Awas, tertipu!

Mice Cartoon

Gambar di atas saya ambil dari kartun Mice. Hm, kesindir nggak? Hihi, iya..

Dulu, namanya olah digital atau ngedit foto hanya bisa dikerjain sama orang-orang yang punya keahlian khusus, pake photoshop misalnya. Harus buka komputer atau laptop. Sekarang, pake hape pintar juga bisa. Ada macem2 aplikasi yang memungkinkan siapa aja mengolah digital fotonya.

Saya juga punya aplikasi buat edit foto di HP saya. Kira2 sejak bulan Juli 2013. Iya, saya terhitung telat punya smartphone yang lumayan canggih. Salah satu aplikasi yang nge-hits emang Camera360.

Daaan, saya pun suka pake aplikasi itu untuk bikin foto saya keliatan lebih cakep, kulit lebih mulus.. Setelah liat gambar kartun ya Mice, jujur deh saya kesindir juga. Ga cuman pembohongan publik tapi yang paling parah adalah diri sendiri yang tertipu. Hahaha. Maluuu.

Pernah suatu saat saya pasang foto hasil editan, saya jadiin avatar di twitter, banyak mention masuk, nambah follower juga. Ngaruh banget ternyata. Tapi saya juga bilang kalo itu hasil editan camera360.. Biar mereka nggak tertipu.🙂 Nggak sampe 6 jam akhirnya avatar atau profile picture itu saya tarik kembali. Alias saya ganti foto asli tanpa editan. Lha saya dipuji-puji, padahal palsu.. Malah jadi ga enak ati sendiri.

Liat contohnya foto di bawah ini, yang kiri adalah foto asli, tanpa filter, tanpa edit. Asli. Sedangkan yang kanan udah diedit pake camera360. Keliatan beda kan? Yang kanan nampak lebih mulus, lebih muda, lebih seger. Liat jidat saya, yang tadinya ada bekas jerawatnya, jadi lebih mulus.. Hidung pipi yang udah berminyak, jadi bersih. Padahal ini baru hasil edit yang paling basic, udah bisa memberi pengaruh segitu banyak.🙂

Kiri : Foto Asli, Kanan : hasil edit pake Camera360.

Tapi ada juga pendapat, ya ngedit foto gapapa kan daripada operasi plastik? Hehe.. Ya alasan itu juga ga salah.

Pilihan kembali pada kita masing-masing. Mau pake filter apa nggak, yang terpenting jangan sampe diri sendiri tertipu dengan tampilan fisik semu hasil editan.
🙂

Kalo kamu pake aplikasi apa?

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

16 thoughts on “Awas, tertipu!”

  1. Anna itu aslinya udah cantik.. lahir batin, Insya Allah.

    hehhe, dulu bundo takjub loh dengan sekali klik itu flek dan komedo di wajah bundo ilang blass… tapi tetep sampai skrg gak pede difoto krn memang gak fotogenik kayak Anna.😛

    Like

    1. halo Orin🙂
      iya ih, berasa nipu seluruh dunia ga sih?😀 suka sih awalnya ngliat muka jadi cakeeeep bgt.. tp mending fotonya biasa, aslinya lebih cakep🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s