Bulan yang cemburu pada Matahari

aku
kamu
dia

adalah drama tata surya

kau tempatkan aku sebagai bulanmu
bulan yang menjadikan bumi sebagai pusat orbitnya

sedangkan kamu
memilih dia sebagai mataharimu
dan kamu adalah bumi bagi dia
bumi yang terlalu setia menjadikan matahari sebagai sumber energinya

sadarkah kamu?
sebagai bumi, kamu hanyalah satu dari sekian ribu juta benda langit yang mengitari matahari

sadarkah kamu?
sebagai bulanmu, aku adalah satu-satunya satelit bagimu

sadarkah kamu?
aku adalah bulan yang setia mengitari bumi yang dibodohi matahari

jadikan aku mataharimu
karena aku bulan yang cemburu pada matahari

*fenomena supermoon saya abadikan Senin, 21 Maret 2011, pukul 05.30 di depan rumah.

20 Comments

  1. sayang banget…ditempat saya malam itu mendung berat…ceritanya mau nungguin …eh malah ketiduran….akhirnya hanya bisa menikmati dari foto2 teman2 di Fb dan blog…
    terima kasih mbak…

    Like

  2. Baru tau klo bulan ternyata cemburuan,
    seandainya bulan sadar kalau dia takkan pernah bisa menjadi matahari, dia pasti malu untuk merasa cemburu 😀

    btw, masih heboh supermoon ya? Di sini juga, tapi saya malah ga sempat liat 😦

    anna :
    heboh ?
    nggak juga. biasa aja kok say..
    cuman pas kebetulan aja bisa liat dan bisa ambil fotonya 🙂

    Like

  3. Puisi dan foto yg bagus sekali. Bulan terlihat jelas. Spek fotonya dong mbak, supaya bisa belajar. He..bulan itu ternyata cemburuan banget ya.

    anna :
    cuman pake kamera pocket kok mbak..
    canon IXUS 80 IS

    sebenernya waktu itu udah cukup terang.. jam 5.30 pagi kan..
    makanya sengaja pake flash.. jadi bisa nangkep bulannya
    kalo gak pake flash.. fokusnya malah di foreground nya

    Like

Leave a comment