#CSA : Nikmat Sehat

Apa yang bisa dilakukan di masa sehat? Banyak.

Saat sehat saya bisa makan dengan enak. Walaupun selera makan saya standar dan cenderung gak kreatif, saya bisa makan dengan nikmat. Beda kalo lagi sakit, malas makan, kalaupun makan rasanya nggak karuan.

Saat sehat, saya bisa tidur nyenyak. Pulas. Nggak pake acara nglilir atau terbangun di tengah malam. Tidur yang ketika bangun, badan jadi segar dan bugar. Beda saat sedang sakit, kadang saya jadi kurang tidur. Kebangun di tengah malam dan susah buat merem lagi.

Saat sehat, saya bisa bekerja dengan baik. Jadi lebih fokus dan konsentrasi dalam menyelesaikan tugas. Beda kalo lagi sakit, antara pengen segera pulang dan istirahat, tapi tanggungjawab di kerjaan menuntut untuk diselesaikan.

Saat sehat, saya bisa melakukan hobi yaitu bersepeda. Seperti yang baru saja saya ikuti yaitu Jambore Sepeda Lipat Nasional V di Solo. Acaranya seru banget. Nanti deh, saya tulis di postingan lain. Coba, kalo lagi sakit, apa ya bisa sepedaan puluhan kilometer di bawah terik matahari?

Saat sehat, saya bisa traveling, jalan-jalan, nonton, dan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya.

Namun, ada satu hal yang kadang terlewatkan untuk saya lakukan saat berada di masa sehat yaitu bersyukur. Terkadang saat sehat, diri ini larut dalam kesenangan hingga lupa.

Sehat adalah modal bagi diri ini untuk taat beribadah. Bukan sekedar menggugurkan kewajiban namun juga sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat sehat yang tidak terkira harganya.

Semoga kesehatan ini penuh berkah dan manfaat. Semoga Allah pun angkat penyakit dan turunkan kesembuhan bagi mereka yang sedang sakit, terkhususnya untuk ponakan saya, Muhammad Nur Rizqi. Aamiin ya robbal alamin.

Sudahkah kamu syukuri kesehatanmu, teman?

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

One thought on “#CSA : Nikmat Sehat”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s