Pantun Semangat

secercah cahaya menembus relung
menerangi sudut hati yang telah berpalung
tidaklah pantas berputus asa
selama nafas masih terhela

memang benar matahari terbit dari timur
dan pasti tenggelam di ufuk barat
ada saat hati ini hancur
namun saat bahagia pun patut diingat

ada batu menghalang jalan
membuat laju jadi tertahan
jangan berhenti berusaha dan berdoa
lakukan saja dengan Lillahi Ta’ala

***

“Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.” (Yusuf: 87).


Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

35 thoughts on “Pantun Semangat”

  1. ikut mantun ah….
    Ikan kakap….ikan patin.. mohon maaf lahit batin..😀
    salam kenal… semoga jadi langganan ..niih..

    salam kenal juga yaa…
    semoga silaturahmi terus terjaga🙂

    Like

  2. Selamat berpuasa ya Na.
    Apapun yang diberikan oleh Tuhan, harus selalu kita syukuri… itu semua adalah nikmat dan rahmat… bukan begitu Na?

    ———————

    anna :
    selamat puasa juga Zee
    betul, kadang-kadang suka kelupa mensyukuri hal2 yang baik yang sudah kita terima. Keingetnya yang susaaaaah mulu😛
    gak baik kan?

    Like

  3. puisinya bagus!
    Met puasa mbak…
    semoga dalam ramadhan ini Allah melimpahkan rahmat yang melimpah…

    maaf kalau ada salah ya😉

    ————————————

    anna : selamat puasa juga Ria..
    amin, semoga bulan puasa ini, lebih baik dari taun2 sebelumnya.
    sama2 minta maap yaaa…

    Like

  4. walopun pantun Ramadhan belum ada, saya ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, maafkan atas segala khilaf dan salah selama ini ya mba😀

    ———————-
    anna :
    iya abu, belum sempat ada pantun Ramadhan🙂
    sama2 ya.. semoga kita bisa berpuasa dengan lebih baik dan khusyuk. Diterima oleh Allah SWT. amin

    Like

  5. Oyen dan seluruh warga Kampong Jengkol mohon mangap lair batin untuk Mbak Anna sekeluwarga…dan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari tahun kemarin dan diberi kesempatan untuk bertemu Ramadhan berikutnya. AMin

    ———————–

    anna : aminnn…
    tapi kalo bilang amin, jadi nggak bisa mangap Yen.. heheh

    iya, sama2 ya.. mohon maap juga.
    semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari yang sebelumnya. Amal ibadah diterima oleh Allah SWT. amin.

    Like

  6. buah kedondong dimakan si mamat
    ayo dong mba anna semangat😀

    ————————-
    hehe.. si abu malah ikutan berpantun,
    iya mari bersemangat!!

    Like

  7. Belanja katun di kota gujarat
    jangan lupa beli malam segumpal buat membatik
    Agar santun demi adat istiadat
    terimalah salam kenal dari patik…

    ——————————————-
    salam kenal juga dari saya🙂
    maaf kalo lama ya, udah seminggu ini nggak online karena suatu hal.
    makasih udah main ke sini

    Like

  8. sesungguhnya di balik kesulitan itu ada kemudahan …
    sesungguhnya di balik kesulitan itu ada kemudahan …

    Salam saya

    ————————————-

    anna : betul sekali Om..
    dibalik kesusahan selalu ada kemudahan🙂

    Like

  9. hohohohoho…Oyen kemariii…buat nyemangatin Mbak Anna…CAYO!!!😀

    ——————–

    anna : iya Oyen,
    makasih udah kasih semangat buat aku🙂

    Like

  10. pada saat susah ingat lah pada saat bahagia, *lho,,,
    bknx jd tambah sedih, krna skrg dlm kondisi susah *thingkin,,,,*😀

    —————————–
    anna : lah kok malah bingung sendiri😛

    Like

  11. Pantunnya kereeeenn Na, jadi tambah semangat nih,,🙂

    thanks ya Na,,,
    eh, link mu dah nangkring di kandangku tuh,,, cek beby cek ya say,,🙂

    ————————–

    anna : thanks Iyha,
    belum sempat ngecek say..
    maap belum sempat online seminggu ini..
    abis ini deh🙂

    Like

  12. keris sakti bukanlah lidi,
    keris melayang jangan ditantang,
    mengais pagi untuk makan pagi,
    mengais petang untuk makan petang …

    perjuangan yang kenal lelah … demi naka dan keluarga …😀

    ——————————
    anna : mantep!!
    pantunnya juga woke tuh..
    dibikin postingan aja🙂

    Like

  13. jadi mengingatkan jaman SD
    pak guru suka ngasih tugas bikin pantun
    ngomong2 pantun pada saat ini kayaknya terpinggirkan???
    mudah2an ada yang mau terus melestarikan

    ——————————

    anna : iya ya..
    saya kok lupa kapan mulai diajarin pantun.. bisa jadi pas SD🙂
    ya.. bikin pantun di blog masing2 aja🙂

    Like

  14. Kadang kita suka nggak adil yaa… selalau melihatnya pada saat susah/nggak enak.
    Makanya ada yang bilang begini: rasa sukur kita ketika menerima uang 1 juta rupiah tidak sebesar rasa nyesel kita ketika kita kehilangan 1 juta rupiah.

    Mba Anna sabtu pagi kemarin saya ngisi pengajian di mesjid depan rumah mba Anna, saya mbahas tentang manajemen keuangan keluarga.

    —————————-

    anna : hehe.. ya begitulah, kadang suka lupa masa2 bahagia kalo pas lagi susah.
    harus inget, agar nggak terlalu bersedih

    wah, abis ke komplek saya dong
    padahal saya ada lho di rumah. tapi emang nggak ikutan ngaji🙂
    hm, kelompok pengajiannya bu Widya ya?

    Like

  15. saat lagi hancur, saat lagi bahagia.. dua2nya momen penting dalam perjalanan hidup kita ya An🙂

    —————————-
    anna : iya bundo.. dua2nya penting.
    terutama yang bahagia, harus diingat supaya selalu bersyukur🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s