Ada Trick Art di XT Square Jogja

Berasa jadi Bidadari.
Berasa jadi Bidadari.

Haloooo..

Postingan kali ini saya pengen cerita tentang kunjungan saya ke pameran foto dan gambar 3 dimensi. Sepertinya sedang happening di mana-manawalopun kalo di luar negeri udah dari beberapa tahun terakhir. Kalo menurut beberapa situs yang saya baca, foto / gambar 3 dimensi ini masuk ke  kategori Trick Art / Tricky Art. Berasa menipu mata soalnya.

Daaan… akhirnya, ada juga di Jogja! Kesempatan ini tidak boleh dilewatkan. Pameran berlokasi di XT Square Umbulharjo (ex terminal lama) sejak 22 Desember 2013. Saya datang berdua dengan suami hari Senin malam, 6 Januari 2014 lalu, alhamdulillah pas ga terlalu rame.. mungkin karena hari Senin, plus lagi hujan.

Nah, ini foto-foto saya saat ke sana.

Target
Nooooo…..
Tangga
Naik ke negeri impian
WC Umum
Tuh saking menjiwai, celana aja pake digulung segala.๐Ÿ™‚
Teddy the Bear
Hello Teddy, eat the fish not my hand yaaa…
Bunga dari Sri Sultan
Duh, jadi malu nih dapet bunga dari Sri Sultan.. Matur nuwun.
Dog walking
Doggie.. ayo jalan, jangan diem ajaaah.
Flying without wings
I’m flying wihout wings!
savedpicture-201418665
Ruuuuun!
Where's the body?
Where’s the body?
Hujan Duit
Aaah, grab the money!

Berfoto dengan gambar 3 dimensi itu ternyata nggak mudah loh. Ada beberapa item yang harus dipenuhi, yaitu pengambilan sudut yang tepat, pencahayaan, pengarah gaya, dan tentu saja ekspresi. Maksudnya gini, kalo sudut pengambilan gambar ga pas, efek 3D nya ga bakal keluar, dan kemampuan fotografernya harus bisa ambil sudutnya plus ngarahin modelnya. Saya aja, ada kok beberapa gambar malah jadi fail banget, gak dapet efek 3D nya. Trus, kita juga harus ekspresif.. kalo cuman lempeng, senyum manis biasa.. Nggak seru dan kurang pas dengan backgroundnya.

Bagaimana dengan saya? Hihi, suami bilang saya lebay dalam berekpresi, sampe ngakak dia liat foto-foto saya. Ternyata pasang ekspresi ini itu cukup capek juga lho. Abis pulang dari sana rasanya kaki pegel dan perut laper.

Jadi buat kamu yang pengen ke sana, perlu siapin kamera atau hape dengan batere full. Trus perginya jangan sendiri, minimal 2 orang.. Buat motoin kamu. Trus apalagi ya? Ohya, karena ada 100-an gambar 3D, perlu waktu yang cukup lama di sana. Jangan mepet waktu tutupnya ya.

Gimana? Kepengen juga ke tempat ini? Segera ke XT Square (ex terminal lama Umbulharjo), harga tiket masuknya adalah Rp.50.000,-, tapi karena sedang promo cuma Rp.25.000,-, buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00.

Stok foto saya sebenernya masih banyak, tapi segitu aja ya, belum diedit.. ohya, dari foto yang saya pasang, paling suka yang mana?

Update : pameran 3D ini bakal berlangsung lama di XT Square, menurut pengelola kontraknya sampe 5 tahun dan setiap 6 bulan sekali, foto atau gambar 3D akan mengalami pembaruan.

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

28 thoughts on “Ada Trick Art di XT Square Jogja”

    1. lho kan kita sama2 wordpress, ga perlu kasih email tinggal klik follow di top bar bisa Des. Harus masukin email, mgkn karena kamu blm login ke akun wordpress mu.๐Ÿ™‚

      Like

  1. Nah lo.. baru kemarin saya baca postingan teman yang habis dari museum ini, sekarang gantian Mbak Anna.. kayaknya museum ini harus dijadikan daftar kunjungan deh, penasaran soalnya.. tapi gimana ya saya sulit nih berakting *bohong*๐Ÿ˜€

    Like

  2. wah keren banget mbak..jadi pengen kesana…jogjes banget.terimakasih untuk tempat referensinya.pemilikknya kreatif banget ya bisa bikin ide seperti itu, jogja emang never ending asia :

    Like

      1. iya mbak, kapan kapan mo ngajak istri kesana..itu model kayak gt juga ada di solo, tapi cuma aksesoris mall, narik dinosaurus gt. tp ya cuma satu itu thok. kalau di blognya jenengan sepertinya komplit dan uniq uniq

        Like

  3. ternyataaa udah update blognya lama tak maen ke sini mbak. itu keren-keren ya gambarnya itu mas nugi badannya kemana mbak? :p
    jadi penasaran aku kaya mana cara motretnya itu

    Like

  4. Waaah…, tentu senang ya, Mbak, ke XT Suare dan foto2 di sana. Memang kalo gambar 3D itu tidak untuk hanya dilihat, tapi kita terlibat di dalamnya untuk foto-foto. Saya suka yang dikasih bunga sultan itu lho mbak, ekspresi wajah tampak menjiwai banget tuh: seneng, malu, bangga, gimanaaaa gituuuu…๐Ÿ™‚

    Like

  5. Flying without wings itu yang paling keren..

    Saya sudah lama pengen ngajak anak-anak ke situ, Mbak Anna.. Kayaknya seru deh.. Tapi, belum ketemu waktunya nih.. Semoga dalam minggu ini kesampaian, mumpung promonya belum habis..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s