Catatan Akhir Tahun

Assalamualaikum.

8 bulan blog ini vakum. Masya Allah, ternyata diet sosmed saya agak kelamaan.

Trus 8 bulan ini ngapain aja, Neng?

Ya menjalani hidup seperti biasa. Mengikuti alur waktu yang ga bisa dilambatkan maupun dipercepat barang sedikit pun.

Tidak menulis dan mengisi blog, ternyata sedikit menimbulkan penyesalan di hati. Betapa banyak momen-momen penting (bagi saya) terlewat dan tidak tercatat. Selain itu, kemampuan saya untuk menulis jadi semakin tidak terasah. Seperti saat saya membuat tulisan ini, kayak kaku gitu. Susah memilih kata-kata dan harus mengingat lagi cara insert gambar dan lain sebagainya.

Berasa kembali ke titik awal dulu. Padahal Februari 2019 yang akan datang, blog ini berusia 10 tahun, loh! Tapi, gapapa lah ya.. Di tulisan ‘comeback’ ini saya mau cerita tentang beberapa moment seru di tahun 2018.

1. Outing kantor ke Bali

Februari 2018, saya dan teman-teman kerja berkesempatan jalan-jalan ke Bali. Tepatnya tanggal 26-28 Februari 2018. Kami menginap di Hotel Discovery Kartika Plaza Hotel, yang nyaman banget. Deket pantai dan kolam renangnya gede. Ketika mau pesen hotel, saya udah pesen ke temen saya. Cari yang swimming pool nya besar! Hehehe.

Berkunjung ke mana aja? Ada beberapa tapi saya agak lupa. Hahaha. Begini deh jadinya kalo nggak langsung ditulis. Di antaranya ke Taman Ujung, Uluwatu, Pantai Blue Lagoon, dan pusat oleh-oleh. 

2. Ikutan event Boyseli 2018

Boyseli adalah event bersepeda jarak jauh yang diselenggarakan di Kota Boyolali. Menempuh jarak 100 kilometer berkeliling Boyolali dan sekitarnya dengan sepeda lipat. Alhamdulillah saya bisa finish dengan selamat, sehat sentosa. Soal catatan waktu sih nggak begitu penting, asal masih di dalam cut off time.

Nih, sebagian foto-fotonya. Seru kan?

3. Jambore Sepeda Lipat Nasional ke-8 di Makassar

Alhamdulillah tahun 2018 ini saya bisa ikut Jamselinas. Yaitu tanggal 14-16 September 2018. Saya baru 3 kali ini ikut event berkumpulnya seliers se-Indonesia. Bersama sekitar 1000 peserta kami mengikuti event ini, bersepeda mengitari Kota Makassar hingga kabupaten-kabupaten di sekitarnya.

Selain bersama Mas Nug, saya berangkat dengan teman-teman Jogjafoldingbike sejumlah 25 orang. Selain gowes kami juga jalan-jalan ke beberapa tempat. 

Hari pertama, kami jalan-jalan ke Rammang-rammang & Leang-leang di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, ga lupa makan Cotto Makassar.

Hari Kedua, adalah acara ini gowes di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Sulsel. Mengunjungi tempat bersejarah seperti Benteng Rotterdam, Somba Opu, Balla Lompoa. Sorenya Gowes ke Pantai Losari lanjut night ride ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel untuk makan malam.

Hari ketiga, gowes ke Pelabuhan Paotere, Makassar, kuliner Sop Sodara dan Konro Karebosi. 

Cuman bisa ceritain 3 momen dari berjuta pengalaman seru di tahun 2018 ini. Semoga di tahun-tahun mendatang saya akan lebih rajin menulis lagi ya. Masih di jalur yang sama, sebagai blog pribadi sebagai tempat untuk saya bercerita tentang berbagai hal. 

Sampai ketemu lagi! 🙂 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s