[Surabaya] Nonton badminton, yuk!

Masih soal Surabaya..

Setelah hari pertama kami puas jalan-jalan naik bis Surabaya Heritage Track dan mengeksplor House of Sampoerna, tibalah hari kedua, Sabtu 9 Februari 2013. Inilah alasan utama kami datang ke Surabaya. Yap, mas Nug pengen banget nonton secara langsung final Djarum Superliga Badminton 2013.

Buat saya yang bukan penggemar berat badminton, selalu bilang, “nonton pertandingan di TV kan sama aja kan?” Hehe.. ya kalo itu saya. Tapi kalo Mas Nug ya pengennya nonton langsung. Suami saya ini emang doyan banget ama badminton, baik nonton pertandingan maupun olahraganya. Minimal 3x dalam seminggu, rajin banget!

Sebenernya yah, kalo mau cerita soal event ini kayaknya udah basi.. udah lewat.. out of date gitu. Tapi sutra lah ya.. kan di blog sendiri bebas?πŸ˜›

Jadi ini pertandingan antar klub badminton. Jadi bisa aja, biarpun klubnya dari Indonesia, ada pemain asingnya. Yaa kayak klub sepak bola gitu.. Tapi ada juga klub yang pemainnya murni dari dalam negeri. Event ini udah dimulai dari tanggal 3 – 9 Februari 2013. Jadi kami sengaja nonton di hari terakhir, saat pertandingan final digelar.

Jam 8 pagi kami udah cabut dari hotel di Jl. Embong Kenanga menuju DBL Arena. Sampe di sana, pintu utama belum dibuka, ya sudah kami foto-foto dulu. When it comes to badminton, ternyata mas Nug bisa jadi orang yang narsis, foto sana sini, trus dijadiin profile picture di BBM dan whatsapp.πŸ™‚

DBL-Arena4

DBL-Arena2

Tepat jam 9 pagi, gerbang utama udah dibuka dan segeralah kami mengantri beli tiket seharga Rp.100.000,-. Karena kami datang awal, bisa milih tempat duduk deh, alhamdulillah bisa dapat seat yang strategis. Nggak lama kami duduk, saya dapat sms dari sepupu saya yang tinggal di Surabaya dan akhirnya saya ‘diculik’ selama beberapa jam. Jadi mas Nug saya tinggal di DBL Arena.

Jam 2 siang, saya udah balik lagi ke DBL Arena ketika pertandingan final udah dimulai antara PB. Musica Champion dan Malaysian Tigers.

Ternyata nonton pertandingan secara langsung itu emang seru. Saya yang tadinya juga anteng-anteng aja.. lama-lama ikut teriak-teriak. Ya, jarang-jarang kan kita bisa teriak bebas kecuali di lapangan atau pas jadi suporter. Seru!

DBL-Arena

DBL-Arena5

Melalui pertandingan yang seru, akhirnya Musica Champion Indonesia berhasil ngalahin Malaysian Tigers. Seneng? Hm, gimana ya.. seneng sih, tapi kurang mantep. Gimana nggak, klub asal Indonesia itu nggak murni pemain dalam negeri. Alias ada pemain asingnya. Sedangkan Malaysian Tiger, atletnya murni orang Malaysia.. masih muda-muda lagi.

Gak tau deh, regenerasi atlet badminton di Indonesia gak berjalan lancar. Padahal kan dulu badminton jadi olahraga kebanggan negara kita kan? Ih, jadi serius gini..πŸ™‚

Yang jelas, saya menikmati banget nonton pertandingan-pertandingannya, udah gak penting lagi kasih semangat ke siapa.. hehe.

Ohya, saya juga gak mau kalah sama mas Nug, ada foto pamungkas yang mau saya kasih liat.. nih dia. Lumayan dapet 400 juta (tapi bo’ong):mrgreen:

DBL-Arena3

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

11 thoughts on “[Surabaya] Nonton badminton, yuk!”

  1. Wah…bisa bayangin auranya seperti apa. Salam buat misua ya Anna, sesama pecandu badminton ternyata. Dilihat dari kaos dan gaya berfotonya aja saya dah tahu kualitas kehebatan permainan suamimu Na…haha…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s