SavedPicture-201510411178.jpg

Pangsit Pisang

Selamat hari Ahad.

Pengen bagi-bagi resep super duper gampang. Resep yang tercipta karena kepepet. Memanfaatkan bahan yang ada, dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Saya namakan Pangsit Pisang. Ya, karena bahan utamanya adalah kulit pangsit dan pisang.

Sudah beberapa hari ini ada pisang kepok kuning ngendon di kulkas. Mau digoreng biasa, udah bosen. Nah, kebetulan saya punya kulit pangsit ukuran kecil 10×10 cm.

Pisang dipotong kecil-kecil, bungkus dengan kulit pangsit dan kemudian digoreng. Goreng cepat aja, kalo udah berwarna keemasan langsung angkat. Jadi deh.

Terus terang aja, ini adalah percobaan pertama dan langsung jadi. Artinya kemungkinan gagalnya sangat kecil. Percaya deh. Hehe.

Kalo mau enak lagi, bisa ditambah keju saat membungkus pisang dengan kulit pangsit. Trus kalo udah digoreng dikasih saus coklat. Nyam! πŸ˜‹

Trus jenis pisangnya boleh ganti nggak? Hm, bisa aja sih.. Tapi berdasarkan pengalaman, menurut saya pisang yang paling enak digoreng ya pisang kepok.

Selamat mencoba!

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

4 thoughts on “Pangsit Pisang”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s