Just Another Good Bye

Saya benci perpisahan, tapi itu adalah salah satu kepastian dalam hidup.

Udah seminggu lebih, saya ditinggal ama boss lama saya.. ya, dia udah jadi atasan langsung saya selama 6 tahun terakhir. Waktu yang cukup lama, mengingat kalo di tempat kerja saya, yang namanya pergeseran atau rolling jabatan itu cukup sering. Jadi, 6 tahun itu bukan waktu yang singkat.. ditambah lagi, 6 tahun itu sejak awal saya jadi CPNS.

Mbak Mimi, itulah panggilan sayang dari staf-nya kepadanya. Sejak awal saya masuk jadi pegawai, dia dengan tangan terbuka menerima saya.. enak ngobrol sejak awal dan sampe sekarang.

Dan jujur, ketika saya tau mbak Mimi dapat undangan buat pelantikan, ada banyak rasa yang campur aduk di hati dan kepala saya. Sedih, senang, dan khawatir.

Sedih. Jelaslah… Mbak Mimi buat saya bukan sekadar boss, tapi juga bisa jadi temen dan kakak. Gak cuman dekat soal pekerjaan tapi juga sebagai pribadi. Saya bisa ngomong apa aja ke dia, walopun kadang ada juga hal membatasi karena posisi kita di kantor. Yang jelas, mau jalan, makan, karaoke-an, sampe liburan bareng mbak Mimi itu menyenangkan. 🙂

Dengan kepercayaan dia ke saya, saya bisa berkembang. Gak cuman sekadar perintah, tapi juga memberi masukan serta koreksi tanpa jadi bossy. Semarah apapun dia, gak pernah pake kata-kata yang bikin sakit hati. Ketika kami merasa nggak mampu, Mbak Mimi bisa jadi jembatan buat kami ke boss yang lebih gede lagi.. untuk mencari jalan keluar.

Overall, saya merasa aman dan nyaman berada di bawah kepemimpinan dia.

Senang. I’m happy for her. Ya, dengan mutasi ini, dia punya jalan untuk meraih hal yang lebih besar lagi. Karena Mbak Mimi punya kemampuan itu. Semoga nasib baik selalu bersamamu, Mbak Mimi.. 🙂

Khawatir. Ya, tentu saja.. dengan kepindahan mbak Mimi ke instansi lain, ibarat kata bye bye to comfort zone. Walopun, another comfort zone is about to come, ketika udah bisa menyesuaikan diri dengan suasana yang baru. Saya udah terlanjur nyaman dengan pola kerja yang diterapkan di sub bagian saya, dengan adanya boss baru, tentu akan ada penyesuaian baru yang bisa berbeda dengan pola yang sebelumnya.

Biarpun perpisahan sempat bikin kami mewek tersedu-sedu, saya tetep melihat hal positif dalam pergantian boss ini.. kalo buat saya sih, ini bagian dari pendewasaan. Bagaimana kita harus selalu berproses, nggak stuck pada situasi tertentu. Suatu proses pembelajaran menerima hal baru, orang baru dan tentu saja suasana baru. Kemampuan beradaptasi sangat penting buat kemajuan kita ke depan.

Buat Mbak Mimi, sukses selalu buat kamu ya Mbak…  Tetaplah rendah hati dan ramah walopun nantinya semakin tinggi bintang yang diraih. Doakan kami di sini 🙂

10 Comments

  1. Atasan yang baik akan selalu memberika kesan yang baik pula …
    dan tidak jarang akan selalu dijadikan role model … dimanapun dia berada

    salam saya Mbak Anna

    Like

  2. tapi teteup ya kalo mau pisahan foto-fotonya janganlah lupa #eh
    been there baru aja 5 bulan pindah kantor cabang setelah 5 tahun di kantor pusat, rasanya kayak gimana gitu hehe pisah sama temen2 yang udah lama kemana-mana bareng 😀

    Like

  3. Betul Anna, perpisahan juga selalu membuat saya banjir air mata, apalagi kalo saya ada di pihak yang harus pergi…duuuuh, rasanya semua kenangan itu jadi indah semua, da nggak ada susah-susahnya…

    Tapi semua memang harus berproses.
    Yang ditinggalkan, juga yang meninggalkan.
    Semoga semua akan segera baik-baik dan Anna pasti bisa menyambut atasan baru dengan gembira, tanpa membanding-bandingkannya dengan yang lama 🙂

    Salam sukses ya!

    Like

    1. tanpa membanding-bandingkan… hm… berat… 🙂 tapi emang sebaiknya begitu. kalo banding2in dalam hati aja kali ya… heheh

      makasih mbak

      Like

Leave a comment