Surat Cintaku Yang Pertama

Sayang,

Pasti aneh rasanya kamu terima surat ini ya? Pasti kamu bilang, “Apaan sih? Pake kirim-kirim surat segala. Orang tiap hari ketemu juga..” Tapi biarin, suka-suka aku lah.. Tapi emang aneh sih, sebelumnya juga gak pernah kirim surat kan yah? Hehe…

Udah 5 tahun ini kita serumah.. *ya iyalah suami istri*
Kamu tau nggak apa yang paling aku suka dan nggak suka dari kamu, Sayang? Udah siap? Hm,
I’ll give you the bad news first ya..

Pertama,
Kenapa, kalo makan sering berceceran ke mana-mana? Nggak di sofa, nggak di meja makan.. hedeh.. Kadang juga ada cemot tuh di mulutnya. Cuman yang aku heran, kalo lagi makan di luar bareng temen kamu, temen kantor.. gak pernah tuh ada cemot. Tapi kalo lagi makan bareng aku kok selalu cemot?

Kamu sengaja ya.. biar aku lap mulut kamu dengan mesra pake tissue? Biar romantis gitu? Hehehe.. ntar kalo makan bareng, bawa anak kecil, disangkain bawa balita dua dong aku..:mrgreen:

Kedua,
Makasih, kamu udah sering nawarin bantuan untuk jemur cucian. Cuman, kalo mau bantuin ada syaratnya.. jemurnya harus yang rapi Sayang.. Dibentangkan, baru dijemur. Biar cepet kering.. gitu.. ya? Nggak asal naruh.. nggak rapi, tau…😐

Trus, apalagi? Now the good news..

Hm, paling senang kalo kamu pulang kantor sambil bawa belanjaan. Tanpa harus dimintain tolong udah belanja keperluan rumah.

Tapi, yang paling istimewa adalah, kamu nggak segan-segan saat aku nitip dibeliin pembalut. Hihi, sering ngebayangin gimana orang-orang ngliatin kamu di antara rak-rak pembalut wanita. Apalagi dengan cueknya kamu sambil ngomong di telpon,”Sayang, mau yang 30 atau yang 35 senti?” Hehe, Sayangku… you’re the man!!😎

Ohya, masakan kamu juga hebat lho. Surprised aja kemaren pas sahur pertama.. di atas kompor udah ada soup cream Brokoli buatanmu. Enak. Kapan-kapan masak lagi ya.. ntar aku posting di blog🙂

Dan pastinya, makasih udah mau menerima aku apa adanya. Menerima kelebihan mah gampang ya, Mas.. tapi kalo kekurangan? Belum tentu.

Aku selalu takjub dengan kesabaranmu. Kadang aku berpikir, sudah cukup baikkah aku menjadi pakaianmu?

Dan Sayang..tau nggak?
Saat kamu tidur, aku sering liatin kamu lho.. ternyata kandidat yang dulu ‘tidak diunggulkan’ ini-lah jodohku. Hehe.. Jadi keinget, gimana ibu dengan sabar ngasih rekomendasi, “dek, ama mas yang itu aja.. kayaknya dari yang suka maen ke sini, mas yang itu deh yang paling baik..” Alhamdulillah, Allah telah menjodohkan kita.

Terakhir aku cuma mau bilang, Selamat Ulang Tahun ya Mas.. Semoga di usia yang ke-33 ini, Mas bisa lebih dekat dengan Allah. Selalu ingat dan berada dalam lindungannya. Diberikan umur yang manfaat. Menjadi Imam yang baik bagi keluarga. Diberikan kesehatan lahir batin. Amin ya robbal alamin.

Last but not least..
Semoga kita saling mencintai karena Allah.

Sun Sayang.

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

55 thoughts on “Surat Cintaku Yang Pertama”

  1. He he he, jadi inget waktu dulu mas Nugi di Bandung ngasih tau kalo dah jadian😀 ( huuu tp wkt itu aku disuruh ngerahasiain, permintaan yg super berat, aku ini kan Miss Rumpi

    Like

  2. hihhi .. lucu …:mrgreen: unik juga ide suami mbak … sekarang kan orang udah males banget bikin surat, semua serba instan, sms atau YM/facebookan .. bahkan email saja saya sudah kosong😆 …

    semoga dengan surat ini jadi semakin mesra …

    Like

  3. Owhhhhhhhhhh… co cuit… sampe’ berembun mataku ini An,, ckckck…
    oh iya, i like bagian beli pembalut, mas nakho ku sering juga lakukan ini, mau bgt dia kutitipi pembalut, gak perlu nanya2, karena dah hapal fav istrinya, heheheh….

    ok Anna sayang,
    sampaikan salamku buat mas mu…
    “hepi milad ya mas, moga makin disayang Allah n sukses dunia akhirat…”

    rukun2 terus ya bu,,, sakinah mawadah wa rohmah,,,

    luv U both.. * *

    Like

  4. Hahaha..ngakak baca ucapan Elmoudy yang agak-agak menjurus itu…..
    Terus sayang mu baca nggak kira-kira tulisan di blog ini?

    Pengungkapan kasih sayang yang indah Anna..pasti surprised buat suamimu.
    Selamat ulang tahun buat suami…walau telat 4 hari….

    Like

  5. Waduh suratnya romantis banget yaa isinya kenangan indah sekaligus evaluasi
    mestinya setiap rumah tangga yaa mencontoh ini menerima kelebihan dan kekurangan dari kita dan pasangan kita. Salut deh buat berdua. Selamat ulang tahun semoga berkah Alloh swt selalu menyertai Amiin

    Istri saya besok ulang tahun tapi kok susah ya kalau bikin surat cinta

    Like

  6. Berkunjung dipagi hari untuk menggandeng tangan keponakan nan cantik ,mengangkatnya keatas sambil berteriak ‘MERDEKA, MERDEKA,MERDEKA !!!

    Lalu berdoa bersama untuk kejayaan Ibu Pertiwi dan juga doa untuk kesehatan,kesejahteraan dan kebahagiaan kita semua. Amin

    MERDEKA, Nduk!!

    Like

  7. Aaaiihhhh …
    Ini romantis dan sangat menyentuh sekali …

    Saya berani sumpah …
    Si Mas pasti klepek-klepek …
    Nggak mau kerja
    pengennya nempel terus
    pengennya clemotan terus makannya … (hahaha)

    Selamat Ulang Tahun untuk Masnya Mbak Anna
    Semoga Sehat dan Bahagia Selalu

    Salam saya Mbak Anna

    Like

  8. Haduuuh mbak Anna.. saya membayangkannya jadi seneng,.. Barakallah, semoga rumah tangganya selalu dalam limpahan kebaikan n keberkahan dunia akhirat…😀

    Calmi saya tentara sih, jadi pernah saya suratin (email) panjang malah marah2.. “Kamu tau? kalo tentara harus singkat, tapi kena.. kalo aku disuruh baca surat puanjang gini.. duuuuhh keburu ketangkep musuh..”😆
    Sekarang saya belajar membuat suatu maksud tersampaikan dengan kalimat sependek mungkin,.. hehee..:mrgreen:

    hehe.. amin makasih Nandini🙂 doanya bagus banget.. semoga dikabulkan oleh Allah.

    Kalo punya calmi tentara berasa harus bisa mengungkapkan sesuatu secara cepat, tepat, dan lengkap ya… kalo pendek mendingan pake SMS aja Non.. hehe. kalo email kepanjangan kaliii….😛

    Like

  9. xixixixixixixixi… Mbak Anna, entar Oyen pesen atu ke Mbak Anna, Oyen paling kagak bisa mbikin begituan… ya.. ya😛

    yakinlah Oyen, suatu saat nanti, ketika sudah ada jodoh dan menikah.. bakalan Mendadak Romantis.. heheheh

    Like

  10. Selamat siang penghuni rumah yang baik…😀

    DIRGAHAYU RI 65 – Salam Generasi Muda Bangsa Indonesia

    Semangat ~ Sehat ~ dan Sukses Selalu

    Salam…😉

    MERDEKA!!

    Like

  11. suit..suit..romantisnya mbak anna🙂
    moga mas nugienya mbak anna juga bca surat ini, pasti beliau senang banget tuh🙂

    iya, udah baca kok, pagi setelah diposting langsung saya kasih tau.
    alhamdulillah, seneng dia udah saya tulis surat seperti ini

    Like

  12. Surat ya?😀 Saya orangnya ga suka cerita, waahh, apalagi menulis surat cinta buat pacar.. Tapi setahun yang lalu pasangan saya malah minta dibuatkan 6 lembar surat cinta ke dia, haduhh.. cobaan besar.. tapi memang selesai juga, dan dia senang sekali..

    Mba Anna dan suaminya, kelihatannya mesra sekali.. semoga saya kelak juga bisa seperti itu dengan pasangan saya, saling jaga dan saling sayang, jadi hubungannya langgeng..

    Salam kenal Mbaa..

    salam kenal juga Clara… amin, makasih doanya🙂
    wah, kamu diminta bikin surat 6 lembar?? haaa panjang amat… heheh

    iya nih, kemesraan kan nggak harus ditunjukan dengan hal-hal yang semacam ngasih bunga dsb.
    saling bantu dalam kerjaan rumah juga romantis lhooo..
    semoga suatu saat Clara juga bisa kerjasama dengan psangan dalam rumah tangga. amin🙂

    Like

  13. memang harusnya lebih romantis setelah nikah na,jadi kalau dulu gak pernah bikin surat cinta,udah tepat kalau sekarang kamu bikin surat cinta ini😀

    surat cintanya menginspirasi saya buat melakukannya kelak kalau udah berumah tangga hehe😛

    btw umurnya si mas sama dengan umur saya ya,beda sedikit aja,kelahiran 77 ya? salam ya buat masnya,suatu hari nanti kita pasti ketemu,insya Allah🙂

    hehe, iya dong.. dulu jaman kenalan malah garing banget Dot..wkwkwk
    romantisnya pas udah nikah aja.. semoga Didot juga segera dapat jodoh yang terbaik yaa🙂

    trus soal tahun kelahiran, betul sekali suamiku kelahiran 77. Hm, seumuran yaa?
    Baiklah, Didot adalah salah satu blogger yang pegnen saya ajak kopdar suatu saat nanti🙂

    Like

  14. Suami isteri emang harus caring and sharing nduk.
    Aku juga suka bantu2 kalau budhemu lagi masak.
    Begitu vergedail jagung turun dari wajan langsung saya sambut, tak emplok satu2 ha ha ha ha. maklum saya penggemar vergedail jagung sejak kecil.

    Selamat ulang taun kepada masmu yo.
    Semoga diberi panjang umur plus kesehatan yang prima,rejeki yang melimpah,halal dan barokah serta kebahagiaan lahir-batin.

    semoga Allah Swt selalu melimpahkan kasih sayang, ridho dan karunia-Nya untukmu sekeluarga dan menyatukan kalian dalam suka dan duka. Amin ya rabbal ‘alamiin.

    Btw, kalau masmu makan dengan teman kantor tentu saja tidak belepotan ketika nduk melihatnya soalnya sudah dibersihkan oleh teman yang duduk disebelahnya
    Ngaciiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrrrr…takut dilempar centhonk……………..

    Pesene pakde, jangan menghitung yang belum ada, tapi syukuri nikmat yang telah kamu terima begitu banyak ya cah ayu.

    salam hangat dari pakde di Surabaya

    hiyaaaa… pakdhe emang jail!! nakal banget… huhuhu… pakdhe provokator.. hahahaha😀
    jadi ketawa-tawa sendiri nih, baca komen pakdhe yang nakal ini…hihih

    makasih buat doanya yang sungguh lengkap itu Dhe, amin.. amin ya robbal alamin. Bener2 bahagia membaca doa dari pakdhe-ku ini🙂 semoga Allah mendengar dan mengabulkannya.

    ah, saya juga bisa ngebayangin Pakdhe dan Budhe.. pasti lebih romantis lagi, sambil masak vergedail jagung yang nggak pernah nyampe meja makan. baru mateng di makan pakdhe.. lah kapan nyampe meja makannya Dheeee…😛

    dan pesen Pakdhe yang ntu.. pasti Dhe.. saya dan suami senantiasa belajar mensyukuri nikmat dari Allah yang tak terhitung lagi. Soal yang belum ada.. tidak perlu dihitung.🙂

    makasih ya Pakdhe tersayang…🙂

    Like

  15. surat cinta yang sungguh romantis,Mbak anna.

    Selamat ulang tahun utk suami tercinta ya.
    Semoga cinta diantara kalian berdua terus bersemi krn Allah swt semata , hingga maut memisahkan, amin
    salam

    amin ya robbal alamin.
    doanya sungguh indah bunda🙂
    makasih Bunda Sayang…
    iya nih, surat cinta yang berawal dari iseng aja kok..

    Like

  16. saya jadi iri dg kemesraan mba anna dan mas nugie
    sepertinya sy harus banyak belajar dari mas nugie nih😀

    sy jangankan belanja secara inisiatif, disuruh belanja kalo ga dikasih catatan aja belinya bisa2 beda dg pesanan. ah, pokoknya sy harus berubah jadi lebih baik, minimal sama dg mas nugie😀

    buat mas nugie, selamat ulang tahun, semoga panjang umur dan sukses selalu, amin…

    amin… makasih buat doanya Abu🙂
    yang namanya mesra itu nggak melulu semacam candle light dinner, bunga, coklat… bantuin sistri untuk pekerjaan sehari-hari juga udah romantis kok Abu..🙂 yaaa… bantuin ngurus anak juga romantis kok..hehe… kan udah ada Ghalib dan adiknya to…

    lagian nulis tentang Ummu di blog juga romantis lhooo🙂

    Like

  17. Romantis,mbak. Saya juga jadi kepingin tapi sayangnya istri saya orangnya nggak romantis, takut diketawain..:)

    mas didit,
    romantis itu kan nggak harus dengan bunga, coklat dan sebagainya..
    tapi dengan hal2 kecil saja juga bisa jadi romantis kok.
    bantuin istri di dapur.. nggak malu dititipin belanja pembalut.. hal yang biasa kan? tapi menyenangkan hati pasangan.

    Like

  18. mbak istri yang luar biasa…!!!
    jadi ketawa sendiri nih baca yang tentang pembalutnya…hehe
    gak kebayang deh wajah suaminya mbak…
    mudah2an nanti aku juga jadi suami yang disayang istrii..

    salam akrab dari burung hantu
    http://blog.beswandjarum.com/denus

    ijin pasang link mbak di sarang burung hantu

    hehe.. iya, aku juga ngebayangin momen itu emang lucu banget🙂
    dan semoga denus juga jadi suami yg disayang istri suatu saat nanti..

    link kamu juga udah terpasang, pake nama denus.

    Like

  19. Wah..selamat ulang tahun ya buat suami mb anna… Sdh mencapai angka kembar yg ke-3 ya mas, smg pjg umur & trs mjd imam yg baik dlm klrga. Amin..

    aminnn…
    makasih atas doanya T…🙂

    Like

  20. surat cintanya romantiiisss banget.
    Selamat Ulang Tahun untuk Imamnya Anna

    Semoga terpelihara semua cinta diantara kalian berdua
    diantara kita semua, amiin

    terima kasih bundo.. *dibilang romantis jadi tersipu neh..
    amin, semoga kami selalu begitu sampe akhir hayat.
    begitu juga dengan keluarga kita semua.

    Like

  21. hwa… romantis kali kalian ini😉
    **soalnya saya bayangkan detil kejadian2 di surat cinta itu

    smg gusti Allah akan selalu menyatukan hati kalian.

    amin.. makasih doanya Gus.
    semoga selalu begini walopun udah tua nanti 🙂
    semoga keluarga Gus juga begitu..amin

    Like

  22. ”Sayang, mau yang 30 atau yang 35 senti?” Hehe, Sayangku… you’re the man!! :cool:…. hahaaaaaaaaaaaaa…… gw juga suka dengan gaya cowok yg gitu.. secara gw juga pernah melakukannya wwkwkwkwww….

    met ultah ya buat yayangnya yaa.. maksudnya suaminyaah

    hehehe…iya makasih ucapannya..
    soal beli pembalut, baguslah kalo Moudy juga begitu. nggak semua cowok mau lho dititipin pembalut. malu mungkin. hihihi

    Like

    1. Co jaman skrg kayaknya udah lbh cuek jeng anna. Toh emg itu kebutuhan istrinya. Suami sy jg cuek aja disuruh beli pembalut. Asal speknya dikasih tahu jelas, jd g hrs ubek2 bongkar2. Sama, sempat nanya jg, yg 30 or 35 :)).

      Hp bday to your husband ya Na. Makin mesra terussss buat kalian.🙂

      makasih ucapan dan doanya Zee… amin…

      betul banget Zee, suamiku juga tipikal yang cuek gitu lah.. padahal kalo keliatannya tuh malah pendiem lho…
      ternyata suami Zee juga sempat nanya kayak gitu ya.. eh, kalo cowok yang nggak biasa juga berasa aneh lho kalo disuruh beli pembalut..hehehe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s