Teruntuk Ibunda

hidupku tidak bisa jauh darinya
tapi keadaan yang memisahkan
tapi bukan karena kesedihan
tapi tahap hidupku telah sampai pada titik itu

ya, pernikahan
membuatku harus tinggal terpisah darinya

dulu, aku selalu bersandar kepadanya
ketika di luar rumah aku tampak tegar
menjalani proses kehidupan ku
dari kanak hingga aku tumbuh dewasa

padahal ketegaranku tidak berarti tanpa sandaran itu

kini sandaran itu sudah tak sekuat dulu
rasanya sandaran itu sudah tidak mampu lagi
menahan berat beban, terutama dariku

terkadang aku rindu kekuatan itu
karena ternyata ketegaranku saat ini pun masih semu
sungguh, kerinduan itu semakin jelas
saat aku begitu rapuh

ibu, walaupun engkau tak sekuat dulu
aku yakin, hatimu masih kukuh menahan badai
cinta sucimu pun masih seputih kapas

*postingan telat, khusus untuk hari ibu dan sekaligus ucapan selamat ulang tahun ke-62 untuk ibunda tercinta*

16 Comments

  1. Subhanallah, menarik sekali ceritanya sist…., ibu emang luar biasa hebatnya, jazakumullah tlah berbagi inspirasi untuk hari ini….., smoga tetep istiqomah dalam berbagi hikmahnya, salam kenal dan smoga tetep terjaga silaturahimnya ya….amin ya robb….

    Like

  2. memang ibu akan selalu ada dihati kita mbak… aku juga sekarang udah ngga bisa nyandar ke mamaku lagi, meskipun belom nikah. semua cuma soal waktu

    Like

  3. IBUKAPAN KAH KAU HADIRDALAM MIMPIKU…?PERTANYAAN YANG TAK KANPERNAH TERJAWABSAMPAI KAPAN PUNIBUBAHAGIALAH DI ALAM NIRWANADARI KU DO’A KANKARNA DO’A KU SLALU TUK MUJadi kangen Almarhumah…

    Like

  4. Terasa menyentuh dan menyesal dgn apa yg telah kita lakukan sewaktu masih kecil, semoga Allah SWT melindungi para Ibu

    Like

  5. pokoknya kalo postingan soal hari ibu dan sekitarnya…..selalu bikin inget emak!! Duh pengen pulang kampung nih!nice post,salam kenal….

    Like

  6. tidak ada kata telat untuk selalu mengungkapkan rasa cinta kepada ibu. semoga panjang umur dan selalu sehat buat simbah… 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s