Kaleidoskop 2014

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kaleidoskop adalah :

kaleidoskop /ka·lei·dos·kop/ /kaléidoskop/ n 1 alat optik yg bentuk luarnya spt keker, dilengkapi dng dua kaca persegi panjang yg dipasang pd lapisan dalam pd salah satu ujungnya sehingga dapat memperlihatkan pelbagai gambaran yg indah dan simetris dr kepingan barang berwarna yg diletakkan di antaranya apabila dilihat dr ujung yg lain; 2 aneka peristiwa yg telah terjadi yg disajikan secara singkat

 

Dan sampailah kita di weekend terakhir di tahun 2014. Saatnya bikin kaleidoskop 2014 versi saya..🙂 Tentunya banyak peristiwa yang terjadi di 2014, tapi saya pilih beberapa saja.

 

1. Hujan Abu Vulkanik

Masih inget kan ketika Gunung Kelud yang terletak di Kediri Jawa Timur erupsi tanggal 13 Februari 2014 lalu? Abu vulkaniknya sampe juga ke Jogja. Bahkan lebih tebal dibanding ketika Gunung Merapi erupsi di tahun 2010. Jogja berubah jadi gelap dan kelam selama beberapa hari. Aktivitas pun juga terbatas, mengingat di jalanan debu masih beterbangan membuat jarak pandang jadi terbatas.

Selalu harus pake masker, supaya pernapasan nggak terganggu. Pake baju juga jadi cepet kotor, kena abu di mana-mana. Pengalaman yang tak terlupakan.

Cerita lengkap suasana Jogja selama beberapa hari setelah hujan abu vulkanik saya tulis di postingan yang ini.

Taman Air Mancur Balaikota Yogyakarta yang biasanya hijau berubah menjadi abu yang kelam.
Taman Air Mancur Balaikota Yogyakarta yang biasanya hijau berubah menjadi abu yang kelam.

 

2. Sewindu jadi PNS🙂

April 2014, genap delapan tahun saya jadi PNS. Bilangan angka kelipatan 4 itu penting buat seorang PNS, karena saatnya naik pangkat. Hehe.  Saya masuk tahun 2006. Terasa cepat sekali delapan tahun berlalu. Tapi, masa pengabdian 8 tahun belum seberapa dengan mereka yang udah puluhan tahun jadi PNS. Delapan tahun mah masih junior bangeeeeet.. apalagi usia pensiun PNS udah berubah dari 56 ke 58 tahun. Insya Allah kalo dikasih umur panjang, saya bakal pensiun dengan mengantongi 32 tahun masa kerja. Dan 8 tahun yang sekarang ini baru seperempatnya! 🙂

Postingan selengkapnya klik sini aja yah.

25 and 33 years old me. Find the difference! :)
25 and 33 years old me (kiri : saat daftar CPNS, kanan : 8 tahun kemudian)

 

3. Ulang tahun pernikahan yang ke-9

22 Mei 2014, sembilan tahun sudah saya menikah dengan suami tercinta. Tumbuh dewasa bersama, insya Allah menua bersama juga. Sayangnya ternyata saya kelupaan nggak bikin postingan khusus di blog untuk anniversary ini.. kok bisa sih. Padahal saya sama mas Nugie pake acara dinner segala loh. Tapi jangan dibayangin dinner di fancy restaurant loh ya.. pokoknya makan di luar aja. Kebetulan saya dan suami sama-sama gak terlalu hobby makan, jadi acara dinner-dinner-an itu not our thing lah. Sekadar untuk dapat suasana yang beda sambil ngobrol santai.🙂

Ah, tunggu sebentar.. tapi saya posting foto di instagram kok.🙂

anniversary dinner :)
anniversary dinner🙂

 

Sebelum tanggal 22 Mei 2014, kami malah sempat jalan-jalan ke Gunung Kidul, tepatnya di Gua Pindul, Sungai Oya, dan Gua Sriti. Jalan-jalan yang nggak direncanain sebelumnya, tiba-tiba aja mumpung weekend langsung ngeblas ke sana. Seru loh.. cerita lengkapnya bisa dibaca di sini.

Liburan ke Gunung Kidul
Liburan ke Gunung Kidul

 

4. My Second Sweet Seventeen

Iya, di 15 September 2014 saya berulang tahun ke-17 untuk kedua kalinya. Alias 17 dikali 2, sama dengan 34. Fiuh. *ngelap keringet* Berasa deh bahwa udah bukan anak muda lagi.

Kalo liat foto kolase di bawah ini, jadi bisa liat kan metamorfosa saya? Dari 0 tahun sampe umur 34 tahun. Semoga umur kita pernuh berkah dan manfaat ya. Aamiin. Ohya, postingan tentang ulang tahun ke-34 bisa dibaca di sini.

Metamorphosis dari 0 sampai 34 tahun.
Metamorphosis dari 0 sampai 34 tahun.

 

5. Rajin Olahraga

Sepanjang tahun 2014, saya rutin olahraga, yeay!

Seneng rasanya dan boleh lah saya sedikit berbangga ya.. ternyata saya bisa konsisten untuk rajin olahraga setahun ini. Bukan apa-apa sih, soalnya pas awal tahun kemaren, semacam bikin janji untuk rajin olahraga, dan ternyata saya bisa memenuhinya. Tahun sebelumnya (2013) saya juga udah mulai olahraga bersepeda, tapi belum serutin tahun ini.

Sepedaan versi saya sih cuman sekadar santai keliling Jogja dan sekitarnya, berkisar 10-30 km saja. Jarak terjauh yang pernah saya tempuh sekitar 41 kilometer, ketika gowes berdua sama suami ke Candi Ratu Boko. Pernah saya tulis di postingan yang ini. Awalnya semacam ngasih tantangan ke diri sendiri, kuat nggak nyepeda sampai sana? Apalagi cuman pake sepeda lipat.. ternyata bisa. Alhamdulillah.

Target berikutnya pengen nyepeda keliling ringroad Jogja. Hehe. Semoga di tahun 2015 bisa kesampaian yah.

Beberapa foto yang saya ambil saat gowes keliling Jogja.

Si Kuning di Jalan Pasar Kembang, dengan sebuah mural berjudul Mesin Pembunuh Asap
Si Kuning di Jalan Pasar Kembang, dengan sebuah mural berjudul Mesin Pembunuh Asap
Ruang Tunggu Sepda
Ruang Tunggu Sepeda
Si Kuning di Balairung UGM
Si Kuning di Balairung UGM
Me and My Yellow Folding Bike
Me and My Yellow Folding Bike

***

 

Yap, sekian kaleidoskop 2014 versi saya.

Tahun 2014 masih tersisa 3 hari, yaitu 29, 30, dan 31 Desember 2014. Setelah long weekend, besok saatnya saya kembali ke dunia nyata, melototin angka karena harus tutup buku keuangan tahunan.

Sampai jumpa di tahun 2015!🙂

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

4 thoughts on “Kaleidoskop 2014”

  1. Halo, Mbak Anna, apa kabar? Lama gak berkunjung kemari, begitu mampir, eh, udah ada kaleidoskop aja nih… (bukti bahwa udah lama banget gak blogwalking-an😳 )

    Seru-seru euy, aktivitas selama setahunnya… Dan yang lebih serunya adalah Mbak Anna sempat mengabadikannya dalam bentuk tulisan… Sedangkan saya….😥

    Mudah-mudahan semangatnya menular ke saya, ah… Jadi lebih sering lagi untuk nulis.

    Salam dari kami di negeri seberang, Mbak. Oh ya, kalo berkenan, sempatkan mampir di gubuk baru kami mba, di http://cagakurip.com

    Like

  2. 1. Foto saat daftar CPNS dengan yg 8 tahun kemudian sama aja, ga ada yg berubah.
    2. Foto anniversary dinner-nya keren, jadi ingat wkt kopdar di makassar🙂
    3. Saya suka jeep kuning itu, tangguh.
    4. Foto Si Kuning di Jalan Pasar Kembang, dengan sebuah mural berjudul Mesin Pembunuh Asap lucu hehe..
    5. Terakhir foto “Me and My Yellow Folding Bike”, satu kata >>> cakep🙂

    Maaf saya komen fotonya aja, soalnya keren2

    Salam dari Bogor

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s