Waktu yang mendewasakan..

Sampai juga pada titik ini, yaitu blog My Home Sweet Home berusia 5 tahun. Melalui perjalanan di blogspot, pindah ke dotcom, trus pindah lagi ke wordpress. Hihi, malah kebalik ya.. Biasanya tujuan akhir adalah dotcom, ini malah dari dotcom ke gratisan. Whatever that is, yang paling penting adalah blog ini tetep aktif selama 5 tahun terakhir.

Lima tahun bukan waktu yang sebentar, paling tidak sudah ada 360 tulisan yang saya buat. Kalo di rata-rata ada 6 tulisan setiap bulannya.

Lima tahun juga bisa mencatat banyak hal yang saya lalui, dari yang sedih, senang, susah, bahagia. Dari yang penting sampe ga penting. Ternyata, bisa mencatat juga perubahan cara saya berpikir dan cara saya menuliskannya.

Sempat saya membaca tulisan-tulisan di tahun pertama saya ngeblog. Keliatan sekali saya belum menemukan cara menulis yang nyaman. Masih mencari-cari, bahkan mencoba meniru cara orang lain menulis. Belum lagi, saya masih cukup alay dan lebay nulisnya.. Jadi malu sendiri kalo baca lagi. Hihi. Tapi tak mengapa.. Waktu yang mendewasakan saya. Saya juga merasa udah menemukan cara menulis yang nyaman, yang ‘saya banget’. Termasuk bagaimana saya memilih topik tulisan.

Namun, waktu masih berjalan. Saya terus berproses menemukan cara dan pola dalam berpikir dan menuangkannya dalam tulisan. Tidak ada yang abadi selain perubahan itu sendiri.

Saya ga bisa membayangkan, seandainya saya punya blog ini lebih awal lagi.. Misal sejak sebelum menikah, masih kuliah tentu saja topiknya akan beragam. Mulai dari jatuh cinta, galau, pasti ikut mewarnai tulisan saya.๐Ÿ™‚

Lewat tulisan ini, saya pengen bilang makasih buat kamu semua yang menyempatkan mampir dan baca, ninggalin komentar atau tidak.. Tetep terimakasih. Maaf juga kalo ada tulisan yang bikin ga nyaman ya.. Doakan saya tetap semangat berbagi melalui tulisan.

Daaan… Bersiap memasuki tahun keenam!๐Ÿ™‚

PS : photo captured by Aqied

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

14 thoughts on “Waktu yang mendewasakan..”

  1. Selamat ya Anna …
    time flies….gak terasa yaa…….tahu2 sudah 5 tahun usia blog ini๐Ÿ™‚
    yuuk…terus menulis …
    jangan kayak si bunda ini…sering hiatus dan mogok update blog …hehehe
    ( jadi pingin maluu……)๐Ÿ˜›

    salam

    Like

    1. makasih Bunda,
      kalo saya sebenernya bukan males bun, tp ga punya ide. hiks. lebih parah. pengennya bisa kayak bunda yang tulisannya menginspirasi๐Ÿ™‚

      Like

  2. heiho halo mbak Anna… samma banget yah umur blog aku juga tahun ini 5 tahun. tapi masih dua bulan lagi, dan ayoook semangat lagi yok!
    semangat kaya waktu baru-baru punya blog itu loh mbaaaak
    hup hup huuup..
    *narik tangane mbak anna ceritanya*๐Ÿ˜€

    Like

    1. Haha, iya Ais.. Ini lagi kembang kempis semangatnya.. Ajut-ajutan ๐Ÿ˜Š
      Berarti kita seumuran dong.. Hihi, blognya, bukan orangnya ๐Ÿ˜
      Ayo semangat!

      Like

  3. Mari menulis lagi Mbak …
    Semangat …
    Tidak perlu setiap hari …
    yaaa paling tidak … seminggu dua kali lah …
    (hehehe)
    ๐Ÿ™‚

    Salam saya Mbak

    (6/3 : 8)

    Like

  4. saya selalu kagum sama blogger2 yg istiqomah.
    blog aku yg Cacatan Hari Hari itu lahirnya Mei 2008 tapi baru bernafas di 2013. hehehe cuma ada 75 posting. semoga kedepannya bisa konsist biar jd warisan anak cucu (kejauhan kayanya).
    happy anniversary, blog ny mb anna….๐Ÿ˜‰

    Like

    1. makasih Qied,
      sebenernya aku masih jauh dari istiqomah.. hehe. Ada yg lebiiiiiih rajin dan konsisten. tadinya sih aku juga penuh idealisme, ada tenggat waktu. Kalo sekarang, tergantung mood aja deh.. tapi jangan sampe ada bulan yang blong๐Ÿ™‚
      ayo Qied, semangat๐Ÿ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s