Resolusi 2010

Selamat tahun baru!!
Semoga tahun yang telah berlalu memberi hikmah untuk kita semua, sehingga tahun-tahun berikutnya.. bisa lebih baik, amiiin…

Anyway, banyak yang menyiapkan resolusi atau harapan di tahun yang baru. Begitu juga dengan saya. Memang gak tiap tahun saya punya resolusi. Seingat saya, baru 3 kali saya benar-benar menyiapkan resolusi ketika tahun baru datang.

Yang pertama adalah tahun 2000. Tidak hanya resolusi tahun baru, tapi juga milenium baru. Waktu itu goal saya adalah berjilbab. Walaupun tadinya ragu-ragu dan banyak godaan.. alhamdulillah Allah memberi kekuatan dan keteguhan, sampai sekarang masih berjilbab, walaupun belum sempurna… semoga semakin jadi lebih baik, amiin…

Resolusi yang kedua, adalah tahun 2009. Yaitu menjadi orang yang lebih bersabar dan bersyukur. Hm, dan rupanya tahun 2009 memang tepat untuk saya memilih resolusi tersebut. Banyak ujian yang saya dapat.. insya Allah saya bisa mengambil hikmahnya.

Dan yang ketiga, adalah resolusi untuk tahun 2010 ini. Eng ing eng… yaitu menjalani hidup yang lebih sehat. Alias menerapkan healthy lifestyle. Why?? alasan pertama, saya pengen sehat seperti bapak saya, beliau walaupun udah lansia, mental dan fisiknya masih prima.. nggak pikun dan jarang banget sakit. Alasan kedua, saya mulai takut gendut… hehe.. bukan masalah penampilan, tapi karena saya dulu suka makan sembarangan. Tapi saya gak takut gendut kalo karena hamil.. Alasan ketiga, saya gak mau ngerepotin keluarga ketika tua nanti.

Dalam 3,5 tahun terakhir ini, saya udah nambah 10 kilo…haaa… 2006, ketika saya mulai kerja, berat saya 45 kg. Di akhir 2009 ini, saya hampir 55 kg… Omaigat!! Fyi, tinggi saya 160cm, memang bagi sebagian orang saya belum terbilang gendut, tapi artinya, pembakaran lemak di tubuh saya udah gak sebagus dulu, bisa jadi karena pertambahan usia dan juga kurang olahraga. Hm, menjaga berat badan dengan benar akan memicu kita untuk senantiasa menjaga kesehatan. Yaitu dengan makan makanan sehat dan berolah raga.

Fiuh.. semoga resolusi itu bukan idealisme kosong saja yaa… Semangat!!!

Oh ya, sekalian posting award dari Reni : Call me bloggerita..😉
makasih ya buuuu… kenapa ya ‘bloggerita’ sounds sexy?? hehehe…

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

24 thoughts on “Resolusi 2010”

  1. Healthy lifestyle itu banyak gunanya kok. Tp jangan sampe kurus loh mbak. Kalo buat tinggi mbak Anna itu, kayaknya 50kg cukup deh. Yg penting berat itu karena lebih banyak otot daripada lemak, sehingga ga terlihat gemuk.

    Like

  2. Met taon baru Anna😀, Smoga Anna konsisten dalam menerapkan healthy lifestyle.Ea.. :"> jadi malu, jarang mandi neh.besok klo dah kebeli dhe posting yah! hehehe, tp ga tau kapan bs kebeli, koz ntu merek dhe lupa, cm ingat bentuknya waktu di Aceh, skrg dhe kan di semarang, dah capek cari, tp blum dapat2 :((

    Like

  3. met tahun baru juga sekalian semuanya…semoga berhasil deh program2 untuk tahun 2010nya yangpenting niat dan semangat serta usaha kalo gak gitu yah…cuma sebatas mimpi jadinya atau cuma sekedar pengen heheheee… maap neee jangan ada yang tersinggung…pizzzzz…

    Like

  4. RESOLUSI YANG KEREN MBAK…HEALTHY LIFESTYLE…KALO GITU, GO VEGETARIAN AJA MBAK, SEPERTI KAMI HE HE HE … SELAIN BISA BERGAYA HIDUP SEHAT BER-VEGE JUGA BERMAKNA MENCINTAI LINGKUNGAN. GOING GREEN, BAHASA KERENNYA! KARENA DENGAN TIDAK MENGKONSUMSI DAGING, KITA BISA MENEKAN INDUSTRI PETERNAKAN DUNIA YANG TELAH MENYUMBANG PRODUKSI GAS METHANE, GAS BUANG TERNAK YANG TELAH MENINGKATKAN EFEK GAS RUMAH KACA BERLIPAT-LIPAT DIBANDINGKAN CO2, YANG MEMPERPARAH GLOBAL WARMING ….OIYA, SAYA SUDAH VEGE HAMPIR 4 TAHUN SEDANGKAN SUAMI 6 TAHUN. ENAK KOK, GAK ADA BEDANYA DENGAN YANG LAIN, MALAH TERASA LEBIH SEHAT DAN JARANG SAKIT. KAMI LEBIH PERCAYA DIRI DAN MANTAP KETIKA BERVEGETARIAN, KARENA SEPERTI PUNYA IDEALISME YANG DIPERJUANGKAN HE HE HE …OKE, THANKS ATAS SHARING TULISANNYA!

    Like

  5. Hidup sehat dengan cara vegetarian mau? Atau memilih olahraga ringan tidak keluar biaya? Semua bisa terlaksana asal ada niat untuk memulai dari sekarang ini. Selamat tahun baru 2100 semoga impian hidup sehat terlaksana dan Allah meridhoi-NYa.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s