Saya juga mau nyalon.

Assalamualaikum pemirsa… Apa kabar? Maafkan saya yang sedang kumat males nulis. Tapi, karena saya cinta banget sama blog ini beserta para pemirsa, makanya tetep pengen nulis dan cerita.

Mau cerita apa ya?

Oh ya, sore ini tadi saya abis perawatan tubuh. Massage sama lulur, melunturkan daki-daki yang menempel. Hiii.. Ga usah dibayangin.🙂 Udah lama banget saya nggak menyempatkan diri buat  nye-pa dan nyalon.. Emang cuman Jokowi aja yang bisa nyalon? #garing #biarin

Jadi, rencana ini udah dari kapan hari. Baru hari ini tadi sempet, begitu jam pulang kantor.. Langsung berangkat ke tempat perawatan.

Apakah saya termasuk orang yang suka merawat diri? Iya. Harus dong. Merawat diri itu perlu, baik secara fisik dan psikis.

Tanpa mengartikecilkan dan mengesampingkan yang psikis, di postingan ini saya pengen ngomongin perawatan fisik.

Baiklah, sejak kapan sih saya ngerti perawatan tubuh.. Saya lupa tepatnya, tapi saya inget.. ibu saya suka beli lulur mangir, bubuk warna agak kuning yang diplastik kecil-kecil. Saya yang masih remaja saat itu, ikutan make. Emang bikin kulit bersih sih.. Trus karena saya punya kakak perempuan, dia juga yang mulai maskeran di rumah. Saya? Ngikut juga..🙂

Jadi, sejak remaja saya udah ngerti yang namanya luluran dan maskeran. Walopun nggak di salon, tapi cuman di rumah. Mulai ngerti enaknya merawat diri. Kalo ngerti perawatan di salon setelah udah kerja, setelah punya duit sendiri. Awalnya, ya karena diajakin temen2  sih, lama-lama berani berangkat sendiri.

Setelah lama nggak perawatan, ada kali 6 bulan.. Tadi saya ngerasa nikmatnya dipijit. Jadi berasa ngantuk. Pokoknya nyaman. Tapi belum pernah nyoba meni-pedi, itu masih bisa dikerjain sendiri. Sekadar potong kuku tangan kaki, mijet2, pake lotion.. Masih bisa dikerjain di rumah.

Buat saya, perawatan emang perlu dilakukan sekali-kali. Selain biar badan jadi seger, ini juga semacam kasih hadiah buat diri sendiri. Hadiah untuk kita yang setiap hari disibukkan dengan rutinitas, ya di rumah ya di kantor. Perawatan bertujuan untuk lebih menghargai diri kita sendiri.

Masalah sempat ga sempat, ada waktu atau tidak.. Sepertinya balik ke diri sendiri, mau menyempatkan atau nggak. Kalo punya anak kecil, ya suami diajak kerjasama untuk gantian jagain, sementara istrinya perawatan. Kan nanti suami juga yang menikmati.. #hayah #abaikan.

Jadi, kamu suka perawatan apa?

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

5 thoughts on “Saya juga mau nyalon.”

  1. Saya suka merawat tanaman…*hayyyaaah*, saya sih suka semua perawatan, tp yg mana yg mau dijabanin ya tergantung berapa duit yg ada di kantong hehehe…biasanya yg standar aja, creambath sm facial, kl buat body lebih suka pijit tradisional…lebih mantaaaapp…!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s