Owh, ini Hari Blogger?

Yap, itulah yang pertama kali muncul dari mulut saya ketika tahu bahwa hari ini, 27 Oktober adalah Hari Blogger Nasional. Hehe, agak kebangetan sih, udah tahun ke-4 ngeblog baru ngeh kalo ada Hari Blogger Nasional.🙂 Tapi kayaknya nggak cuman saya yang telat taunya.. hihi.

Nyadar ketika di twitter rame ngebahas hari ini. Ya, saya yang termasuk blogger angin-anginan ini boleh juga lah ikut merayakan, sekadar dengan postingan ini.

Yang jelas, punya blog itu sungguh menyenangkan. Ibarat kata mendokumentasikan kehidupan kita sendiri. Perjalanan ke berbagai tempat, pengalaman hidup, perasaan atau bahkan hal-hal lucu yang terjadi di sekitar kita. Entah akan dibaca atau dinikmati oleh orang lain, itu adalah nomer yang kesekian. Menurut saya, the biggest fans of our blog, pembaca nomer 1 dari blog kita, ya kita sendiri..

Suatu saat kita bisa kembali mengenang berbagai kejadian di masa lalu dengan membaca kembali tulisan-tulisan lama kita. Menyenangkan.

Dulu, waktu pertama kali punya blog.. saya punya berjuta angan dan idealisme tentang nulis blog. Harus ini itu, rutin nulis ini itu.. tapi dengan berjalannya waktu, blog ini menemukan bentuknya sendiri. Apalagi sejak awal meniatkan blog ini sebagai personal blog aja.

Balik ke twitter tadi ya, banyak serba-serbi blog yang dibahas. Termasuk soal silent reader. Walopun membaca dengan diam-diam alias nggak meninggalkan komen di blog.. bukan berarti keberadaan mereka tidak terdeteksi. Maksudnya gini, statistik kunjungan suatu blog menunjukkan jumlah tertentu yang jauh lebih tinggi dari jumlah komen yang masuk.

Termasuk di blog saya, bukannya ge-er sih, tapi saya juga yakin blog ini punya silent reader.  Bisa jadi hanya sekadar lewat, kebetulan nge-klik dan masuk ke blog ini, atau juga emang rutin baca. Hehe, hayooo yang diem-diem baca blog saya ngaku.. eh kalo ngaku bukan silent reader lagi dong.😀

Ya sudah, mengakhiri tulisan ini saya ucapkan selamat Hari Blogger Nasional kepada seluruh narablog. Dan untuk mereka yang masih mikir-mikir mau punya blog, mendingan mikirnya berhenti deh, tapi mulailah menulis. Semoga taun depan udah jadi blogger beneran…🙂

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

7 thoughts on “Owh, ini Hari Blogger?”

  1. Kalau tak ada yang menulis tentang hari Blogger saya juga terlupa tuh, padahal ngeblog dah beberapa tahun.

    Bagaimanapun juga kita patut berterima kasih dengan para silent reader ini, karena mereka lah blog kita menjadi ramai dan bergairah.

    Like

  2. aku termasuk silent reader di sini Anna, karena sering salah buat capcaynya..he..he…, dan malas ngulang lagi, maafkan…
    tahun lalu udah tahu hari blogger…., sekarang ya lupppaa..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s