#twitwar

Twitwar, sebuah istilah yang bisa diartikan sebagai perang kata-kata lewat social media yaitu twitter. Biasanya perang opini bisa dilakukan di media massa, koran atau tivi. Antara beberapa pihak yang berbeda pendapat. Contohnya politikus, tokoh-tokoh, atau bahkan selebritis lewat infotainment. Perang opini yang sampe nggak jelas mana yang bener dan mana yang salah.

Tapi sekarang, perang opini nggak cuman milik sebagian kecil orang. Siapapun yang punya akses ke media, terutama internet bisa ikutan perang opini. Salah satu jalur bebas hambatan untuk beropini ya lewat social media. Lewat facebook, twitter, blog, atau di socmed yang lain. Sekali lagi, siapapun bisa… termasuk saya maupun sobat blogger yang baca.

Sebentar, sebenernya mo ngomongin apa sih?

Jadi gini, belum lama ini.. di kantor tempat temen saya kerja ada twitwar yang cukup heboh. Yah, antar 2 karyawan, sampe2 salah satunya harus keluar dari kantor. Whew… separah apa sih? Awalnya mungkin saling menyindir di twitter, awalnya bisa jadi cuman masalah kecil, lama-lama sampe juga ke masalah kerjaan. Kalo udah sampe masalah kerjaan, nyangkut juga ke nama perusahaan kan ya..

Nah, rupanya perang antar 2 orang karyawan ini juga kebaca dong ama temen2nya yang pada nge-twit. Termasuk boss dari perusahaan tempat mereka bekerja. Singkat kata, akhirnya salah satu dari pegawai itu diminta mengundurkan diri oleh perusahaan.

Alasannya apa? Tentu aja, kalo nama perusahaan dijelek-jelekin karyawan sendiri, pasti bikin image yang gak bagus dong ya..

Kasus nomer 2.

Adalah seorang teman yang pacaran. Di perjalanan kisah cinta mereka gak berjalan dengan mulus. Putus. Salah satu sakit hati. Temen2 yang lain nggak terima, maka salah satu pihak di-bully lewat twitter. Intinya mereka perang kata-kata lewat twitter.

Saya sih, cuman kadang jadi kepo aja alias jadi pengen tau aja.. abis heboh banget di twitter. Semacam buka aib di depan massa😦

Dari kedua kasus itu, saya kok jadi bertanya2.. bisa jadi mereka ketika bertemu secara langsung malah gak berani ngomong ya? Beraninya cuman di dunia maya.. sebenernya justru lebih enak kan, ketika punya masalah selesaikan secara tatap muka, tanpa harus orang lain tau. Ya nggak?

Makanya, saya nggak pernah terlalu serius2 amat di twitter, saya bicara hal-hal ringan aja.. kalo pun pengen ngomongin opini saya terhadap sesuatu.. ya lewat blog aja. Opini saya tidak akan diposting sepotong-sepotong. Tersaji secara utuh. Kalo pun yang baca sepotong-sepotong… salah yang baca.. hehehe…

Lebih baik ketika punya masalah, bicarakan secara pribadi aja. Kalo pun nggak enak mau ketemu, yaa via private message lah..

Kalo menurut kamu gimana?

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

13 thoughts on “#twitwar”

  1. Aku setuju banget sama paragraf ke-3 dari bawah.. Hihihi ngasih kerjaan ke empunya blog. Aku kadang2 juga kepo mba kalau ada yang lagi twitwar, kadang bingung juga.. ruang yang cuma bisa nulis 140karakter kok ya bisa buat berantem.. ^^

    oh iya, salam kenal 😀

    Like

  2. ga maen burung jadi ga ngikutin twitwar siapapun😀 cuma tau2 heboh aja di media
    klo sampai ada kolega yang keluar dari pekerjaan gara2 twitwar, sayang banget yah, fasilitas yang mestinya memudahkan sosial network malah memberangus dapur sendiri.
    moga2 kita bisa menahan diri deh dari hal2 yg seperti itu.

    Like

  3. twitwar yg marak akhir2 ini, tau kan? Sampai sy akhirnya ‘unfollow’ akun si ibu krn gk tahan dgn bahasanya… Pikirku, twitwar itu buka aib sendiri di depan publik. Jangan deh….

    Like

  4. sama mbak,,aku juga enggak begitu serius ditwit bukane takut twitwar tapi emang males ae makek twit hihihi
    tapi aku baru tau kalo ada twitwar,,itu laah sebabnya aku enggak mau buka”an sama temen apalagi sama sahabat karena musuh yang paling bahaya dan mematikan ada teman terdekat kita sendiri *menurut aku
    link mbak ada ditempat aku,,monggo dicek jangan lupa backlink

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s