Gadis Sampul

Tiba-tiba saja ide ini muncul ketika saya udah dalam posisi bersiap tidur. Dan saya langsung menjentikkan jari dan bilang, “akhirnya.. ide menulis datang juga!”

Suami yang lagi nonton saluran film di TV malah nyelutuk, “mbok idenya mijitin aku..”

And yes, saya mijitin.. sambil bilang.. “keburu ide ku menghilang ini…”

Hm, gak ikhlas banget ya.. sejurus kemudian saya udah duduk dengan laptop di pangkuan.

Oke.. here we go..

Ketika masih ABG, saya punya semacam impian, bukan cita-cita yah.. tapi impian. Ya menjadi terkenal. Sounds crazy yah? Ato malah terdengar labil? Hehehe… setelah menjadi dewasa seperti ini.. saya jadi ngerti, ternyata keinginan untuk jadi terkenal ato populer itu bukanlah hal yang aneh. Cuman masalah kesempatan aja bukan?

Coba kalo ngeliat di tipi, semakin banyak bintang-bintang ABG yang hampir sama semua. Sampe-sampe tidak bisa dikenali lagi.. intinya gak ada yang special. Para ABG ikutan casting sana sini, pemilihan ini itu.. ya, saya rasa alasannya satu pengen terkenal. Ato fenomena artis youtube? Ya itu gak jauh beda, lewat jalan yang sedikit lain. Intinya sama.. pengen terkenal!

Baiklah, lalu bagaimana dengan saya waktu ABG? Jalan apa yang saya tempuh agar menjadi terkenal? Hihi… saya sempat berniat mau ikutan Gadis Sampul! Hahaha.. coba kalo beneran kesampean ya.. mungkin saya udah jadi presenter !nsert 😛

Tapi tunggu dulu, niat itu hanya sekadar niat.. cuman kesampean ngisi formulir aja dan tidak pernah terkirim ke mana-mana. Alasannya apa? Hehe.. merasa kurang cakep untuk jadi gadis sampul.

Keinget betapa ‘pengecut’-nya saya gak berani ngirim formulir dan foto pada saat itu, membuat saya berpikir beda terhadap para artis ababil yang tergabung dalam boys band dan girls band yang lagi marak saat ini.. ato para artis sinetron itu.. Kebanyakan, komentar yang ditujukan kepada mereka adalah nyinyir… kalo saya sih.. saya tetep salut dengan mereka.. paling tidak mereka berani berusaha dan tetep aja ada hasilnya. Sedangkan saya? Ngirim formulir aja kagak berani.. hihi.

Saya 15 tahun yang lalu... OMG, keputusan saya gak ngirim formulir tepat rupanya yaa?

15 years later... :p

Dan bisa jadi impian jaman ababil itu yang membuat saya suka nonton reality show macam America’s Next Top Model.. *pentingbanget* hehehe.. from nobody to somebody gitu deh.. 😛

Tapi yang jelas, walopun impian masa abegeh itu tidak tercapai, teteuuup… I have a wonderful life.. 🙂 Lagian itu cuman impian kok, bukan cita-cita.. :mrgreen:

Nah, kalo kalian gimana? Pernah pengen jadi terkenal? What is your wildest dream being famous?

11 Comments

  1. Dulu ingin jadi pemain bola kyk Maldini,Pirlo.
    tapi ndak ingin seperti irf*** bach***. Belum apa-apa aja sudah sombong, senengnya mangkir latihan. Akhirnya kena hukuman tidak boleh main dan dicoret dari timnas dah.

    Like

  2. Saya sebenernya gak pede dengan tampang saya. Apalagi sekarang. Karena saya ndak punya bakat ngganteng.
    Mungkin teman-teman bertanya kenapa kok wajahnya tidak pernah muncul?
    Lha ya itu, ketakutan akan tidak PD itu terbawa hingga sekarang

    Like

  3. mereka tidak salah kok kalau ingin terkenal mungkin juga sesuai umurnya. biasanya yang komen nyinyir itu yang berusia sudah tidak abg 🙂
    kalau ada anak2 abg yg tergila2 dengan boy band saat ini saya cuma bisa senyum2 karena saya pun mengalaminya walaupun tidak sampai histeris

    Like

  4. Saya rasa impian untuk menjadi Populer … adalah impian wajar setiap anak-anak ABG … termasuk saya …

    Ya … saya dulu juga pengen jadi terkenal …
    Tepatnya … Pemain Band Terkenal …

    Tercapai … ??
    Tidak …

    (tapi kalo untuk scope angkatan dan jurusan sih …)(boleh lah …)

    hahaha

    Salam saya Mbak Anna

    Like

  5. Sejarah dan jalan hidup orang memang berbeda-beda, waktu kecil mungkin kita menganggap baik sesuatu tapi kalu dipikir-pikir untung ya nggak jadi, kalau jadi mungkin jalan hidupnya tidak sebaik yang sekarang. Itulah yang membuat saya yakin bahwa apa yang terbaik menurut kita belum tentu baik di mata Alloh swt dan kita selalu berdoa diberikan yang terbaik

    Like

  6. wah gua sih dari dulu sampe sekarang juga tetep pengen jadi orang terkenal. tapi yang positif ya tentunya. hehehe.
    jadi bintang film kek, musisi kek, apa kek pokoknya terkenal… hahahaha

    Like

Leave a comment