antara poligami, dewi perssik, dan israel

Apa hubungan dari ketiga hal itu?

Poligami bukan hal baru dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Dari jaman jebot udah banyak laki-laki punya istri lebih dari satu. Saya sebagai muslim, tentu saja tidak menentang poligami…karena itu memang ada dalam Al-Quran…tapi menolak untuk dipoligami..hehehehe…

Poligami bukan hal yang haram, tapi sesuatu yang memiliki konsekwensi yang berat bagi para pelakunya. Harus adil, harus mencukupi kebutuhan istri-istrinya dan anak-anaknya. Butuh kerelaan hati dari semua pihak…berat nian ya… banyak hal positif dan negatif yang bisa diambil…

Dulu, poligami merupakan hal yang tidak terekspos..sesuatu yang kita sudah tahu, tapi jarang kita bicarakan. Tidak terlalu sering diperbincangkan. Tapi entah kenapa, sekarang poligami jadi salah satu tema yang menarik banget untuk didiskusikan, didebatkan, ditulis…seperti yang saya tulis sekarang.

Mungkin karena pelaku poligaminya…entah pejabat, entah artis, ato tokoh masyarakat? Kalo menurut saya, salah satu tereksposnya poligami adalah adanya film ‘Ayat-ayat Cinta’, besutan Hanung Bramantyo. Film itu bagus, nilai tentang keikhlasan dan kesabaran sangat kental…sayangnya…banya

k yang lebih menyorot ke isu poligaminya. Makanya banyak banget sinetron-sinetron yang hampir semuanya temanya poligamiiiiiiii terus. Apalgi dengan embel-embel asesoris jilbab + cadarnya…halah…kagak ada ide lainnya? dan semuanya ngawur…

Sekarang kita ngomongin dewi perssik…miaaw…sensational!!
Setiap pagi, jujur neh…saya nonton infotainment sambil sarapan sebelum berangkat kerja. Banyak berita yang bersliweran yang cuma masuk telinga kanan, keluar telinga kiri…nggak nyantol bu!! Abis berita gak penting banget sih…tapi teteup nonton infotainment pagi..hehehe

Tapi ada yang menarik perhatian. Fenomena dewi perssik. Bukan sebagai dewi perssik secara personal yah..tapi fenomena perubahan hidup sesorang yang sangat dinamis atau dengan kata lain cepat…atau malah terlalu cepat. Dari yang punya suami ini, dalam hitungan tahun, bahkan ada yang bulan, atau minggu…langsung aja tiba-tiba cerai…dari yang tadinya saling memuji, saling mesra…tiba-tiba aja saling somasi, nuntut…lhah…kok malah bukan hasil karyanya yang lebih dikenal yah…

Sebagai penikmat media, justru lebih banyak orang yang dikenal karena sensasinya daripada karyanya. Adalah artis yang sering muncul di infotainment, tapi kalo saya ditanya dia maen film/sinetron apa? wah…garuk2 kepala deh, kagak tau…atau tokoh, perasaan nggak pernah denger kiprahnya, eh…setelah married ama artis siapa gitu…baru tahu…oooo dia anggota DPR yang terhormat….

Selanjutnya kita ngomongin Israel..
yah, everybody knows…kalo sekarang emang Israel adalah suatu negara yang sedang menyerang Palestina, tepatnya di Jalur Gaza.. udah dari tanggal 27 Desember 2008, hingga detik ini Israel membobardir Palestina. Korban yang tewas, menurut sebuah media, sudah hampir 75% penduduk Gaza…ngeri banget. Nggak kebayang rasanya kalo kita kehilangan beberapa anggota keluarga dalam waktu yang berdekatan, atau bahkan bersamaan…semoga Allah selalu melindungi mereka. amien…

Lha, trus apa dong hubungannya poligami, dewi perssik, dan Israel?? one word…sensational!!
Saat ini, ketiga hal itulah yang sedang mendominasi the magic box…alias TV. Tiap hari yang dibahas seputar itu semua. Gak cuma tv, koran, tabloid…media di internet juga…bahkan di notes saya?? hahaha… hal-hal sensasional memang lebih mudah mendapat perhatian dari khalayak. Tapi kenapa sensasinya lebih cenderung ke hal negatif ya… Masih banyak hal-hal positif yang bisa diangkat, yang bisa menjadi inspirasi bagi penontonnya….contohnya salah satu TV Show favorit saya Oprah…dia bahas lifestyle, social, education, semuanya, bahkan sex sekalipun….yang selalu diakhiri dengan hal-hal yang inspiratif… positif…

Tapi memang, nggak bisa disamaratakan, gak semua media seperti itu..byk juga yang peduli ama penontonnya…gak cuma masalah rating mlulu…

NB:
– Jadi temen2 yang jadi penonton, penikmat media kayak saya…. kita sebagai penonton, harus lebih pintar dalam menyaring informasi yang ada…apalagi kalo yang nontonnya ama anak kecil…lebih hati2 ya…

– buat temen2 yang kerja di media…dengarkan kami…..heheheh…karena salah satu power terkuat jaman sekarang adalah media…jadi….ini amanah lho..

*sudah pernah diposting di Facebook tgl 17 Januari 2009

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s