Last Sunday Ride 2018

30 Desember 2018 adalah hari Ahad terakhir di tahun ini, yang diisi dengan kegiatan bersepeda bersama Last Sunday Ride di 13 kota besar di Indonesia. Di antaranya adalah Jakarta, Bandung, Makassar, dan tentu saja Yogyakarta.

Tagline yang digunakan adalah Kita Tidak Sama, Kita Sepedaan Sama-sama. Jadi, apapun jenis sepedanya, komunitasnya, hayuk gowes bareng. Menempuh jarak kurang lebih 50 kilometer mengelilingi kota masing-masing.

Rupanya ini sudah ke-9 kalinya diadakan sejak tahun 2010 di Jakarta. Alhamdulillah animo semakin besar dan merambah ke kota-kota lain.

Kenapa saya pake kata ‘rupanya’? Iya, karena baru tahun ini saya ikutan. Duh, udah maen sepeda sejak tahun 2012 kenapa baru tahu sekarang, yak? Entahlah. 😑

Anyway, penyelenggaraan event ini diserahkan kepada komunitas-komunitas setempat. Kalo di Jogja, ada teman-teman dari Jogja Folding Bike, Jogja Women Cyclist, BromptonYK, dan beberapa komunitas lain yang dengan sukarela mengatur segala sesuatunya mulai dari registrasi, membuat rute, hingga penyelenggaraan, sampai nyiapin Doorprize-nya.

Sedangkan peserta tinggal daftar, ikutan gowes tanpa mengeluarkan biaya apapum. Alias gratis. Seru ya.

Tahun ini LSR 2018 Jogja, mengambil Yogyatorium Dagadu sebagai titik start kemudian mengitari ring road, dan finish di Coffe Bici. Jarak tempuh sekitar 40 kilometer + jarak pergi dan pulang dari rumah masing-masing pesepeda. Kalo di strava saya tercatat 50,5 km.

Acaranya cukup sederhana, tapi seru bisa ketemu dengan teman lama maupun baru.

This is my 2018 last Sunday activity, gimana dengan kamu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s