Rubik : Kubus Ajaib

Pernah mainan rubik?? pastinya udah pernah dong ya…terutama jaman sekolah dulu. Entah kenapa pemainan ini ngetren lagi di kantor suami sayah. Dan tentu saja, virus itu menular ke rumah…🙂

Permainan rubik diciptakan tahun 1974 oleh Erno Rubik, seorang dosen Akademi Seni Terapan dan Kerajinan di Budapest, Hungaria. Selama bertahun-tahun kubus 3x3x3 dikembangkan dan disempurnakan untuk diproduksi massal. Kemudian rubik dipatenkan dan tahun 1977, rubik dijual pertama kali di toko-toko mainan di Budapest.

Salah satu nya adalah rubik yang ada di foto ini, rubik yang telah dipatenkan. Harganya lumayan mahal.. Belinya via seorang teman yang jago main rubik.

Salah satu rubik ‘contekan’ dari perusahaan mainan lain. Supaya tidak dituduh mencuri karya intelektual orang lain, maka diberi gambar / warna yang berbeda. Kalo foto di atas gambarnya tokoh kartun Doraemon dan kawan-kawan. Tapi justru lebih susah, karena harus menyamakan posisi gambar. Belinya di toko mainan, cuma Rp.27.500,-.
Kalo dulu saya cuma bisa menyelesaikan satu sisi saja, sekarang udah bisa keenam sisinya..yippie!! Tapi masih dengan kecepatan rendah…hehehe…maklum masih pemula..🙂

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

42 thoughts on “Rubik : Kubus Ajaib”

  1. untuk siapa saja….blog saya sepi, butuh makanan, makanan pengunjung…Kalau ada yang berkenan mengajari saya, tolong ya! Bantu aku bikin blog ramai, pemula nih….maklumFauzan [ fhom.blogspot.com ]

    Like

  2. woaahh..aku dari dulu ga pernah bisa mainin itu,,pasti ujung2nya cuma satu sisi aja deh, pas mau mikir sisi yang selanjutnya…males lagi mikirnya! hahaha..

    Like

  3. Hi… Ada info penting banget nih.. Tahun ini Jawaban.Com kembali mengadakan event gede-gedean untuk Para Bloger Kristen, yaitu Christian Indonesian Blogger Festival 2009 (CIBfest 2009). CIBfest kali ini bertema "Menjadi Jawaban Melalui Kreativitas Yang Berdampak". Ada hadiah berupa uang tunai Rp. 15 Juta Rupiah untuk 3 orang pemenang.Pastikan kamu ikutan juga Writing Competitionnya, siapa tahu hasil tulisan kamu terpilih untuk dibukukan! Yupz, Jawaban.Com bekerjasama dengan PT. Elex Media Komputindo akan menerbitkan buku kumpulan karya finalis CIBfest. Kamu ingin ikut terlibat dalam event ini? Caranya gampang dan Gratis!!! Ayo buruan daftar!! Pendaftaran terakhir tgl 30 Agustus 2009 loh.. Jadi log on langsung ke http://www.cibfest.jawaban.com Di tunggu yaaa….. God Bless…

    Like

  4. rupek permainan kui mbak, aku trauma pernah dikalahin abis-abisan ma adikku yg —waktu itu— masih kelas 3 SDSalaaaaam

    Like

  5. Waduuh kalo aku diseruh menyelesaikan semua,,mending nyerah dulu deeh sebelum malu hehehe..karena dari dulu aku yang paling lambat menyelesaikan tuuh rubik

    Like

  6. Wah nanti ada jamah baru namanya jamah rubikiyah, setelah sebelumnya ada jamaah blogeriyah, jamaah fesbukiyah dan jamaah plrukiyah….

    Like

  7. Wah Mbak, saya juga penggemar mainan itu tuh. Bahkan sejak SMA hanya mainan itu yg selalu aku tenteng kemana-mana. Lumayan bagus untuk mengasah otak..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s