama 15-20 menit, 180 derajat, Jadi deeeeh. Sajikan pake saus sambal dan tomat. Nyam.

Silahkan mencoba!

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

5 thoughts on “Macaroni Schotel”

  1. Mantabbbbb ngilerrrrrrrrrrrrr… hihihi…

    pengen nyoba, tapi ada bunda lahfy cateringku,,hihihi… jadi malas, lsg sikat ajah…πŸ™‚

    lama banget daku gak kemari ya mbak An..πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

