enaknya ke mana?

Yes!! Akhirnya dapet cuti juga… dududu.. senengnyah🙂

Mungkin buat saya yang asli Jogja dan bekerja di Jogja, berakibat jadi jarang cuti.. keluarga kebanyakan di Jogja, kalo libur, keluarga yang di kota lain malah dateng.. ya akhirnya…nggak ke mana-mana.

Tapi yang kali ini bakalan beda. Karena, Insya Allah, tanggal 6 Maret 2010 bakalan berangkat ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Ada acara apa bu? Nikahan adeknya suami yang kerja di sana, dan calon istrinya asli sana. Hm.. insya Allah bakalan pertama kali menjejakkan kaki di pulau berbentuk mirip huruf K itu.. hehe.. kuper ya?

Rencananya bakalan berangkat ber-4. Bapak & Ibu mertua, suami, dan saya. Jadi double date dong..🙂 Hm, mumpung di sana juga, kita mau mampir ke Makassar, Sulawesi Selatan. Lagian, emang penerbangan ke Kendari semua lewat sana kan yah.

Selain tujuan utama, menghadiri acara nikahan adek tercinta, tentunya kita mau jalan-jalan juga.. makanya saya dan suami udah search di internet, tempat mana aja yang kudu dikunjungi baik di Kendari maupun di Makassar. Plus… makanan apa yang rugi kalo gak dicobain..

Dan hasil search-nya.. buanyaaaaaak banget. Bingung sayah…😦 Kalo Makassar, setau saya, Pantai Losari, Studio TransCorp. Kalo Kendari.. hm, belum ada yang familiar di kepala saya..

Rencananya, saya 3 hari di Kendari, dan 2 hari di Makassar. Kalo bisa sih, tempat wisatanya yang mudah dijangkau alias transportasi-nya gampang, trus kalo makanan yang halal..

Sebenernya bisa aja, minta tolong keluarga calon besan di Kendari, tapi kan… gak enak, secara saya juga belum tau adat kawinan di sana gimana. Siapa tau abis acara akad, trus resepsi, masih ada acara lain…

Nah, makanya.. sapa tau temen-temen ada yang asli Kendari atau Makassar, ato pernah ke sana.. kasih tau dong, enaknya ke mana??

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

34 thoughts on “enaknya ke mana?”

  1. saya juga belum pernah menginjakkan kaki di pulau Sulawesi. ada satu yang bikin penasaran yaitu Studio TransCorp biasa liat di tv aja.
    hati-hati di jalan ya mbak dan jgn lupa pulang bawa ole-ole yang banyak🙂
    .-= orange float´s last blog ..Percaya =-.

    ================
    anna : makasih orange, hehe..iya nih penasaran ama transcorp studio…

    Like

  2. Huwaaaa… saya juga mau jalan2 keliling Indonesia…
    Masih banyak tempat2 indah di negeri kita sendiri, ga usah jauh2 melancong ke luar negeri…. TT_TT

    Tapi…. kalo ada duit sih ke luar negeri juga ga masalah kok… =D
    .-= Asop´s last blog ..Balada Mahasiswa #2 =-.

    ================
    anna : hm… ini sih juga bukan murni jalan2 ya.. tapi karena adek nikah… jadi sekalian gitu..
    kalo ke luar negeri mesti nabung dulu, kumpul duit baru jalan… hehehe

    Like

  3. Kalau ke Makassar …
    Jangan Lupa … Palubutung … dan Pantai Losari
    Masakan Lautnya juga luar biasa mak nyusnya …

    Kalo mau Mall yang Modern juga ada …
    Ada di wilayah Panakukkang …

    Sekian sekilas info ..
    hehehehe
    .-= nh18´s last blog ..INDONESIA MATTERS =-.

    =================
    anna : thankyou om, yang jelas kalo mall nggak deh.. kan di jogja juga ada, walopun juga gak gede-gede amat…🙂 tapi kalo ke tempat selain mall..okelah…🙂

    Like

  4. Saya pernah ke Makassar dan Manado …
    tetapi belum pernah ke Kendari …

    Jadi mohon maaf saya tidak bisa memberikan rekomendasi apa-apa …

    Eniwei …
    Selamat Ber Cuti ria …
    Semoga acara adik Ipar di Kendari lancar-lancar saja …
    Bhinneka TUnggal Ika memang Indah …

    Salam saya Mbak
    .-= nh18´s last blog ..INDONESIA MATTERS =-.

    Like

  5. halo…berkunjung balik nih…
    wah, mau jalan-jalan ke Sulawesi ya? kalau di Makassar, kunjungi taman wisata Bantimurung yg alami, kalau kepengen yang modern ya ke
    studio Transcorp…
    nah, kalau pengen beli oleh2, ke jalan Somba Opu, di sana pusat oleh2…
    selamat menikmati perjalanannya ya, welcome to Celebes then…tgl segitu aku mau ke Jawa malah..hehehe..
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Genosida =-.

    =====================
    anna : makasih sarannya mbak nana… lengkap banget infonya🙂

    Like

  6. maaf na,aku juga belum pernah kesana:D

    btw sholatnya di jama qashar terus aja tuh selagi disana,kan fasilitas musafir sayang kalo gak diambil,biar bisa lebih lama menikmati jalan2nya:D

    happy vacation na:)
    .-= didot´s last blog ..iqro =-.

    ====================
    anna : emangnya boleh tiap kali di jama’ sholatnya Dot.. hehe, kan ada fasilitas tempat ibadahnya?🙂

    Like

    1. boleh dong na,kan kamu disana sebagai musafir,gak lebih dari 3 minggu kan? atau sebulan juga masih boleh kok:D

      itu kan fasilitas,diambil boleh gak diambil pahalanya lebih bagus… terserah kamu aja,asal jangan gak sholat,hehehe:D
      .-= didot´s last blog ..iqro =-.

      Like

  7. kebetulan sekali saat ini sy lg di makassar mba, kalau jadi mampir kasih kabar ya. kalau ada yg bisa sy bantu jgn sungkan2, insya Allah dengan senang hati saya pasti bantu sebisanya, hehehe…

    rencana di makassar berapa hari mba?
    di makassar yg bagus dikunjungi al:
    1. pantai akkarena, hampir sama dengan parang tritis
    2. losari, setidaknya bisa bikin foto kenangan di icon makassar
    3. trans studio
    4. nah kalau mau cari oleh2 khas makassar, adanya di Jl. Somba opu, sangat dekat dari pantai losari.

    have a nice traveling
    .-= Abu Ghalib´s last blog ..Abu Ghalib Sok Gaya Main Gitar Part-1 =-.

    ==================
    anna : wah asyik banget mas.. aku di sana 2 hari 1 malem. usulan diterima!🙂

    Like

    1. o, ya satu lagi nih mba…
      begitu sampai makassar kalau bisa langsung rental mobil kalau ngga mau naik taksi, soalnya di makassar tidak ada angkot, adanya PETE-PETE (sebutan untuk angkot di makassar) hehehe…
      .-= Abu Ghalib´s last blog ..Abu Ghalib Sok Gaya Main Gitar Part-2 (Habis) =-.

      ==================
      anna : wah, sip banget, lagian kalo nyewa kendaraan sendiri bisa enak kali yaaa…lebih bebas mo ke mana2🙂

      Like

  8. Dengan berat hati, saya tidak bisa memberikan saran tempat-tempat yang harus dikunjungi. Jika tujuannya kalbar mungkin bisa.😉
    Salam Kenal.

    anna : iya .. gpp.. suatu saat pengen jug maen ke ponti..🙂

    Like

  9. Kalau sudah sampai Makasar sempatkan mampir ke Pantai Losari. Bila memungkinkan bisa datang ke Lembah Bada…eh…itu sih di Sulawesi Tengah. Cicipi saja Coto Makasar yang pakai ubi rebus/telo yang dicelupkan ke hangatnya kuah soto.
    Ngomong-ngomong pakai ngunduh manten tidak Jeng dengan adat Jogjanya?
    .-= arumsekartaji´s last blog ..ENERGI QUANTUM UNTUK REIKI JARAK JAUH =-.

    anna : waah mbak arum udah nyampe ke sana nih kayaknyaa…
    diterima sarannya mbak… kayaknya enak tuh coto makassar, pake telo segala… yummy…🙂

    Like

  10. Gak bisa kasih saran😦 , belum pernah ke Kendari nih mbak, tapi kalau bisa mampir ke Depok sini, sekalian bawa oleh2nya .. *udah gak bantuin, malah malak wkwkwk… selamat berdoubledate ya

    anna : yiaah, kalo ke depok bukan mampir atuh.. tapi bikin jadwal cuti baru tuh.. hehe

    Like

  11. Nggak bisa ngasih saran, An..
    Cuman doa semoga selamat di perjalanan, semoga hepi, dan semoga bawa oleh-oleh buat dibagi ke Lala.. hihihihi

    anna : amin, ya robbal alamin.. makasih doanya La…🙂 hehe ntar oleh2nya, pasti dibagi ke Lala…

    Like

  12. waaa….mau ikuuuutttt, Oyen pengen tahu studio transcorp nya…mbak anna boleh yaaaa….hu..hu…

    semoga lancar deh travellingnya…have a nice weekend ya, jangan lupa entar review perjalanannya yah….n satu lagi…oleh-oleh…ho..ho

    anna : ayooo Oyennn ikuta ajah.. hehheh.
    ya, udh persiapan bw kamera juga kok, ntar review-nya ditunggu ya..
    amin… semoga perjalanan lancar…

    Like

  13. Kalau ke Makassar sempetin Ziarah ke makam Pangeran Diponegoro mbak Anna. Beliau kan asli Yogyakarta bahkan dari Kraton Mataram.

    Saya gak tahu banyak mengenai sulawesi.
    .-= HALAMAN PUTIH´s last blog ..Amanat Rakyat =-.

    anna : wah, ide yang bagus mas.. hm, semoga aja keluarga juga setuju untuk mampir ke sana..🙂

    Like

  14. di makassar ke Pantai Akarena (eh,,bener gak ya namanya???) lebih bagus dari Losari mbak… coz di Losari kan gak ada pasirnya…

    trus ke Bantimurung,,,banyak kupu2…cuman agak jauh dari Makassar nya mbak…
    .-= riesta´s last blog ..Yippie,,,,,,, =-.

    anna : wah riesta pernah ke sana yaaa…
    oo, Losari gak ada pasirnya? wah..baru tau🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s