Unyil, the cat.

Kiri atas : Induk dan 3 anaknya yg berusia kurang dari 7 hari. Kiri tengah : Usia 4 minggu. Kiri bawah : Usia 6 minggu. Kanan : Usia hampir 9 bulan.

Hai, postingan kali ini saya mau kenalin hewan peliharaan saya ke kalian semua.

Namanya Unyil, kucing betina dengan warna bulu kuning dan putih. Kucing domestik ini udah sejak lahir tinggal di rumah.

Dulu, induknya yang saya kasih nama Puspita, tiba-tiba aja muncul di rumah dengan wajah memelas. Akhirnya kita rawat karena ga tega. Tanggal 27 Februari 2018, lahirlah 5 bayi kucing. Pada waktu itu, saya lagi di Bali. Jadi mas Nug, suami saya yang nungguin bayi-bayi itu lahir di dunia. Dari 5 newborn ituh, hanya Unyil yang bertahan. Meninggal satu demi satu. Saya sempat ngliat proses pas mau nggak ada-nya salah satu kitten saat usia 10 hari. Uuuh, syedih.

Saat ini Unyil berusia 10 bulan, udah steril, diberi obat cacing dan vaksin. Steril saat usia 6 bulan di drh. Anom, lewat program steril bersubsidi. Jadi cukup bayar 200 ribu untuk kucing betina dan 150 ribu untuk kucing jantan.

Rajin dimandiin, sering minum vitamin, dan insya Allah rajin diperiksain ke dokter hewan. Hewan peliharaan harus kita jaga kesehatannya, secara dia juga tinggal bareng kita, kan? Punya peliharaan itu ada suka dukanya. Kapan2 deh saya tulis terpisah aja. Kan di postingan ini cuman mau ngenalin Unyil. 🐱🐈

Alhamdulillah si Unyil jadi kesayangan anak-anak tetangga. Sering dicariin kalo ga keliatan. Sering dibawain makan juga sama mereka. Hihi. Lucu aja.

Ohya, selain Unyil sebenernya ada kucing-kucing lain yang sering mampir ke rumah. Mulai dari Puspita (emaknya Unyil), kucing tetangga, sampai stray cat. Jadi, rumah saya ada banyak kucing. Alhamdulillah kebersihan tetap terjaga.

Kamu punya hewan peliharaan, nggak?

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s