30 ituh..

30 itu.. 10 + 10 + 10
30 itu.. 5 x 6
30 itu.. 15 + 15

30 itu dibilang kepala 3..

Alhamdulillah, sampai juga di titik ini. 15 September, di titik usia 30 tahun. Usia yang dulu, ketika masih ABG saya anggap sebagai usia yang ‘tua’, dewasa.. ternyata yaa… biasa aja tuh..:mrgreen:

Ucapan pertama kali datang dari Suami tercinta.. saya sempat nggak nyadar *bukan lupa lho* tadi pagi kalo ulang tahun. Seperti biasa ngerjain kerjaan rumah di dapur, eh suami datang dan ngucapin Selamat ulang tahun. Seneng deh..🙂

Trus di kantor, saya udah ancang2.. paling juga nggak ada yang ingat. Lagian juga eforia ulang tahun udah nggak seperti dulu kan? Ulang taun, yaa biasa aja.. Eh ternyata ada yang ingat, otomatis dapat ucapan dari banyak orang. Bahkan dari temen2 yang beda instansi..

Di facebook yang udah lama nggak tersentuh pun, hari ini saya buka.. banyak ucapan serta doa yang mengalir untuk saya. Senangnya.. semoga doa-doa itu diijabah oleh Allah SWT.

Dulu ketika masih jaman ABG, mau ulang tahun itu, rasanya hepiii.. berbunga-bunga. Tapi bukan berarti sekarang saya nggak hepi lhoh🙂 tetep aja hepi.. tapi penuh ‘perhitungan’. Terutama tentang apa saja yang udah saya perbuat.. takut, memiliki umur yang tidak bermanfaat. Tentunya ingin diberikan umur yang manfaat dunia akhirat.

Selama 30 tahun ini, saya merasakan nikmat luar biasa dari Allah. Berbagai kemudahan telah Allah berikan kepada saya.. banyak yang bilang, hidup itu nggak ada yang sempurna, tapi bagi saya.. justru semua hidup itu sempurna, jika kita bisa mensyukuri setiap detik dan setiap hal yang Allah titipkan kepada kita.

Terkadang, saya malu.. minta ini itu kepada Allah. Padahal begitu banyak hal telah Allah titipkan kepada saya. Justru saya masih sering alpa dalam mensyukuri nikmat-Nya.

Makanya ada doa yang menjadi salah satu favorit saya, yaitu :

Allahumma ainni ala dzikrika wa syukrika wa husni ibadatik.

(Ya Allah, izinkanlah aku untuk selalu mengingat-Mu, senantiasa mensyukuri nikmat-Mu, dan terus-menerus memperbaiki ibadahku kepada-Mu.)

Amin ya robbal alamin..

PS. Makasih untuk sobat blogger yang udah ngucapin di postingan sebelumnya. Matur nuwun..

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

31 thoughts on “30 ituh..”

  1. selamat ulang tahun mbak..
    wish u all the best…
    kunjungan perdana..
    salam kenal ya..
    sering dengar cerita tentang mbak ana..
    dari kampung sebelah..
    ternyata ini toh rumahnya.🙂

    makasih atas doanya usagi🙂
    amin…
    makasih juga atas kunjungan ke rumah saya…

    anyway.. usagi kalo dalam bahasa jepang artinya kelinci lho…

    Like

  2. 30 itu yang jelas umur ku juga mbak anna..
    ah jadi BT kalo ngingetin umur mah…
    abisnya belum bisa do some thing..!!

    please god give me a miracle

    berarti kita sebaya dong ya..
    hm, jangan BT mas.. tapi disyukuri dan senantiasa berusaha menggunakan umur kita dengan sebaik2 nya.
    insya Allah barokah🙂 amin

    Like

  3. Biar terlambat saya ucapkan
    “Selamat Ulang Tahun ”
    Semoga makin matang, mendapat kebahagiaan dan kedamaian bersama keluarga. Amien

    amin ya robbal alamin
    walopun telat tak mengapa…
    yang penting doanya🙂
    makasih Bunda..

    Like

  4. mengenang hari kelahiran dng memperbanyak syukur kepada gusti Allah, insya Allah keberkahan nikmat akan selalu mengucur deras di pangkuan mbak Anna

    amin.. amin allahumma amin
    matur nuwun Mas Gus.. semoga terkabul apa yang disampaikan njenengan🙂

    Like

  5. 30 buat sy adalah awal dari suatu masa, seperti dulu saat akan memasuki usia 17, rasanya akan ada sesuatu yg berbeda. Begitu bayangan saya ketika melihat beberapa tahun lagi sy memasuki 30.

    Selamat ulang tahun mb Anna….
    sy mengamini doa mb Anna di bagian akhir postingan ini. Indah sekali.
    Kabulkanlah doanya, ya Tuhan. Amin.

    Makasih T, amin… semoga doa2 kita dikabulkan oleh Nya🙂
    dan memasuki umur 30, emang ada perasaan tersendiri T,
    bisa jadi seperti yang T bilang.. ada sesuatu yang berbeda
    ada sesuatu yang istimewa..
    asalkan kita selalu menyukuri nya.. insya Allah pasti bahagia selalu🙂

    Like

  6. Selamatu ulang tahun ya mbak Anna. Semoga berkah untuk umurnya.

    30 itu adalah saat dimana perempuan menjadi the real woman. Selalu ada keajaiban setelah kita masuk ke usia 30.🙂

    Minal Aidin Walfaidzin. Maaf lahir batin ya.

    amin, ya robbal alamin.
    makasih Zee.. atas doanya..

    banyak yang bilang begitu.. setelah umur 30, ada saja sesuatu yang lebih menarik dan istimewa.. semoga begitu yaa..🙂

    Like

  7. ya ampuuuun,,,uda lama banget aku gak mampir ke sini…
    happy milad ya mbak…
    skalian…mohon maaf lahir dan bathin ya mba….

    iya nih, sama2 ries, jarang maen ke sana juga… kangen neh..
    makasih Riesta.. met idul fitri juga ya.. mohon maap lahir batin

    Like

  8. ah sudah ngucapin langsung di FB,tapi gapapa kalau ngucapin lagi disini deh😀

    semoga panjang umur dan banyak rejeki serta berkah hidupnya ke depan untuk keluarga dan masyarakat🙂

    memang benar,hidup itu perlu disyukuri,juga kenyataan bahwa kita masih boleh bersyukur dan bersujud,itu juga sebuah hal yg patut kita syukuri,syukur dalam syukur na😛

    amin, ya robbal alamin,
    makasih lagi ya Dot untuk doanya..
    ngucapin lebih dari sekali juga boleh kok.. sekali lagi dapet piring cantik..🙂

    iya sih, bener juga..
    kita selalu bersyukur dan ingat kepadaNya adalah suatu hal yang juga harus disyukuri.
    karena tidak semua orang diberikan berkah dariNya, berupa selalu bersyukur dan mengingat Allah.
    bersyukur dalam syukur.. nice🙂

    Like

  9. hepi belated miLad anna..🙂

    semoga Allah memberkahi usia anna dan kehidupan anna,amin..

    all the best for you🙂

    amin ya robbal alamin
    makasih ya Wiend.. biar telat asal doanya mantap..🙂

    Like

  10. mba anna … alhamdulillah tercapai sudah angka keramat itu,
    orang bilang titik tolak kedewasaan …
    selamat hut ya … semoga selalu ‘happy !!

    alhamdulillah, sudah 30 tahun..
    insya Allah semakin dewasa dan selalu happy..
    aminn.. makasih doanya yaa🙂

    Like

  11. barokallah mbak ana, hadiah terbaik adalah sisa umur yg barokah, mudah2an diberi olehNya…

    salam hangat dari MALANG.
    🙂

    amin.. semoga usia ini barokah.. amin
    makasih ya Mbah..
    salam juga dari cucu di Jogja🙂

    Like

  12. Awan beraraKceria
    Tiada titisan hujan
    Pohon melambai
    Tanda Sokongan

    Kususuri Perjalanan
    Bertemankan senyuman
    Di Hari lahirmu
    Sahabatku

    Dedauan berguguran
    Membuktikan kedewasaan
    Walau tanpa madah
    Dan hadiah
    Namun cukup bagiku
    Sekedar Ucapan

    Selamat hari lahir
    Iringan do’aku luhur
    Bersyukur kepada-Nya
    Atas nikmat usia

    Sahabatku
    Usia yang Tuhan
    Kurniakan ini
    Hiasilah ia dengan amalan
    Yang murni
    Semoga ia menjadi temanmu
    Diakherat nanti
    Selamat hari lahir

    Usia mU Ibarat mUtiara
    Tiada berganti lagi
    Hiaskan Iman bersulam taqwa
    Agar sempat menguncup
    Harumkan Syurgawi

    By [ Saujana ]

    duh.. indah banget puisinya..
    makasih akhmad🙂
    insya Allah, senantiasa memperbaiki ibadah.. karena amalan itulah yang akan setia menemani sampe kapanpun…
    sekali terima kasih untuk puisi sekaligus doanya..🙂 aminnnn…

    Like

  13. Selingkar sudah membulat purnamamu, setahun genap bertambah usiamu.
    Selamat ulang tahun, Mbak Anna
    Semoga kebaikan dan kesehatan selalu menyertai mu.

    :menyodorkansegelasminumanwarnamerah: 😀

    ah.. pake puisi ucapannya.. bagus Nda.
    makasih, tapi mbok ya jangan minum warna merah too.. udah lumutan..😛

    Like

  14. Selamat Ulang Tahun ke-30 Mbak Anna sayang (* cipika cipiki plus hugz*)
    Semoga Allah swt senantiasa memberikan kesehatan, limpahan rahmat dan barokah bagi Mbak Anna dan keluarga,amin
    salam

    amin ya robbal alamin.. makasih bunda (peluk erat bunda Ly…)
    seneng dapet kado doa dan cipika cipiki plus hugz dari bunda..🙂

    Like

  15. Selamat ulang tahun Mbak Ana, walau usia bertambah tua, namun semangat masih muda kan🙂

    Semoga selalu dapat berkarya, baik untuk keluarga maupun lingkungan.

    amin ya robbal alamin. makasih doanya Cahya!
    hehe.. kata arman 30 belum tua kok..heheh
    dan pastinya semangat muda..

    Like

  16. Selamat Ulang Tahun Mbak Anna …
    Semoga Sehat dan Bahagia selalu
    dan segera tercapai apa yang diidam-idamkannya

    Salam saya

    amin ya robbal alamin..
    makasih Om.. semoga doanya di ijabah..
    bentar lagi si Om juga ulang tahun kan??

    Like

  17. Selamat Ulang Tahun Anna, aku juga 30 lebih dikit…he..he…menurutku umur segini saatnya wanita bersinar-sinarnya.

    makasih misfah..🙂
    hehe.. kita hampir seumuran dong..
    dan pastinya.. di usia ini kita harus makin bersinar!!

    Like

  18. Dengan memanjatkan puji syukur, saya ucapkan selamat hari ulang tahun. Semoga Allah swt memberimu panjang umur nduk, lengkap dengan kesehatan yang prima, kesejahteraan, kesuksesan dan kebahagiaan lahir batin. Amin

    Salam sayank dari Surabaya

    amin ya robbal alamin
    matur nuwun sanget Pakdhe.. semoga doa pakdhe di Ijabah Allah.
    salam sayang juga dari Jogja🙂

    Like

  19. Selamat Ulang Tahun Anna sayang
    semoga rasa syukur senantiasa ditambah Allah setiap waktu ya An.

    terima kasih Bundo..
    amin.. semoga Allah senantiasa menambah rasa syukur dalam diri Anna..🙂
    apalagi kalo byk bersyukur.. pasti nikmatnya ditambah juga..

    Like

  20. sepakat dengan mbak oyen udah kurus!!! … (gak kreatif)
    yang penting denuzz mau ucapin, selamat hari lahir ya, kak … semoga menjadi insan yang lebih baik di usia yg baru …🙂
    dan semoga kehidupan berkeluarga tetap langgeng sampai waktu yang tak terbatas … amin

    Salam BURUNG HANTU …🙂
    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/12/kuis-surat-cinta-burung-hantu-part-1/

    amin Allahumma amin
    makasih doanya Denuzz..🙂
    seneng nih byk yang mendoakan

    Like

  21. Mbak Anna… Allah semakin senang kok sama hambaNYA yang selalu minta dan berdoa kepadaNYA… sebanyak apapun… maka kita dianjurkan untuk selalu meminta kepadaNYA, semakin banyak berdoa, karena ALLAH cinta pada hambaNYA yang selalu memohon kepadaNYA…

    dan kali eneh Oyen juga pengen memohon banyak hal….

    semoga umur Mbak Anna semakin berkah…
    semoga semakin dekat sama ALLAH…
    semoga segera dipercaya untuk menjadi orang tua…
    semoga segera dikaruniai anak yang sholeh…
    semoga senantiasa dirahmati ALLAH…
    semoga semakin dirindu surga….
    semoga selalu membuat para bidadari surga semakin cemburu…
    semoga bisa melewati segala ujian dengan sebaik-baiknya…
    semoga semakin menjadi insan yang bertakwa…
    semoga mampu menjadi istri dan ibu yang luar biasa…
    semoga semakin sayang dan disayang suami dan mertua…
    semoga semakin sayang dan cinta sama Oyen… xaxaxaxa…

    met milad Mbak Anna… luph u …🙂

    Amin.. allahumma amin.
    ya Allah kabulkan doa-doa Oyen ya Allah..
    doa-doanya sangat indah Oyen… mewakili semua keinginan saya deh..
    *bener nih Oyen… sungguh bikin saya hepiiiii……

    betul sekali Oyen, Allah pasti semakin sayang dengan hamba yang sering memohon dan berdoa kepadaNya.

    dan pastinya.. luph u pull dah!!🙂 makasih ya Tari…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s